Perbedaan Laki- Laki Dan Perempuan

resi_dj

New member
PERBEDAAN LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN

Sudah banyak memang yang mengungkapkan perbedaan antara laki- laki dan perempuan,bahkan dengan melihat saja, semua orang sudah bisa menemukan perbedaannya, sengaja saya buat thread ini karena menurut saya sudah banyak yang tahu perbedaan laki – laki dan perempuan dari banyak segi tetapi belum ”mengerti” (termasuk saya) sehingga kurang diterapkan dalam kehidupan.
here we go...=p=

1.FISIK
Laki-laki dan perempuan diciptakan dalam perbedaan fisik. Tujuan perbedaan ini adalah untuk saling melengkapi. Dalam perbedaan ini memberikan hasil untuk kelangsungan kehidupan, ini sudah didalam rancangan Sang Penguasa Alam.
Bentuk fisik antara laki-laki dan perempuan, kita semua sudah bisa membedakan. Dari perbedaan fisik tersebut Laki-laki dan perempuan mempunyai fungsi yang berbeda, Fungsi Laki-laki : Memberikan benih, Fungsi Perempuan : Memelihara pertumbuhan.
Secara umum fisik laki-laki lebih kuat dibanding perempuan, ini melambangkan fungsinya sebagai pelindung.

2.TUNTUTAN BUDAYA

Tiap budaya dan jaman memiliki tuntutan yang berbeda-beda. Biasanya tuntutan seperti ini sudah diterapkan sejak mereka kecil. Untuk kebudayaan kita di Indonesia, Tuntutan masyarakat terhadap Laki-laki: laki-laki harus to be number one dalam persaingan. Berpikir secara strategi dan problem solver. Sedangkan tuntutan masyarakat terhadap perempuan: orientasi relasional, melayani orang lain.

3.KEBUTUHAN
Seorang pria dan wanita pada dasarnya mempunyai kebutuhan yang berbeda, apalagi dalam sebuah rumah tangga, karena pada dasarnya pria diciptakan sebagai kepala rumah tangga dan wanita sebagai pendamping/ penyelaras dalam kehidupan berumah tangga.
Seorang pria sangat membutuhkan suatu penghormatan karena memang sbg. kepala, sehingga ketika ia tidak dihormati maka ia akan mengalami problematik psikologis, identitas dan akhirnya ia akan mengambil keputusan yang tidak beres. Justru ketika pria itu tidak dihormati, ia akan mengambil tindakan yang drastis terhadap isterinya, contohnya perlakuan kasar/ kekerasan dalam rumah tangga.
Namun jikalau istrinya dapat menghormatinya, ia akan merasa nyaman karena merasa dihormati dan tentunya rasa kasih sayang untuk sang istri dan keluarga akan bertambah besar.

4.PERAN
Di semua ajaran agama pun mengajarkan bahwa wanita sebagai istri harus tunduk terhadap suaminya karena suami adalah seorang pemimpin

5.GENDER
Gender berasal dari bahasa Latin, yaitu "genus", berarti tipe atau jenis. Gender adalah sifat dan perilaku yang dilekatkan pada laki-laki dan perempuan yang dibentuk secara sosial maupun budaya.
(NOTE: perlu diperjelas disini bahwa gender berbeda dengan seks, dimana perbedaannya adalah:
Gender ditentukan oleh sosial dan budaya setempat, sedangkan seks adalah pembagian jenis kelamin yang ditentukan oleh Tuhan. Misalnya laki-laki memproduksi sperma dan memberikan benih, sementara perempuan mengalami menstruasi, bisa mengandung dan melahirkan serta menyusui.)


Moga bermanfaat
Sumber: Sebuah artikel
Edited by : Resi_dj​

**********[<:).. wahai para pembaca......
bintangnya....bintangnya....bintangnya...kasih donk....wikiki..************
 
Bls: Perbedaan Laki- Laki Dan Perempuan

walahhh...ga da yg comment yak...basi kali ya ne thread hehehe
 
Bls: Perbedaan Laki- Laki Dan Perempuan

hyyaaaaaaaaaaa....cowek mah dibuat ngulek sambel bang.........
ada juga cowek...buat tempat kroto, makanannya burung
 
Bls: Perbedaan Laki- Laki Dan Perempuan

Gw tambahin dah...
Lelaki kalo pipis berdiri.
Wanita kalo pipis jongkok.
 
Bls: Perbedaan Laki- Laki Dan Perempuan

kalo guru cowok pipis sambil berdiri klo murid cewek pipis sambil lari2an..
 
Bls: Perbedaan Laki- Laki Dan Perempuan

Kalo cow pertama x "mipis'in" meringis.
Kalo cew pertama x "dipipis'in" menangis.
Gpp ya,ini kan forum "keluarkau dari rumah tetangga". ^_^
 
Bls: Perbedaan Laki- Laki Dan Perempuan

hahahahhaha.....aku pipis ma mbegagah tuh...kwakwak...jeng bla juga ga...huu tuhh salah brati den ast
 
Bls: Perbedaan Laki- Laki Dan Perempuan

Wooow...!!!
Jadi pengen liad,euy... ^,^
oh my ghosh...@.@
oh my ghosh...@.@
idung gw bedarah lg,neh...!!!
 
Back
Top