teh botol sosro.. enaaak....

popoi

New member
dapet email dari temen temen...
kayaknya perlu diketahui oleh semua di II juga...


From: Beresman Nainggolan
Sent: Thursday, May 07, 2009 9:39 AM
To: Accounting
Subject: FW: Teh Botol Sosro, Racunnya Teh



Waspada, Teh Botol Sosro Racunnya Teh

Marini tidak mengerti kenapa anaknya bertingkah aneh malam itu, terus-terusan rewel. "Rasanya dia tidak sakit apa-apa." Sudah tiga dokter yang dia temui, semuanya menunjukkan gejala kecanduan yang akut. Tapi kecanduan apa, anaknya belum bisa bicara, bagaimana dia bisa cari tahu?

Sampai akhirnya dia menemukan berita mengenai kandungan berlebihan hidroxylic acid (atau nama resminya dalam format IUPAC adalah dihidrogen monoksida) di dalam Teh Botol Sosro dari internet. Ia langsung ingat, anaknya tadi siang baru saja menghabiskan tiga botol teh yang dibungkus dalam berbagai kemasan dan merk ini. Celaka!

Ya, selama ini orang menganggap Teh Botol Sosro dibuat dari daun teh alami seperti yang diiklankan. Nyatanya itu semua bohong, daun teh hanyalah sebagian kecil dari bahan utama. Hidroxylic acid lah yang bertahun-tahun telah dipakai sebagai bahan utama teh botol sosro, sehingga menyebabkan teh ini terasa lebih enak daripada merk-merk lain.

Scientist dari seluruh Universitas terkenal di Amerika sepakat, tanpa kita sadari hydroxylic acid sudah menguasai industri makanan. Dengan adanya hydroxylic acid, rasa pahit yang sering muncul bila kita memakai pemanis buatan bisa hilang tidak bersisa. Nyaris tidak ada makanan dan minuman olahan yang tidak disentuh bahan ini. Dalam batasan wajar memang bisa berguna bagi tubuh kita, dan tubuh kita punya mekanisme untuk menetralisir kelebihan zat ini. Namun begitu melebihi ambang batas, tidak ada satupun manusia yang bisa selamat.

Gejala kelebihan hydroxylic acid meliputi pusing, diare, pecahnya sel-sel tubuh (plasmolisis) , bahkan jika konsentrasinya di dalam tubuh naik signifikan, bisa menyebabkan rusaknya sel batang otak (neurolisis) dan kematian mendadak. Hal ini telah memusingkan banyak petugas medis di dunia. "Sedetik saja gejala kelebihan ini terlambat ditangani, nyawa pasien melayang," jawab Dr. Priyadi Handoko, ahli kesehatan dari IKDN. Kalau sudah begini, pengobatannya bisa sampai jutaan rupiah. Lalu mampukah orang-orang seperti Marini menyembuhkan anaknya?

Yang membuat masalah ini jadi runyam adalah tidak adanya regulasi pemerintah tentang penggunaan hydroxylic acid dalam industri. Pemakaiannya tercampur baur. Data menunjukkan bahwa sebagian besar industri berbahaya memakai Hydroxylic acid. Reaktor nuklir, pabrik pupuk, pewarna tekstil, semua memakai bahan yang termasuk kategori senyawa kuat ini dalam konsentrasi tinggi.

Bahkan beberapa tahun belakangan hydroxylic acid juga dipakai sebagai agen reaktif dalam pengangkatan minyak bumi. Dengan bantuan hydroxylic acid, sumur-sumur tua bisa kembali berproduksi.

Saat dihubungi, Humas PT Sosro tidak berkomentar banyak. "Kami sudah menggunakannya secara bertanggung jawab. Seluruh lini produk Teh Botol Sosro sudah lewat pengawasan badan POM". Masalahnya, berapa kadar hydroxylic acid dalam makanan yang bisa dianggap bertanggung jawab? Kenapa selama ini terkesan ditutup-tutupi dari sorotan publik? Saat pertanyaan itu diajukan, "Brak!", telepon dibanting.

Hydroxylic acid adalah simbol keangkuhan industri besar makanan. Penggunaannya tidak melalui transparansi yang jelas. Bahkan bahayanya tidak pernah diumumkan ke masyarakat.. Tutup matanya pemerintah terhadap isu ini wajar jika menimbulkan kecurigaan, berapa besar dana gelap yang sudah mengalir untuk menyembunyikan bau busuk isu hydroxylic acid? Merk apa saja yang sudah nekat memakai hydroxylic acid demi mendapatkan keuntungan besar?

Kini anak Marini masih tergolek di tempat tidur dengan menangis. Marini bingung, apa yang harus dilakukan sekarang. Untuk mengobati kecanduan anaknya, dia tidak punya biaya..

Please spread the words. Sebarkan berita ini kepada orang-orang yang kamu sayangi, sebelum semuanya terlambat! Perangi hydroxylic acid!

Perangi Teh Botol Sosro!



>8@>8@
 
Bls: teh botol sosro.. enaaak....

segala sesuatu yang berlebihan emang ga baik. Yah untungnya kalau aku nggak begitu suka minuman2 kayak gitu n jarang banget minumnya. Enakan jus aja.... ( bukan jus instant juga )
 
Bls: teh botol sosro.. enaaak....

waduh yg bener nih,bs dipertanggung jawabkan ga? soalnya teh ni favoritku bgt,makan baso paling manteb klo sama teh sosro.. dari kecil bgt aku minum teh ini tp sampe skrg ga da dampak apa2.. mungkin ini akal2an saingannya teh sosro,tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak
 
Bls: teh botol sosro.. enaaak....

waduh yg bener nih,bs dipertanggung jawabkan ga? soalnya teh ni favoritku bgt,makan baso paling manteb klo sama teh sosro.. dari kecil bgt aku minum teh ini tp sampe skrg ga da dampak apa2.. mungkin ini akal2an saingannya teh sosro,tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak

nah ini korbannya.. udah kecanduan..
 
Bls: teh botol sosro.. enaaak....

iya..
enakan bikin sendiri..
cuma.. teh (utk diseduh) yang dijual bebas itu kayak gini juga gak ya..??
ada kandungan macem macemnya..??
hhh pusing...
 
Bls: teh botol sosro.. enaaak....

kadang kadang emang gitu miz...
kita fine fine aja..
tapi.. orang lain yang gak sekuat kita..??

gue kasih contoh gini..

gue sendiri aja deh contohnya.... dari dulu sampe sekarang.. gue bingung sama orang orang yang pada gak mau nyentuh ulet bulu..
emang kenapa sih..??
dulu pernah gue liat tetangga gue hampir seluruh tubuhnya bentol semua (katanya) karena abis kejatuhan ulet bulu dirumahnya..
tapi.. that kind of things never happened to me...
kalo gue liat ulet bulu.. (sebagai contoh kepada temen temen gue bahwa megang ulet bulu tuh gak apa apa..) sering gue ambil.. gue pegang pegang.. gue sentuh sentuhin ke badan gue.. and... gue gak apa apa tuh..
tapi.. ternyata.. ya.. itu tadi, sistem imun dari tubuh emang beda beda...
gue mungkin oke oke aja kesentuh ulet bulu.. ketusuk patil lele (walaupun kata orang bikin meriang, gue nggak kok)... bahkan disengat kelabang (kalo ini emang rasanya sakit..) ..
tapi bagi orang lain.. hhmmm.. efeknya mungkin beda banget...

and, bagaimana kalo orang lain itu adalah orang orang disekitar kita..?? orang orang yang kita sayangi....??

gue nggak nyerang salah satu merek tertentu..(ngapain juga.. gak ada untungnya buat gue) mau apa aja lah mereknya.. yang jelas.. ada kasus seperti ini.. kita layak berhati hati.. terhadap semua..
bukan jadi cuma pindah merek doang....
 
Bls: teh botol sosro.. enaaak....

sekarang mah makanan / minuman yang ada bahan kimianya kuantitasnya jauh lebih besar daripada yang alami. Kandungannya emang sedikit2, tapi dari yang sedikit itu bisa menumpuk menjadi banyak, palagi kalau mengkonsumsinya sudah selama bertahun2. Tentunya efek jangka panjang tetep ga baik buat kesehatan tubuh. Kanker or whatever lah akan mudah menjangkiti manusia sekarang. Buah aja banyak yang ga alami, banyak yang suntikan juga
 
Bls: teh botol sosro.. enaaak....

Oh my god...

Aku sih ga trlalu doyan teh coz pait bin asem...
Tp klo teh sosro aku lumayan suka, apalagi klo abiz makan empek2...( sedap )
 
Bls: teh botol sosro.. enaaak....

Mungkin Berita Ini Bner Juga..
Soalnya Gw Pernah Abis Minum Teh Botol Sosro..

Gw Muntah..karena Mual,,(wktu Itu Di Bis)
Dan Ternyata...muntahan Gw Bukan Aer Teh..tpi Jdi Semacam Selai Berwarna Hitam Yg Pekat..

By The Snow Wolf
 
Bls: teh botol sosro.. enaaak....

Saya menulis permintaan maaf ini tanpa dipaksa ataupun dibayar dengan apapun.

Saya bisa mengelak dengan mengatakan bahwa menyebarnya hoax Teh Botol Sosro adalah konspirasi dari orang-orang yang tidak menyukai saya. Lalu mereka menyebarkan tulisan sensitif yang pernah saya buat ke khalayak umum.

Tapi lebih baik menimpakan semua kesalahan kepada saya daripada mencari-cari kambing hitam.

Seperti sudah dijelaskan, Hoax Hydroxylic Acid menyebar tanpa sengaja. Tulisan tersebut awalnya hanya sebuah contoh untuk menjelaskan negative approach dalam beriklan. Hydroxylic Acid dibuat dengan pemikiran serius, bukan iseng-iseng waktu makan malam.

Pemilihan Teh Botol Sosro sebagai contoh untuk hoax marketing bukanlah disengaja untuk menjatuhkan citra teh botol ini. Kebetulan saja hoax yang diambil sebagai contoh adalah hoax hydroxylic acid, dan teh botol sosro cocok dipakai sebagai model karena bahan bakunya hydroxylic acid (air)

Tulisan itu sudah dikawal dengan hati-hati. Saya mengirimnya ke mailing list CCI sebagai prototype. Mailing list ini tertutup dari khalayak banyak dan dimoderasi dengan hati-hati pula oleh para moderator. Saya juga sudah pasang wanti-wanti untuk tidak menyebar email tersebut keluar dari mailing list

Tapi yang luput dari perhatian saya, dan menjadi kesalahan besar saya, adalah adanya pihak lain yang menyebarkan email ini tanpa sepengetahuan saya dan tanpa konfirmasi.

Saya menyatakan turut menyesal jika tulisan tersebut mempengaruhi citra Teh Botol Sosro. Sebenarnya saya bisa saja melarikan diri dari tanggung jawab, namun sebagai konsumen setia teh botol sosro saya merasa harus menjelaskan semua ini dari awal permasalahannya. Teh Botol Sosro sama sekali tidak beracun. Hydroxylic acid sama sekali tidak beracun.

Demikian permintaan maaf ini saya buat tanpa perlu diminta oleh Teh Botol Sosro.



tuh gw ambil dari sono
 
Bls: teh botol sosro.. enaaak....

kirain teh botol sosro ini dari coca cola company.. taunya bukan..

ternyata itu cuma isu... smoga..

mungkin karena sosro nyaingi coca cola ya..

seperti di akhir iklan coca cola, si narator bilang "Setiap orang di seluruh dunia meminum coca cola dengan hidangan mereka, bagaimana dengan hidangan Indonesia"

tapi ..., "orang Indonesia mah ngga minum coca cola setelah makan hidangan Indonesia karena orang Indonesia......apapun makanannya minumnya teh botol sosro"

Hue..he...coca cola kalah selangkah sama pak sosro...hu.hu..

2. Klarifikasi PIHAK TEH BOTOL SOSRO



Klarifikasi Tehbotol Sosro Mengenai HOAX Hydroxilic Acid

Bapak/Ibu/Yth

Sehubungan dengan beredarnya isu mengenai produk kami Tehbotol Sosro mengandung zat berbahaya yang disebut Hydroxilic acid, yang Bapak/Ibu terima melalui email, maka perlu kami sampaikan bahwa isu dalam email tersebut adalah TIDAK BENAR.

Semua informasi HOAX (Tipuan yang menyebar lewat Internet) mengenai Hydroxilic acid atau Dihydrogen Monoxide dapat kita periksa di Wikipedia.org (situs ensiklopedi terkemuka dan terpercaya di dunia maya) melalui http://en.wikipedia.org/wiki/Dihydrogen_monoxide_hoax

Munculnya HOAX Tehbotol Sosro ini berawal dari diskusi tertutup di milis periklanan Indonesia CCI (Creative Circle Indonesia) pada akhir April 2009 tentang komunikasi menggunakan negative approach dengan contoh kasus Tehbotol Sosro. Hal ini diakui oleh pencetusnya, yang ditulis di blog beralamat http://hariadhi.wordpress.com/2009/05/07/hydrocylic-acid-hoax-teh-botol-sosro/ dengan judul Hydroxylic Acid: Hoax Teh Botol Sosro (Kamis, 7 Mei 2009).

Diskusi tertutup tersebut kemudian disalahgunakan pihak-pihak tertentu, dengan memelintir isinya seolah-olah Tehbotol Sosro mengandung zat berbahaya Hydroxylic acid dan menyebarkan melalui email dan milis lain. Padahal Hydroxylic acid atau yang disebut juga Dihydrogen Monoxide adalah nama ilmiah AIR (water = H20). Jadi, kita tidak perlu bereaksi berlebihan, karena semua makanan dan terutama minuman pasti mengandung air.

Kami merasa telah terjadi rekayasa yang mendiskreditkan Tehbotol Sosro secara tidak bertanggungjawab. Tehbotol Sosro sudah lebih dari 35 tahun melayani pasar Indonesia dan dikonsumsi oleh jutaan masyarakat Indonesia setiap hari dan sampai saat ini masih menjadi pilihan utama konsumen. Tehbotol Sosro adalah produk unggulan Nasional yang hanya berisi Teh pilihan, Gula pasir, dan Air.

Semoga penjelasan ini dapat menghilangkan keraguan Bapak/Ibu dalam mengkonsumsi Tehbotol Sosro.

Salam,
Manajemen PT. Sinar Sosro

sumber : http://sosro.com/Klarifikasi-Tehbotol-Sosro-Mengenai-HOAX-Hydroxilic-Acid.php

3. Permintaan maaf PIHAK PEMBUAT, HARIADI

Buat yang menerima pesan dengan judul “Teh Botol Sosro: Racunnya Teh”, tolong abaikan email tersebut dan hapus dengan segera!

Tulisan mengenai Dihidrogen Monoksida, DHMO, dan Hydroxylic Acid di dalam teh botol sosro adalah ciptaan saya yang digunakan sebagai bahan diskusi mengenai Hoax Marketing di mailing list Creative Circle Indonesia. Waktu itu saya mengajukan ide untuk bereksperimen dengan media hoax untuk mengiklankan suatu produk. Sebagai contoh kasus, saya ambil teh botol sosro yang diattach ke hoax mengenai DHMO yang sudah lebih dulu ada.

Silakan baca kronologisnya di sini.

Berhubung itu hanya untuk bahan diskusi TERTUTUP di mailing list Creative Circle Indonesia, saya sudah mewanti-wanti anggota lain untuk tidak memforward hoax itu ke luar. Tapi tampaknya ada yang usil sehingga akhirnya berita itu tersebar juga.

Anyway, seperti yang saya perkirakan, hoax memang media yang sangat ampuh untuk menyisipkan pesan. Terbukti hanya hitungan minggu hoax ini sudah melanglangbuana hingga pengguna yahoomail singapura. Saat saya coba search, tiga forum sudah ribut membicarakan hoax ini.

Tapi gejala menarik untuk kita lihat bahwa TIDAK ADA SATUPUN pembicaraan di forum-forum itu yang terpengaruh oleh Hoax ini. Tidak ada yang kehilangan selera terhadap teh botol sosro, sebaliknya malah menyimpulkan bahwa berita ini adalah negative campaign yang dikarang oleh pesaing teh botol sosro. Banyak juga yang menyenangi hoax ini karena idenya konyol, mengendorse AIR sebagai racun yang ada di dalam teh botol (hydroxylic acid adalah nama lain air yang kedengarannya seperti racun mematikan).

Sebagai penutup, saya MEMINTA MAAF kepada tim marketing teh botol sosro beserta jajaran Public Relationnya karena menambah kerjaan mereka untuk membantah hoax ini. Seperti saya ungkapkan di atas, hoax ini sebenarnya hanya untuk bahan diskusi, dan saya SUDAH MEMINTA anggota CCI untuk tidak memforward beritanya kepada siapapun.

Bahwa akhirnya ada anggota mailing list yang USIL, itu sudah di luar kemampuan saya.

*tag: hydroxylic, hidroxylic, hidroxilic, acid, teh, botol, sosro, dhmo, dihidrogen monoksida, dihydrogen monoxyde, racunnya, teh, ahlinya, teh

sumber : http://hariadhi.wordpress.com/2009/05/07/hydrocylic-acid-hoax-teh-botol-sosro/


semoga bermanfaat

by kalasnikhov



nah lho....

bener khan...
teh yang dikeluarkan dari PT Coca Cola Company adalah Fresh tea, & sudah kalah pamor dengan sosro yang sudah terlanjur merakyat.....

sampe2 Fresh Tea bawa si aura kasih... buat iklannya... ikz ikz

so, tetap blokade produk2 yang mendukung pendanaan israel dalam
memerangi palestina......
 
Bls: teh botol sosro.. enaaak....

tetep gak usah minum gitu gituan..
aer putih aja ah...
tetep ngeri gue.. asli...
*padahal gak punya duid buat beli.. wekekekek*
 
Back
Top