dalam agama islam PACARAN?? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama > Islam
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #42   Report Post  

Bls: dalam agama islam PACARAN??

jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan, agama islam itu beragam bung... pacaran pun beragam, sekarang yang taaruf2an pun ga beda jauh atau lebih gila dari pacaran itu sendiri
sitampan99
National Level

Post: 1.183
 
Reputasi: 16

__________________
Lawliet






Reply With Quote     #43   Report Post  

Bls: dalam agama islam PACARAN??

wehh.. cek saha tah... ta'aruf diatur menurut nilai2 islam.. jadi gak ada deh yang namanya gila2an seperti halnya pacaran.. jika sepasang manusia dah ta'aruf dan menjalankan proses ta'aruf nya sesuai dengan yang di syariatkan agama, hal itu justru lebih indah...
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 219

__________________





Reply With Quote     #44   Report Post  

Bls: dalam agama islam PACARAN??

kalau taaruf itu lebih gila2an dari pada pacaran, berarti namanya bukan taaruf, mungkin sudah masuk dalam pacaran atau apa gitu.. tapi keknya emang lebih indah kalo pacarannya habis nikah. temen aku ada yang pacarannya habis nikah.. keknya lebih gimana gitu...
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 243

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #45   Report Post  

Bls: dalam agama islam PACARAN??

yuk...??
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 219

__________________





Reply With Quote     #46   Report Post  

Bls: dalam agama islam PACARAN??

yuk apaan nih? hihi..
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 243

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #47   Report Post  

Bls: dalam agama islam PACARAN??

sebelum menilai mari devinisikan pacaran itu apa dulu???
belum apa-apa udah langsung bilang di islam tidak ada?trus ada yang bilang lagi kalo gila-gilaan itu ya pacaran?nah devinisikan dulu pacaran itu apa bagi individu anda?nah kalo itu udah melewati batas mendekati zina berarti itu haram dan terlarang bagi individu anda,(ini buat bla-bla,rizalolo dan etc)yang melarang pacaran,itu terlarang karena anda yang mendevinisikannya buruk dan terlarang karena anda terlebih dahulu seuzon kepada individu-individu yang pacaran ato yang anda liat pacaran.

tidak ada di alquran dan al hadis belum tentu itu haram oleh Allah,ingat jangan mudah mengharamkan sesuatu dan jangan juga mempermudah halal akan sesuatu.

mendingan membahas hal ini dalam bagian pendekatan perzinahan,hal-hal yang mesti di ingatkan kepada ndividu manusia dalam bergaul dengan lawan jenisnya.
tetapi jangan menjudge.

huznuhon itu lebih baik
devson
National Level

Post: 621
 
Reputasi: 1

__________________
PENGUASA PEKOPON

I AM GUNDAM
Kerokerokero kerokero





Reply With Quote     #48   Report Post  

Bls: dalam agama islam PACARAN??

ho..ho..ho.. pada kenyataan nya dalam islam tidak ada yang namanya pacaran bang.. kalo ada silahkan berikan dalil yang tepat...

dan mengenai definisi dari pacaran itu sendiri.. tentunya diri kita masing2 telah mengetahui hal itu.. so.. gak perlu dijelasin lagi mengenai definisi dari pacaran..

anda dengan tegas untuk tidak menjudge seseorang dan menyarankan untuk Huznuhon.. coba deh anda cermati kalimat anda sendiri yang saya kutip di bawah ini..

Kutip:
mendevinisikannya buruk dan terlarang karena anda terlebih dahulu seuzon kepada individu-individu yang pacaran ato yang anda liat pacaran.
nah... itu sebuah judge bukan? dengan berkata bahwa bla2bla dan lolo seuzon..
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 219

__________________





Reply With Quote     #49   Report Post  

Bls: dalam agama islam PACARAN??

Kutip:
Oleh devson View Post
sebelum menilai mari devinisikan pacaran itu apa dulu???
belum apa-apa udah langsung bilang di islam tidak ada?trus ada yang bilang lagi kalo gila-gilaan itu ya pacaran?nah devinisikan dulu pacaran itu apa bagi individu anda?nah kalo itu udah melewati batas mendekati zina berarti itu haram dan terlarang bagi individu anda,(ini buat bla-bla,rizalolo dan etc)yang melarang pacaran,itu terlarang karena anda yang mendevinisikannya buruk dan terlarang karena anda terlebih dahulu seuzon kepada individu-individu yang pacaran ato yang anda liat pacaran.

tidak ada di alquran dan al hadis belum tentu itu haram oleh Allah,ingat jangan mudah mengharamkan sesuatu dan jangan juga mempermudah halal akan sesuatu.

mendingan membahas hal ini dalam bagian pendekatan perzinahan,hal-hal yang mesti di ingatkan kepada ndividu manusia dalam bergaul dengan lawan jenisnya.
tetapi jangan menjudge.

huznuhon itu lebih baik
bener kaTa bang iniH, Qu juga ikut menjelaSkan yang dimakSud si Tampan99 bahwa pada ajaran islam Tertentu boLeh pacaran di tempat Lain mengatakan ta'aRuf.. dalam Pacaran Atau Ta'ruf yang MenuruT pengalamaN Qu hampir Ga jaUh beda.. ada yg Ta'aruf persis Pacaran.. ya pegangan Tangan dll, ada juaa yg pacaran persis ta'aruf.. ngobroL berjarak.. kL jalan bareng Depan belakang..

karena Yg Qu Tau saaT misaL Shisio dan Red Ta'aRuf.. maka non Resi tidak Boleh mendeKati Red.. jadi seperTi sudah di Tag.. sePerTi haLna PacaraN..

siLahkan pendapaT lain..
Nina_F
City Level

Post: 459
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #50   Report Post  

Bls: dalam agama islam PACARAN??

Kutip:
Oleh Redbastard View Post
ho..ho..ho.. pada kenyataan nya dalam islam tidak ada yang namanya pacaran bang.. kalo ada silahkan berikan dalil yang tepat...

dan mengenai definisi dari pacaran itu sendiri.. tentunya diri kita masing2 telah mengetahui hal itu.. so.. gak perlu dijelasin lagi mengenai definisi dari pacaran..

anda dengan tegas untuk tidak menjudge seseorang dan menyarankan untuk Huznuhon.. coba deh anda cermati kalimat anda sendiri yang saya kutip di bawah ini..



nah... itu sebuah judge bukan? dengan berkata bahwa bla2bla dan lolo seuzon..
wah saya di bilang menjudge saya cuma mengingatkan??dan personal yang mengatakan tidak ada ya pada page ini kan cuma anda bertiga tuh??

tau seperti apa bang????karena pikiran yang buruk lah akhirnya citra itu jadi?makanya saya bertanya definisikan dulu apa itu pacaran,
mungkin gak di dunia yang luas ini ada yang berpacaran dimana mereka menghormati ALLAH sebagai tuhannya sehingga menjauhi larangannya dan mendekati segala kebaikannya.

islam yang anda katakan itu,islam agama,budaya islam ato budaya arab yang di anggap islam????

huznuzhon donk jangan karena anda tidak ingin terus semua harus sama seperti anda,dan jangan karena anda sadar tidak mampu trus anda menyamakan semua sama tidak mampu seperti anda.

kalo anda mencari dalil sudah g anda membaca satu persatu isi alquran dan al hadist sehingga anda mengatakan ini tidak boleh,kalo belum berhuznozhon lah jangan jadi merasa lebih tau dari yang tidak tau.
devson
National Level

Post: 621
 
Reputasi: 1

__________________
PENGUASA PEKOPON

I AM GUNDAM
Kerokerokero kerokero
Reply
 



Pergunakan juga aplikasi
Alquran Online
dan Terjemahan nya, sebagai bahan kajian atau sumber
Keyboard Virtual HurufArab/Arabic untuk menulis huruf arab/arabic

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
pacaran beda agama raya_raya Cinta & Romantis 40
Dalam Pacaran... netral Kesehatan 39
(HERE)hukum pacaran menurut islam rafed Islam 47
Kedudukan Filsafat dalam Struktur Ilmu Agama Islam naruto Islam 2


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.