Catatan hitam Boediono (neoliberalis) antek-antek Amerika..!!!
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Catatan hitam Boediono (neoliberalis) antek-antek Amerika..!!!

Catatan tentang Boediono

1. Saat menjadi Direktur di Bank Indonesia, Boediono adalah pejabat yang setuju meliberalkan perbankan,

2. Ia ikut menyalurkan dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) untuk Bank Arya Pandu Arta dan Bank Danamon

3. Sebagai Kepala Bappenas, ia adalah anggota Tim Perancang Rekapitalisasi Perbankan bersama Menteri Keuangan Bambang Subiyanto dan Menko Ekuin Ginandjar Kartasasmita sehingga negara terbebani Rp 422,6 trilyun. Karena APBN terbebani Rp 50 60 trilyun per tahun, saat jatuh tempo pada tahun 2033, total beban menjadi sekitar Rp 1800 trilyun

4. Menteri Keuangan yang paling bertanggung jawab dalam penjualan perbankan yang direkapitalisasi sehingga perbankan nasional kini dikuasai asing

5. Dia adalah pejabat yang setuju Blok Migas Cepu dikuasai Exxon Mobile

6. Sebagai Menteri Koordinator yang menerbitkan banyak kebijakan liberalisasi di era Kabinet Indonesia Bersatu yang ternyata memiskinkan secara struktural

7. Acap kali ditegur secara terbuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam rapat-rapat kabinet di bidang ekonomi karena dianggap lamban dan tak berani mengambil keputusan penting

8. Dikenal sebagai pelaksana mekanisme pasar yang tangguh sebagaimana yang dituliskannya dalam buku 70 tahun Widjojo Nitisastro dengan mengatakan, “Kita harus mencegah kembali peranan etatisme…”

9. Business Week menyebut Boediono sebagai sahabat IMF paling hangat. [abu zahra/www.suara-islam.com]
dujanah
dujanah dujanah is offline
City Level

Post: 371
 
Reputasi: 1

       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Catatan hitam Boediono (neoliberalis) antek-antek Amerika..!!!

kenapa sampai saat ini...!!! tak pernah mengaku yah../???

bahwa sudah ada bukti mengatakan bahwa dia adalah penganut neo liberal !!!

kata yang benar ke rakyat kenapa harus takut..???
dujanah
dujanah dujanah is offline
City Level

Post: 371
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Catatan hitam Boediono (neoliberalis) antek-antek Amerika..!!!

ga tau deh
mudah2an gak ampek gitu
rafed
rafed rafed is offline
National Level

Post: 1.061
 
Reputasi: 12

__________________





Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Catatan hitam Boediono (neoliberalis) antek-antek Amerika..!!!

apa sih jeleknya neo liberal ??
SarkeMaN
SarkeMaN SarkeMaN is offline
City Level

Post: 344
 
Reputasi: 2

__________________
bocah tua nakal

Ajari aku mencintai negeri ini dengan sepenuh hati





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Catatan hitam Boediono (neoliberalis) antek-antek Amerika..!!!

tak tau lah..
manzz
manzz manzz is offline
National Level

Post: 1.171
 
Reputasi: 2

__________________

Recent Blog: Duplikat FIle Finder   





Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Catatan hitam Boediono (neoliberalis) antek-antek Amerika..!!!

menurut saya liberalisme ekonomi (yg tentu akan berpengaruh juga kpd aspek2 lain) sudah tidak dpt dielakkan bro, world is flat.. persaingan akan semakin ketat, sekat2 antar bangsa akan menipis. mau gak mau kita harus menghadapi itu. kita gk bisa terus2an bergantung pd kebijakan pemerintah dan sebaliknya kita juga gk ingin pemerintah terlalu banyak intervensi pasar. toh.. sekarang terlihat bhwa negara2 yg kelihatannya maju ekonominya gk kuat2 banget kan? gk prlu paranoid lah.. mengubah sistem ekonomi tidak semudah membalikkan tangan, ada tahapan2nya.

dalam kondisi tertentu pengambilan sebuah keputusan tidaklah selalu mudah, ada indikator2 lain yg juga perlu dipertimbangkan, stidaknya setiap opsi pengambilan keputusan pasti ada resikonya.

dan entah apa maksud anda yg anti neo liberalisme dg menyertakan bukti2 tersebut diatas tapi tanpa disertai satu pun bukti situasi negara/pasar dan kondisi keuangan negara yang ada pd saat itu. klo bisa sih sekalian opsi langkah yg seharusnya diambil menurut anda, sehingga penjelasannya lebih komprehensif. klo asal hujat sih smua juga bisa, sangat disayangkan klo ini hanya menjadi komoditas politik. dan klo gk salah keputusan2 tsb justru diambil Boediono pd kepemimpinan Megawati yg kini koar2 mengusung ekonomi kerakyatan (maksudnya...?).

untuk sementara saya bukan pendukung bpk Boediono, tp spertinya akan cukup bangga bila akhirnya ada seorang ekonom masuk istana.
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.523
 
Reputasi: 155






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Catatan hitam Boediono (neoliberalis) antek-antek Amerika..!!!

wow kasian bangets donk kalo mang boediono tu neoliberism sejati...makin banyak ja rakyat miskin di Indonesia....n makin terlihat aja de kesenjangan sosial antara yang kaya dan yang miskin...mending ekonomi kerakyatan ja donk yang pro rakyat yang membela kepentingan rakyat...serem ah ngebayangin neo liberal diterapin di negeri tercintanya chika ini....
chikaimoets
chikaimoets chikaimoets is offline
City Level

Post: 148
 
Reputasi: 0

__________________

Recent Blog:





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Catatan hitam Boediono (neoliberalis) antek-antek Amerika..!!!

Kutip:
Oleh chikaimoets View Post
wow kasian bangets donk kalo mang boediono tu neoliberism sejati...makin banyak ja rakyat miskin di Indonesia....n makin terlihat aja de kesenjangan sosial antara yang kaya dan yang miskin...mending ekonomi kerakyatan ja donk yang pro rakyat yang membela kepentingan rakyat...serem ah ngebayangin neo liberal diterapin di negeri tercintanya chika ini....
dari kemaren kok pada ngomongin kejelekan neoliberalisme, trus dibandingkan dg ekonomi kerakyatan.
memangnya plus minus neoliberalisme itu apa ??
plus minus ekonomi kerakyatan itu apa ??
SarkeMaN
SarkeMaN SarkeMaN is offline
City Level

Post: 344
 
Reputasi: 2

__________________
bocah tua nakal

Ajari aku mencintai negeri ini dengan sepenuh hati





Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Catatan hitam Boediono (neoliberalis) antek-antek Amerika..!!!

gak atu ah,,,,,
white_eyes
white_eyes white_eyes is offline
National Level

Post: 743
 
Reputasi: 53






Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Catatan hitam Boediono (neoliberalis) antek-antek Amerika..!!!

coba deh bang sarkeman lihat di link ini :
http://www.smecda.com/deputi7/file_I...a'arif.htm
chikaimoets
chikaimoets chikaimoets is offline
City Level

Post: 148
 
Reputasi: 0

__________________

Recent Blog:
Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.