dalam agama islam PACARAN?? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama > Islam
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #72   Report Post  

Bls: dalam agama islam PACARAN??

dalam islam tidak ada istilah pacaran,yg ada adlah ta`aruf<perkenalan>,antara calon istri dg calon suami<bukan perkenalan antara calon pacar>yang harus di mediasi oleh salah satu muhrim calon,pacaran yang kita ketahui sekarang ini adalah lebih mendekati perbuatan zina,haram hukumnya walaupun jalan berdua atau goncengan berdua.wallahua`lam
IDED
National Level

Post: 1.515
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #73   Report Post  

Bls: dalam agama islam PACARAN??

Kutip:
Oleh IDED View Post
dalam islam tidak ada istilah pacaran,yg ada adlah ta`aruf<perkenalan>,antara calon istri dg calon suami<bukan perkenalan antara calon pacar>yang harus di mediasi oleh salah satu muhrim calon,pacaran yang kita ketahui sekarang ini adalah lebih mendekati perbuatan zina,haram hukumnya walaupun jalan berdua atau goncengan berdua.wallahua`lam
tidak dilarang kan??bukan haram kan???yang di larang mendekati zina kan??
apakah semua orang yang berpacaran mendekati zina sehingga dengan mudah mengkomunalkan semua yang berpacaran mendekati zina,ingat dalam bahasa alquran aja untuk kaum yahudi aja "sebagian besar di antaranya ingkar" tapi bukan berarti semua yahudi itu buruk tetapi sebagiannya saja dan sebagian yang lainnya masih mencintai Allah SWT.
artinya kalo buat diri pribadi kita boleh berpikiran tidak berpacaran karena kita belum,tidak mampu menahan godaan mendekati zina,tetapi buat orang lain kita g boleh menilainya bahkan memberi larangan ato melabeli kata haram yang boleh kita memberi saran dan peringatan,jika bergaul antar 2 orang yang bukan mahramnya jangan mendekati zina apalagi zina.

saya lupa ayatnya/ntah hadist:
isinya kayak gini kalo g salah,tiba suatu masa dimana yang halal di haramkan dan yang haram di halalkan.
jadi jangan semudah ucapan mengatakan haram untuk sesuatu yang masih halal,begitu juga menghalalkan yang haram.
menyukai,mengatakan suka,berikrar untuk setia,berikrar untuk saling mengasihi,itu masih halal,yang di haramkan yang mendekati zina seperti perbuatan-perbuatan gitu.jadi itu yang mesti di ingatkan bagi mereka yang mengekpresikan cintanya jangan berlebihan,ALLAH Aj g suka sama orang yang berlebih.
devson
National Level

Post: 621
 
Reputasi: 1

__________________
PENGUASA PEKOPON

I AM GUNDAM
Kerokerokero kerokero





Reply With Quote     #74   Report Post  

Bls: dalam agama islam PACARAN??

Kutip:
Oleh devson View Post
yang maha tahu itu ALLAH SWT jadi tuan MAHA tahu itu tidak ada,

saya bukan ingin berdebat-debat cuma saya g ingin umat islam dengan mudah menyampaikan fatwa tapi mereka g tau apa yang di fatwa,bahkan ntar mereka membilang ini perkataan ulama ini ato itu tetapi tidak bertanya langsung kepada ulamanya kenapa ulama tersebut berani memfatwakan,sehingga ntar di hari penghisaban ulama menjadi orang yang paling berat pertanggung jawaban hisabnya karena mereka yang di ajarkan tidak bertanya,mencari dan belajar pada saat mereka hidup.
permudah penghisaban tiap manusia,urusan yang bisa di selesaikan di dunia sebaiknya di selesaikan selama masih hidup.




ketika anda mengatakan "kayak" ditambah "emang haram" berarti anda tau yang haram itu apa yang halal itu apa. dan anda tau bahwa pada awalnya pandangan anda itu haram tapi anda ragu karena sesuatu,skemudian anda yakini lagi itu haram,lalu kenapa bertanya lagi

hati hati dalam berfatwa.


bukan... awalnya aku gag tau itu haram atau gag...

begitu..

terima ksih atas tanggapannya...
wahyucaqeuep
National Level

Post: 1.351
 
Reputasi: 1

__________________
Prince Charming

bye







Reply With Quote     #75   Report Post  

Bls: dalam agama islam PACARAN??

xixixixixiixi.. Popoi mode on again
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________





Reply With Quote     #76   Report Post  

Bls: dalam agama islam PACARAN??

TIDAKLAH LAKI LAKI BERDUAAN DENGAN PEREMPUAN MELAINKAN YANG KETIGA ADALAH SETAN.<HADIS NABI>.
BERDUAAN<BERKHALWAT> JUGA TERMASUK MENDEKATI ZINA.
LAA TAKROBUZZINA<JANGAN KAMU DEKATI ZINA>,KATA JANGAN ADALAH LARANGAN,APABILA LARANGAN DI LANGGAR BERARTI BERMAKSIAt<haram>
IDED
National Level

Post: 1.515
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #77   Report Post  

Bls: dalam agama islam PACARAN??

Kutip:
Oleh IDED View Post
TIDAKLAH LAKI LAKI BERDUAAN DENGAN PEREMPUAN MELAINKAN YANG KETIGA ADALAH SETAN.<HADIS NABI>.
BERDUAAN<BERKHALWAT> JUGA TERMASUK MENDEKATI ZINA.
LAA TAKROBUZZINA<JANGAN KAMU DEKATI ZINA>,KATA JANGAN ADALAH LARANGAN,APABILA LARANGAN DI LANGGAR BERARTI BERMAKSIAt<haram>
upS itu KondisioNal baNg.. miSaL aQ denGan kMu haRus menGerjaKan sesUatu YaNg profesiOnal dan HanYa ada kiTa berduA? maSa ga Jadi meNgerjaKan? berduAnya kaLo ga Ada kePerluaN.. nGobroL ga jeLas munGkin Ga boLeh.. AgamA kiTa ga SesaKlek iTu.. JgaN saMpe Qta saLah MemaKnai dan Jadi oraNg miNimaLis..
Nina_F
City Level

Post: 459
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #78   Report Post  

Bls: dalam agama islam PACARAN??

dalam Islam, telah ditentukan adab2 dan tata cara hubungan antar muhrim dan beda muhrim.. so. . . bukannya terlalu saklek.. hanya saja kita belum tahu.. so.. mari kita belajar.. ^_^'
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________





Reply With Quote     #79   Report Post  

Bls: dalam agama islam PACARAN??

Kutip:
Oleh IDED View Post
TIDAKLAH LAKI LAKI BERDUAAN DENGAN PEREMPUAN MELAINKAN YANG KETIGA ADALAH SETAN.<HADIS NABI>.
BERDUAAN<BERKHALWAT> JUGA TERMASUK MENDEKATI ZINA.
LAA TAKROBUZZINA<JANGAN KAMU DEKATI ZINA>,KATA JANGAN ADALAH LARANGAN,APABILA LARANGAN DI LANGGAR BERARTI BERMAKSIAt<haram>
apa didalam pandangan anda pacaran itu identik dengan berduaan di tempat-tempat gelap semuanya??? coba baca cerna dulu tulisan saya,jangan sampe anda seuzhon dengan orang yang berpacaran.yang anda permasalahkan adalah perbuatan yang mungkin terjadi dalam pacaran,orang yang tidak pacaran aja bisa kok berzina,dan hadis di atas itu punya banyak tafsir,1 setan artinya tergoda,digoda,bernafsu dan berkeinginan,tapi setan bisa bermakna makhluk yang melihat berduaan,yang bermakna dapat menimbulkan fitnah,nah kenapa dianjurkan jangan berduaan ditempat tersembunyi,karena itu dapat menimbulkan fitnah(ghibah),fitnah(ghibah) adalah dosa, dosa bagi mereka yang menyebarkan dan mengatakan baik itu benar ato salah.dan mereka yang tau kalo berdua an dapat menimbulkan dosa juga berdosa karena telah tau,mampu menghindar tapi tidak melakukan.

nah sekarang definisikan mendekati zina itu apa?secara fiqih kalo anda ahli fiqih,(ingat kalo mahzab itu yang anda pegang,sebaiknya itu yang selamanya anda pegang jangan ganti-ganti mahzab kasihan ulamanya)

maaf di edit:
sekalian bertanya menurut anda-anda pacaran itu apa?mungkin ini akhirnya yang menjadikan ini di anggap oleh nizhar sebagai perdebatan karena definisinya,tolong definisikan pacaran itu apa sih menurut anda-anda?
devson
National Level

Post: 621
 
Reputasi: 1

__________________
PENGUASA PEKOPON

I AM GUNDAM
Kerokerokero kerokero





Reply With Quote     #80   Report Post  

Bls: dalam agama islam PACARAN??

popoi mode on...




























xixixixixxi...
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________
Reply
 



Pergunakan juga aplikasi
Alquran Online
dan Terjemahan nya, sebagai bahan kajian atau sumber
Keyboard Virtual HurufArab/Arabic untuk menulis huruf arab/arabic

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
pacaran beda agama raya_raya Cinta & Romantis 40
Dalam Pacaran... netral Kesehatan 39
(HERE)hukum pacaran menurut islam rafed Islam 47
Kedudukan Filsafat dalam Struktur Ilmu Agama Islam naruto Islam 2


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.