Tips Sehat : Nggak Usah Ragu Tinggalkan Rokok ! Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Kesehatan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Tips Sehat : Nggak Usah Ragu Tinggalkan Rokok !

Rokok telah menjelma menjadi kebutuhan pokok layaknya sembako. Seandainya rokok itu banyak manfaatnya, mengandung banyak unsur, vitamin atau gizi yang dibutuhkan tubuh, tentu rokok tidak menjadi masalah. Ternyata rokok sudah diakui oleh para ahli dunia sebagai komoditi yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Beberapa fakta negatif tentang rokok antara lain bahwa rokok sangat berbahaya bagi kesehatan, merokok itu perbuatan mubazir, merokok membahayakan perokok dan orang di sekitarnya, merokok itu merupakan kebiasaan buruk, dan merokok menghabiskan banyak waktu.

Dalam berbagai macam tayangan iklan baik melalui media cetak maupun elektronik, rokok disimbolkan kejantanan, keberanian, kemajuan jaman (modern), dan keakraban. Padahal fakta berbicara sebaliknya. Seorang perokok justru sarang berbagai penyakit. Bagaimana mungkin menjadi simbol kejantanan. Seorang perokok ternyata adalah penakut, karena ia tidak berani menanggung tuduhan jelek dari teman-temannya jika ia meninggalkan rokok. Rokok juga merupakan budaya primitif. Orang modern seharusnya sudah lebih mengerti mana hal yang bermanfaat dan yang berbahaya.

Jika ada seorang penjual makanan menawarkan kepada kita: "pak ini makanan enak walaupun mahal harganya, tapi makanan ini menyebabkan kanker, penyakit jantung, penyakit paru-paru, #######si dan gangguan kehamilan dan janin." Sebagai orang berakal, maukah kita membeli makanan itu ?

Rokok ternyata dapat melemahkan tubuh. Sesuatu yang melemahkan tubuh menyebabkan tubuh berkurang kekuatannya, memperlemah pandangan mata dan merusak organ tubuh. Benda semacam itu tentu saja dilarang. (Rasulullah melarang segala sesuatu yang memabukkan dan melemahkan).

Rokok bisa menyebabkan kematian, padahal Allah telah melarang kita untuk bunuh diri ("Dan janganlah kalian membunuh diri kalian sendiri", An-Nisa: 29).

Kesimpulan:
  • Rokok itu membahayakan tubuh dan otak, membahayakan keuangan keluarga, selain juga melemahkan fisik. Karenanya, rokok itu haram untuk dihisap, dikunyah, diproduksi, diperjualbelikan, atau dihirup melalui hidung (Fatwa Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani).
  • Dengan demikian fatwa tentang haramnya rokok hanya berkaitan soal waktu saja. Setelah tersingkap begitu banyak bahaya yang diakibatkan oleh rokok, baik secara kesehatan, ekonomi dan lainnya, maka para ulama lintas madzhab cenderung menetapkan keharamannya.


sumber : depkes
ariefadi
National Level

Post: 1.548
 
Reputasi: 115

__________________

 






Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Tips Sehat : Nggak Usah Ragu Tinggalkan Rokok !

Tinggalin rokok yuk...
ariefadi
National Level

Post: 1.548
 
Reputasi: 115

__________________





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Tips Sehat : Nggak Usah Ragu Tinggalkan Rokok !

bisa ngasih tips buat berenti ngrokok ga dok??? coz kebanyakan orang sudah sangat2 sadar kalo ngerokok itu berbahaya n pencetus berbagai macam penyakit bahkan sampai kematian. tp susah bgt buat berenti nya...
dr_chappy
Home Level

Post: 16
 
Reputasi: 14






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Tips Sehat : Nggak Usah Ragu Tinggalkan Rokok !

uang rokoknya buat beli yang lebih sehat aj, misalnya susu.
rokoknya dikurangi pelan2.
minggu pertama dikurangi 1....
minggu kedua dikurangi 1 lagi dari minggu pertama..., mungkin bisa di ganti permen.
begitu seterusnya sampai nanti tinggal sehari sekali, dua hari sekali... seminggu sekali dan tidak sama sekali.
mungkin gampang diucapkan, tapi klo ada niay dan mau berusaha insyaAllah bisa..

Go..Go..Go..
ariefadi
National Level

Post: 1.548
 
Reputasi: 115

__________________





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Tips Sehat : Nggak Usah Ragu Tinggalkan Rokok !

setuju 100% deh..........................
City Level

Post: 478
 
Reputasi: 0

__________________
:wow:





Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Tips Sehat : Nggak Usah Ragu Tinggalkan Rokok !

yup, mang bener, merokok itu selain rugi secara materi juga rugi secara kesehatan. Ada yang menyamakan merokok dengan membakar uang karena ga ada manfaatnya. Jadi mending daripada buat rokok, mending beliin makanan, atau apalah yang lebih berguna. Tapi tuh kalo yang ga ngerokok bisa bilang gitu......
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 242

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Tips Sehat : Nggak Usah Ragu Tinggalkan Rokok !



tuh liat kandungan rokok, BAHAYA BANGET kan?
masih mau nyoba ?


Liat aja iklannya ini :

ariefadi
National Level

Post: 1.548
 
Reputasi: 115

__________________





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Tips Sehat : Nggak Usah Ragu Tinggalkan Rokok !

iklan yang sangat saya dukung tuh ^_^ rokok MARAIBODO
martiarto
Home Level

Post: 16
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Tips Sehat : Nggak Usah Ragu Tinggalkan Rokok !

argggggggggg aku ga isa ngerokok
chickenfighter
World Level

Post: 15.289
 
Reputasi: 36

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Berhenti Merokok   
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Foto Penampakan Hantu Dan Gambar Seram [Pengecut nggak usah lihat] s0Rr0w_m4n Misteri & Supranatural 314
Tips Seks Sehat Pagi Hari dickens Kesehatan 18
Tips Sehat Rambut Berjilbab cucuy Islam 5
Tips Gaya Hidup Sehat ariefadi Lifestyle, Fashion, Model Rambut & Pakaian 7
Tips Gigi Putih Dan Sehat her_is_mine Kesehatan 8


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.