Kesulitan dalam belajar bahasa jepang
 
Go Back   Home > Belajar Bahasa Lain > Japanese

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Bls: Kesulitan dalam belajar bahasa jepang

Kutip:
/me buta huruf katakana n kanji.... (baca hiragana masih belum lancar)
grammarnya bahasa jepang lebih ribet dari pada grammarnya bahasa engrish

apalagi pas ngeliat kamus Jepang.... beuh, mending gw saranin ga' usah baca deh daripada lo ngabisin jutaan buat operasi mata...
hmm.. sebenerx ngga juga sih, memang sekarang bahasa jepang adalah bahasa tersulit no 3 di dunia.. tp nyatax ada manusia yang bisa bahasa jepang.. berarti bahasa jepang ngga semustahil itu untuk di pelajari..

klo masalah kamus, belix yang jepang-indonesia / indonesia-jepang??
trus kamusx, kanji buat sehari-hari (sekedar melek huruf) atau kamus buat intelek jepang???
soalx kanji buat orang intelek (jepang) lebih kompleks daripada yang sehari-hari

saran sih, klo mau belajar bahasa jepang, min ada ketertarikan dikit tentang jepang...jadi ngga terasa terbebani buat belajar
deshwitat10
deshwitat10 deshwitat10 is offline
City Level

Post: 205
 
Reputasi: 5

__________________
       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Bls: Kesulitan dalam belajar bahasa jepang

Kutip:
Oleh deshwitat10 View Post
hmm.. sebenerx ngga juga sih, memang sekarang bahasa jepang adalah bahasa tersulit no 3 di dunia.. tp nyatax ada manusia yang bisa bahasa jepang.. berarti bahasa jepang ngga semustahil itu untuk di pelajari..

klo masalah kamus, belix yang jepang-indonesia / indonesia-jepang??
trus kamusx, kanji buat sehari-hari (sekedar melek huruf) atau kamus buat intelek jepang???
soalx kanji buat orang intelek (jepang) lebih kompleks daripada yang sehari-hari

saran sih, klo mau belajar bahasa jepang, min ada ketertarikan dikit tentang jepang...jadi ngga terasa terbebani buat belajar

tul2 bgt....
tertarik ama budaya, ato game, ato manga, ato anime, ato dorama, ato sgala tetek bengek jepang ngebantu bgt utk nambah motivasi
Kiera
Kiera Kiera is offline
Village Level

Post: 32
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #13   Report Post  

Bls: Kesulitan dalam belajar bahasa jepang

Teman-teman bila ada yang ingin belajar bahasa Jepang,kami siap membantu.Didukung oleh tenaga pengajar yang sangat pengalaman.Siap datang ke rumah atau kantor anda ( in house training )
asnaspatria
asnaspatria asnaspatria is offline
Village Level

Post: 20
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: Kesulitan dalam belajar bahasa jepang

Sharing pengalaman aja nih..
Gua tuh dari lahir sampe usia 12 tahun (6 SD) ada di jepang, kebetulan bokap gua juga orang jepang. Bisa dibilang, gua blasteran. Kalau ditanya 'apa kesulitan b. jepang' ya gua bakal jawab gak tau, soalnya gua ngerasa tiba-tiba udah bisa b. jepang aje.
Tapi..ada SATU hal yang bikin gua mumet tujuh keliling pas mau UAS Kokugo (B. Jepang) waktu gua SD, yaitu KANJI sama KEIGO (B. Sopan). Pas malem sebelum ujian, gua mati-matian ngapalin sampe teler!! Bokap gua juga sampe mau masukin gua ke rumah sakit saking teparnya gua. Maklum, gua gak suka baca buku selain manga shonen jump (kanjinya pake furigana semua). Jadi, apalan kanji gua amburadul. Terus keigo? gua seringnya pake bahasa informal. Boro-boro deh pake bahasa sopan haha.
Intinya, orang jepang pun bisa gak berkutik dihadepin sama yang dua ini
obocchama2497
obocchama2497 obocchama2497 is offline
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0

__________________
Dipaksa promote sama sepupu gua -_-
Please click guys, isinya tentang B. Jepang, Kesehatan, Artikel terjemahan sama Johnny's World...GENGOGUMMY





Reply With Quote     #15   Report Post  

Re: Kesulitan dalam belajar bahasa jepang

Kutip:
Oleh obocchama2497 View Post
Sharing pengalaman aja nih..
Gua tuh dari lahir sampe usia 12 tahun (6 SD) ada di jepang, kebetulan bokap gua juga orang jepang. Bisa dibilang, gua blasteran. Kalau ditanya 'apa kesulitan b. jepang' ya gua bakal jawab gak tau, soalnya gua ngerasa tiba-tiba udah bisa b. jepang aje.
Tapi..ada SATU hal yang bikin gua mumet tujuh keliling pas mau UAS Kokugo (B. Jepang) waktu gua SD, yaitu KANJI sama KEIGO (B. Sopan). Pas malem sebelum ujian, gua mati-matian ngapalin sampe teler!! Bokap gua juga sampe mau masukin gua ke rumah sakit saking teparnya gua. Maklum, gua gak suka baca buku selain manga shonen jump (kanjinya pake furigana semua). Jadi, apalan kanji gua amburadul. Terus keigo? gua seringnya pake bahasa informal. Boro-boro deh pake bahasa sopan haha.
Intinya, orang jepang pun bisa gak berkutik dihadepin sama yang dua ini
Berarti analoginya mirip orang Jawa yang lagi ulangan Aksara Jawa sama Kromo Alus ya, sebagian besar pada bingung...
Monoxdifly Monoxdifly is offline
City Level

Post: 292
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: Kesulitan dalam belajar bahasa jepang

Kebanyakan orang kesulitan belajar bahasa jepang dari bunpo nya aj
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.792
 
Reputasi: 46






Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: Kesulitan dalam belajar bahasa jepang

Kutip:
Oleh Muh.Ridwan View Post
Kebanyakan orang kesulitan belajar bahasa jepang dari bunpo nya aj
Apa itu bunpo?
Monoxdifly Monoxdifly is offline
City Level

Post: 292
 
Reputasi: 1

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
kata tunjuk dalam bahasa jepang munarman_182 Japanese 9
Belajar Bahasa Jepang Megha Japanese 415


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.