Dosakah ciuman, pelukan dan menindih ketika orang berpacaran?
 
Go Back   Home > Cinta & Romantis

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Dosakah ciuman, pelukan dan menindih ketika orang berpacaran?

Ini bukan sekedar agama, tapi juga kepada moral dan akhlak, ini juga bukan tentang muna, tapi hanya aku yang mencari kebenaran, karena aku berusaha selalu berbuat yang benar dalam hidup aku, tidak ikut2an yang salah jaman sekarang



ok pertanyaannya apakah dibenarkan berciuman, berpelukan, dan saling menindih ketika orang berpacaran, dalam agama dan moral masyarakat kita

karena yang aku tangkap kebanyakan perempuan seumuranku sekarang beranggapan "boleh" memberikan tubuhnya (ciuman pelukan, kecuali keperawanan) kepada pacarnya, mereka bilang "gpp cowok sendiri ini"



tapi ada juga teman perempuanku yang katanya sampai sekarang tidak pernah ciuman atau pelukan sama pacarnya, mau gandeng tangan aja harus ijin dulu, kalau sudah menikah baru mau lebih, ini dia wanita yang benar menurutku , tapi sangat langka sekali
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Dosakah ciuman, pelukan dan menindih ketika orang berpacaran?

wah sangat berdosa
blm sah melakukan nya
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Dosakah ciuman, pelukan dan menindih ketika orang berpacaran?

hehehe
mnurut ku,,cium peluk blh...
kalo nindih....emm kontroversi c....>.<

tmen ku jg ad mslh gtu...cwo na suka kyk gt mah dy
skrg dy ud mw brubah..tp pas mw dilarang pgang2,mlh cwo na slh pham..tny "knp? kok ga blh? km marah y? gak syg ak lg y..."

bgung d tmen ku.....
gmna tuh?
netral
netral netral is offline
Village Level

Post: 65
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Dosakah ciuman, pelukan dan menindih ketika orang berpacaran?

yah kalu dilihat secara agama, kalau di agama yang aku anut sih ga bolehin. Ya tentu saja sebenarnya berdosa, hanya saja banyak manusia yang membenarkannya sesuai jalan pikirannya masing masing.

Bagus juga kalo untuk menghindari para cewek agar tidak terjerumus dalam hal hal kayak gitu, dengan berpikiran kayak gini. Para cewek itu cantik, dan selama ini biaya perawatan untuk kecantikan, biaya makanan bergizi untuk kesehatan bukanlah nominal yang kecil. Harusnya para cowok kalau mau pegang kulit halus kita, mau ngapa ngapain tubuh kita ga gratis gitu aja donk, mereka harus berjuang ekstra. Sayang kalau tiap hari sudah merawat tubuh, eh para cowok nikmatin gitu aja. Kompensasinya ya mereka harus mau menghidupi kita, kasih makan kita, bla bla bla , dengan jalan sebuah pernikahan. Jadi sesudah nikah baru boleh ngapa ngapain sepuasnya.

Jadi kalau udah nikah ga rugi juga tuh ngerawat tubuh, selain udah ada kompensasinya, kita juga ngasih yang terbaik buat orang yang kita sayang.
Lagian kalao pacaran kan lom tentu ntar jadi suaminya. Kalau udah ngelakuin macam macam, dijamin besok pasti kalau berhadapan dengan suaminya sendiri ada penyesalan tersendiri.

cewek yang tidak mau di apa apain selama pacaran , kalu jaman sekarang mungkin bisa dikatakan langka, makanya jangan sampai punah, yang cowok juga ikut menjaga.
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Dosakah ciuman, pelukan dan menindih ketika orang berpacaran?

Dosa Bgt...........
Tapi keNapa bnyak yg n9eLakuin y???

------------------------------------------------------------------------------

Topan7306
Topan7306 Topan7306 is offline
Village Level

Post: 37
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Dosakah ciuman, pelukan dan menindih ketika orang berpacaran?

[quote=Topan7306;310058]Dosa Bgt...........
Tapi keNapa bnyak yg n9eLakuin y???


gaya hiduup....
netral
netral netral is offline
Village Level

Post: 65
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

hah? maen smackdown ya, kok tindih² an?

netral 3 menit yg lampau
mas_pran mas_pran is offline
City Level

Post: 135
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Dosakah ciuman, pelukan dan menindih ketika orang berpacaran?

Yah MunKin Ini Lah perGeseran Norma....
w SebgAi ReMaja Pun gak bSa muna dan Tu2p mta
Uz HaL ini dah g aneH,,,

keCuAli tindih2an y,,,kynYa daH oVer Tuh

-----------------------------------------------------------------------------

Best ReGards

Topan7306
Topan7306 Topan7306 is offline
Village Level

Post: 37
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Dosakah ciuman, pelukan dan menindih ketika orang berpacaran?

Kutip:
Oleh mas_pran View Post
netral 3 menit yg lampau

ak??
netral
netral netral is offline
Village Level

Post: 65
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Dosakah ciuman, pelukan dan menindih ketika orang berpacaran?

ya dosa bangetttt :S
kalo dalam agama yang aku anut.. ada ayat dalam kitab seperti ini.. "Wa La Taqrobuzzinaa" jangan sekali-kali kamu mendekati zina.. itu artinya..
pelukan, ciuman, (apalagi) menindih.. itu HARAM. Dan, dalam aturan akidah akhlak itu lakn*t.. (maaf agak kasar)
lagi pula.. apa sih.. untungnya ciuman, pelukan, (apalagi) menindih dalam pacaran? gak ada.. enak di depan, di belakang?? woahh... gak buncit dah untung deh..

lagian.. menindih yang dimaksud Den OP teh naon, ya??
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Physical Touch dalam berpacaran Megha Cinta & Romantis 12


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.