Minta saran???
 
Go Back   Home > Kesehatan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Minta saran???

Langsung aja ya;;
gw minta pendapat kalian semua,,,
_JUJUR_ cowo gw pemakai (pemakai ganja aktif) dia baru jujur ma gw td siang...
gw juga gak tau di make dah brapa lama..(tp gw hargain tuk kejujurannya,walopun gw kaget bgt)
Gw bingung..apa yg harus gw lakuin..
gw sayang bgt ma dia, gw mencintai orang tersebut Bahkan dengan segala kekurangannya,karena itu adalah pilihan gw bersama dengan seseorang walaupun apapun yang terjadi,
Padahal dia nurut bgt ma gw, tp kalau utk mslh yg satu itu dia susah bgt.
LarasDwi
LarasDwi LarasDwi is offline
City Level

Post: 189
 
Reputasi: 0

__________________
The world is not enough for your fuckin' ego
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Minta saran???

susah juga yah, say. aku dulu pernah deket ma yg semacam itu. suka mabok dan gambler sejati. krn masih dalam tahap pdkt, aku sih mending menjauh aja, krn kalo dia dah mabok, dia akan mampu malakukan apa saja yg mungkin merugikan orang2 di sekitarnya (walaupun mungkin dia ga menginginkannya). tapi kalo km dah lama yah hubungannya?
parker_buble
parker_buble parker_buble is offline
Continent Level

Post: 2.003
 
Reputasi: 5

__________________





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Minta saran???

Salut buat mbak laras yang dah mau share disini.
Sebenarnya g tau juga apakah sudah benar ditaruh di forum gaya hidup ato yang lain. klo jawabannya banyak yang g berhubungan dengan gaya hidup dan kesehatan akan saya pindah ke tempat yang cocok.

Sebenarnya dalam kasus ini membutuhkan beberapa bidang disiplin ilmu yang berbeda, mungkin salah satunya kedokteran/kesehatan.
Jadi saya coba menjawab dari segi medis aj ya.

NAPZA merupakan zat yg apabila masuk ke dalam tubuh manusia berkhasiat mempengaruhi tubuh, terutama Sisem Saraf Pusat, sehingga menyebabkan perubahan aktifitas mental emosional dan perilaku pengguna dan seringkali menyebabkan ketergantungan terhadapterhadap zat tersebut.

Faktor Pencetus :

1. Faktor Individu
meliputi:
  • rasa ingin tahu yg kuat dan ingin mencoba
  • tdk bersikap tegas thd tawaran teman sebaya
  • penilaian diri yg negatif spt merasa kurang mampu dlm pelajaran, pergaulan, penampilan diri atau status sosial ekonomi yg rendah.
  • rasa kurang percaya diri dlm menghadapi tugas
  • mengurangi rasa tidak enak, ingin menambah prestasi
  • Tidak tekun & cepat jenuh
  • sikap memberontak thd peraturan
  • identitas diri yg kabur akibat proses identifikasi dg or-tu yg kurang berjalan dg baik
  • depresif, cemas
  • penghargaan sosial yg kurang
  • kurang religius
2. Faktor Lingkungan
meliputi:
  • mudah diperolehnya zat NAPZA
  • komunikasi or-tu dg anak yg kurang efektif
  • hub or-tu(ayah-ibu) yg kurang harmonis
  • or-tu /anggota keluarga lainnya menggunakan NAPZA
  • or-tu yg otoriter
  • berteman dg pengguna NAPZA
  • ancaman fisik dari teman/pengedar

Komplikasi pemakaian NAPZA :

1.Intoksikasi akut:
suatu kondisi peralihan yg timbul akibat menggunakan zat psikoaktif shg terjadi:
  • gangguan kesadaran
  • gangguan fungsi kognitif
  • gangguan persepsi
  • gangguan afek/perilaku
2. Sindroma Lepas Obat(Abstinensia)
Gejala-gejala psikis atau fisik yg timbul bila obat yg telah terjadi ketergantungan padanya dihentikan.
  • gelisah, sulit tidur
  • bersin-bersin, pilek
  • pengeluaran air mata
  • piloereksi
  • pupil dilatasi
  • tekanan darah dan nadi meningkat
  • diare, kram perut
  • demam
  • rasa sakit dan pegal seluruh tubuh
  • ngilu tulang dan persendian
3. Overdosis
4. HIV / AIDS
5. Hepatitis
Dari keterangan diatas kita dapat menarik kesimpulan :
  1. Semua pemakaian NAPZA, efeknya tidak baik bagi kesehatan jiwa maupun badan.
  2. Cari Faktor pencetusnya, dari sini anda (jika menyayanginya) dapat membantu memutus rantai penyebab penyalah gunaan narkotik.
  3. Ada baiknya berkonsultasi dengan kekasih anda dan pakar yang menurut anda kompeten dan dipercaya.
  4. Allah swt adalah pelindung umatnya, ini adalah yang pertama dan utama. mintalah kepada-Nya.
ariefadi
ariefadi ariefadi is offline
National Level

Post: 1.548
 
Reputasi: 115

indonesia: Sebelumnya Solve Answer
__________________





Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Minta saran???

Kutip:
Oleh parker_buble View Post
susah juga yah, say. aku dulu pernah deket ma yg semacam itu. suka mabok dan gambler sejati. krn masih dalam tahap pdkt, aku sih mending menjauh aja, krn kalo dia dah mabok, dia akan mampu malakukan apa saja yg mungkin merugikan orang2 di sekitarnya (walaupun mungkin dia ga menginginkannya). tapi kalo km dah lama yah hubungannya?
Ya blm terlalu lama juga sih...tapi dah terlanjur sayang
dan juga gw kesian ma dia cos bokap nyokapnya dah gak ada(mungkin ini kali ya yg menyebabkan dia smpe kaya gitu)..
justru gw ada niatan tuk nyembuhin tuk jauhin barang2 kaya gitu dr dia..
LarasDwi
LarasDwi LarasDwi is offline
City Level

Post: 189
 
Reputasi: 0

__________________
The world is not enough for your fuckin' ego





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Minta saran???

Kutip:
Oleh ariefadi View Post
Salut buat mbak laras yang dah mau share disini.
[/list]
Thanks ya Mr.ariefadi atas infonya....
LarasDwi
LarasDwi LarasDwi is offline
City Level

Post: 189
 
Reputasi: 0

__________________
The world is not enough for your fuckin' ego





Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Minta saran???

Menurut saya sebenarnya semua tergantung ma dia, kalau dia masih punya tekad buat berubah, pasti bisa.
athenabest9 athenabest9 is offline
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Minta saran???

Kalo gw lebih sayang ama diri sendiri dripada orang laen.
Baca, Pikirkan, Pahami, dan Amalkan
ihh_harokah
ihh_harokah ihh_harokah is offline
City Level

Post: 252
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Minta saran???

Teman - teman ii yang baik.

Karena ditaruh diforum gaya hidup dan kesehatan tolong jawabannya agak nyerempet - nyerempet dikit tentang kesehatan ya. (tapi juga g menutup jawaban dari bidang lain kok). Hanya penyesuaian aja.




Lanjut............
ariefadi
ariefadi ariefadi is offline
National Level

Post: 1.548
 
Reputasi: 115

__________________





Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Minta saran???

tinggalin...
jangan sok mau jadi pahlawan..
jangan sok mau jadi pekerja sosial..
elo gak akan bisa ngerubah dia...
memang harus dianya sendiri yang pengen berubah..
di lingkungan tempat gue tinggal dulu, banyak sekali gue ketemu kasus kayak gini..
yang bisa gue baca sih... pengaruh cewek gak bakal bisa ngerubah dia....
saran gue... tinggalin.. mudah mudahan dengan elo tinggalin dia.. bisa jadi shock teraphy buat dia biar dia nyadar bahwa dia tuh ngerugiin dirinya sendiri.. dan nantinya ke orang orang di sekitar dia..

elo harus kuat...
sayang sayangan itu cuma sebentar..
banyak yang lainnya yang lebih layak elo pikirin...
nanti juga elo ketemu orang yang bakal elo sayangin lagi.. dan yang juga menyayangi elo...

tinggalin aja..
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Minta saran???

Sebenernya ada beberapa terapi untuk masalah psikotropika. Salah satunya terapi behavior, terapi ini melibatkan orang2 di sekeliling pemakai. Secara simplenya sih, si pemakai di bukakan mata dan pikirannya tentang efek efek negatif dari kebiasan memakai ganja tersebut. Tentu saja hal ini juga membutuhkan dorongan moral yang positif dari orang orang di sekeliling pemakai.

terus ada terapi spiritual, yang intinya mendekatkan diri kepada Tuhan, dan memahami bahwa hakikatnya kebiasaan seperti itu dosa, dan bisa menjerumuskannya ke dosa yang lebih dalam lagi. Sehingga dorongan pemakai untuk menghentikan kebiasaan itu menjadi kuat, sampai bisa bener2 taubat dan tidak kembali menjadi pemakai ganja yang aktif lagi.

Ada juga terapi dengan mengurangi sedikit dmi sedikit jumlah ganja yang dikonsumsi.

Ada juga yang dengan hypnoterahy.

Intinya selama ada kemauan untuk bener2 stop dari ganja, banyak caranya kok. Nah kemauan itu ada di diri cowok kamu ga? Kalau nurut aku ga ada salahnya juga membantu dia keluar dari masalah ini, beri dorongan, semangat, sampai dia bener2 bisa terlepas dari ganja. Kalau masih dalam tahap pacaran, keputusan ada di tangan kamu ndiri sih, mau lanjut apa enggak, kalau bisa berhenti dari ganja sih kalo lanjut ok ok aja, tapi kalau kemauan dan usaha berhenti dari dia sendiri ga ada ya udah, bye bye aja sebagai pacar, jadi teman aja, tapi kamu juga jangan sampe terjerumus.
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang


Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.