Gimana ya, supaya JABODETABEK ini nggak macet lagi...???
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Gimana ya, supaya JABODETABEK ini nggak macet lagi...???

Kalo menurut saya, mendingan dibuatin kereta bawah tanah aja yang bisa hubungin semua bagian di JABODETABEK ini. Cuma bagaimana cara membangunnya, apa nggak tambah bikin macet...???
Gimana ya temen-temen...???
atiep atiep is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Kalo goverment bikin program "wajib motor" atau "wajib sepeda" pasti gak macet lagi. Khan yg bikin macet sebagian besar karena terlalu banyak mobil di jalanan, ampe2 ada program "Three In One" khan. Tull Nggak?
ydna13 ydna13 is offline
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

buat para orang kaya, ga usah ngeluarin semua mobil dalam waktu yang bersamaan. kadang dalam 1 rumah ada 5 orang, 5 5 nya punya mobil n keluar bareng. bayangin aja ada brp rmh mewah di jakarta. bisa juga pelebaran jalan. n ada 1 hari dimana dalam 1 hari itu mobil pribadi ga boleh dipakai n harus pake kendaraan umum
ika_project
ika_project ika_project is offline
City Level

Post: 236
 
Reputasi: 0

__________________
:angel:





Reply With Quote     #4   Report Post  

Lebaran frekuensinya di perbanyak, kalau perlu 2 minggu sekali Lebaran, pasti Jakarta nggak macet, abis penduduknya mudik mulu.
Negosiator Negosiator is offline
Village Level

Post: 56
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bisa juga tuh... tapi lebaran cuma dateng 2 x setahun

IDUL FITRI N IDUL ADHA
ika_project
ika_project ika_project is offline
City Level

Post: 236
 
Reputasi: 0

__________________
:angel:





Reply With Quote     #6   Report Post  

Makanya perlu dipersering lagi Lebarannya, bikin Lebaran Kucing, Lebaran Kambing dll.
Negosiator Negosiator is offline
Village Level

Post: 56
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

perlu juga dilihat bagaimana manajemen transportasi kota, gue ga tau tuh apa istilahnya, tapi maksudnya adalah
produksi dan distribusi kendaraan untuk pribadi tuh kayaknya ga dibatasi untuk soal quantitasnya, malahan dipermudah dengan kredit yang murah, akhirnya gimana? tentu aja pada berebut untuk punya kendaraan, ga mobil ga motor, hanya dengan rp. 500,000 rupiah kita dah bisa dapatin motor kredit, itu contohnya

kemudian, kesoal jumlah penduduk yang makin hari makin bertambah padat, yang datang dari migrant daerah lain; ini terkait dengan persoalan sentralistik kejakarta untuk soal pembangunan dan cari nafkah, dan generasi muda yang makin bertambah umurnya-terkait dengan soal gaya hidup dan modernisasi,

terutama lagi ke soal gaya hidup yang mengharuskan kita "menjadi" memerlukan kendaraan, ya itu untuk prestis, untuk pergaulan, untuk kebutuhan atau apalah namanya

hasilnya? kendaraan tumplek dijalanan dengan berbagai keperluan

disisi lain, kendaraan yang bersifat umum, selalu menambah armada dengan tujuan profit, kemudian menimbulkan kompetisi, yang kemudian lagi menimbulkan "aturan baru" dalam berkompetisi, seperti ngetem, walaupun lampu sudah hijau, salip menyalip, dll dan akhirnya menambah persoalan macet

lalu kita lihat lagi apa kebijakan yang diambil pemerintah untuk soal ini?
three in one udah bagus. tapi disisi lain, produksi dan distribusi penjualan kendaraan malah dipermudah-dan makin bejibun

kemudian busway.....ini yang gue ga habis pikir, jakarta yang segede gini dan udah modern dibangun dengan mencontoh singapura, menurut gue itu ga tepat

kereta bawah tanah?seperti yang diusulin ATIEP?
aduh gue ragu tuh dengan kondisi tanah di jakarta
usul itu mungkin bagus untuk dibuat diluar jakarta di sekitar botadebek

tapi biar gimana pun kota besar dengan kemacetan itu identik, hanya sifatnya jangan seperti yang sekarang ini terjadi di jakarta,

harus rapi manajemen tata kotanya gitu lho......
dan yang terpenting juga jangan bersifat sentralistik ke jakarta doang dong pembangunannya-supaya orang2 indonesia tuh ga berpikir bahwa jakarta itu adalah tempat yang baik untuk mencari nafkah, maksudnya biar lah kita orang2 indonesia bisa bermimpi diseluruh kota di indonesia adalah tempat yang baik untuk bisa membangun hidup, sehingga kita semua ga usah perlu kejakarta-ini akan mempengaruhi opini umum dan akhirnya faktor migrasi ga terfokus ke jakarta, tapi share ke daerah2, kalo kota2 diindonesia dibangun juga dengan standar yang sama dengan pembangunan di jakarta mungkin ada sedikit perubahan yang berarti dan positif

mungkin itu sedikit yang bisa gue sampein tentang kemacetan dijakarta
memang akhirnya nyerempet kemana2, tapi ya gitu deh

dan faktor macet di jakarta itu menurut gue salahsatu problem dari belum bagusnya manajemen tata kota di jakarta, karena problem lainnya masih banyak, kayak banjir, proses pembuangan sampah yang belum bener, penggusuran yang kesemuanya itu kok malah merugikan dan mengesampingkan hak warganegara untuk dapat kehidupan yang layak,
lah....kita khan bayar pajak bayar listrik, bayar air, bayar ini bayar itu.....kita dah jalanin kewajiban.....trus mana nih haknya?

christianescu christianescu is offline
Village Level

Post: 71
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post  

gimana nggak macet, kalau tiap hari lebaran yang pulang mudik bawa temennya terus, harusnya khan kerja aja sendiri-sendiri di kampung masing-masing
basukiijo basukiijo is offline
Village Level

Post: 45
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

gimana kalo gini aja..
setiap waktu, harus ada polisi lalu lintas yang ngatur lalu lintas di jakarta. shift"an gitu. setiap tiga jam, ganti polisinya. ^_^.
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #10   Report Post  

perbanyak mass rapid transportation.
Mulai bagi2 pekerjaan yang dapat dikerjakan dirumah.
cari sendiri...
wasy wasy is offline
Village Level

Post: 53
 
Reputasi: 0

__________________
pawn your domain
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Jabodetabek Masih Tergenang andree_erlangga Politik, Ekonomi & Hukum 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.