Perebutan Harta Warisan
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Perebutan Harta Warisan

Harta buat sebagian orang memang teramat sangat menyilaukan. Terkadang aku prihatin aja, banyak tali silaturahmi putus karena harta. Banyak orang saling bunuh dengan sesama saudara karena harta. Banyak keluarga terpecah belah karena harta. Terutama tentang harta warisan. Banyak yang memperebutkannya sampai menghalalkan darah orang lain terutama saudaranya sendiri, yang bahkan tak jarang pada saat pewaris harta itu masih hidup sehat, ahli warisnya sudah ribut2 sendiri.

Dimana letak salahnya yah? Apa karena kurangnya pendidikan agama? Karena tentunya agama sudah mengaturnya dengan adil. Apa karena kurangnya penanaman rasa cinta kasih kepada orang lain, kepada saudara kandung, orang tua? Sehingga harta bisa dengan mudah menghapus rasa cinta kasih itu. Atau karena pergaulan? Tak jarang juga karena semisal pengaruh istri/suami, seseorang yang awalnya nerimo menjadi seseorang yang haus akan harta... atau apalagi yah?

Apa ada opini lain tentang perebutan harta warisan ni ?
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang


       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Perebutan Harta Warisan

yups..bingung juga apa yg mesti disalahin...
sebab utama nya menurutku karna sifat dasar yg dimiliki oleh personal yg mang kayak gitu..juga ditunjang rasa tidak pernah puas yang terlalu tinggi...tapi harus dipertimbangkan juga segi lingkungan/ perlakuan keluarga pd org yg bersangkutan, masa lalu dan menerima pola pendidikan yg bagaimana...
itu dulu mungkin yak...yah sebisa mungkin mah jangan deh berebut warisan...pamali atuh hehe
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________

Recent Blog: I'm Allive   





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Perebutan Harta Warisan

Mmmm... mungkin sejak awal harus ditekankan klo harta ortu itu bukan milik anak2nya atw sodara2nya....
yah... mungkin dari awal keluarga itu ga diajarin caranya saling mengasihi dalam arti sesungguhnya....
oleh karena itu, pendidikan tentang kasih di dalam keluarga adalah hal yang sangat penting....
tapi ga taw juga ya...

gw jadi bertanya2 apakah ortu yg ga ngasih warisan ke anak2nya berarti dy ga mengasihi mereka?
EsterAntonia
EsterAntonia EsterAntonia is offline
National Level

Post: 1.458
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya





Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Perebutan Harta Warisan

masalahnya selalu dibuat buat sendiri bla...
misalnya konsepsi keadilannya digugat..
dengan menyusupkan konsep kesetaraan gender yang gak bener..
akhirnya yang tadinya oke oke aja.. sekarang udah banyak yang ngerasa gak adil...
dsb dsb..
pokoknya udah banyak yang diselewengkan lah.. sedikit sedikit..tapi totally.. jadi gak bener semua..
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
pembagian harta warisan nurcahyo Islam 1
Perebutan Dana Haji Megha Politik, Ekonomi & Hukum 0
Yang Dikhususkan Bagi Istri Tidak Termasuk Harta Warisan nurcahyo Islam 0
Menerima Hadiah Dari Saudara Perempuan Yang Berupa Harta Warisan nurcahyo Islam 0
Membagi harta warisan sebelum mati andree_erlangga Islam 0


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2018, Jelsoft Enterprises Ltd.