Gerakan Pembaruan Masih Menduduki Kantor DPP PPP

andree_erlangga

New member
Puluhan kader pendukung Gerakan Perubahan dan Pembaruan Partai Persatuan Pembangunan hingga petang masih menduduki Kantor Dewan Pimpinan Pusat PPP di kawasan Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Massa yang mengaku mewakili pengurus cabang dari wilayah Jawa Timur, Sumatra Selatan, dan Sumatra Utara ini sudah menduduki Kantor DPP PPP sejak Kamis silam.

Dengan mengenakan seragam khas Satuan Tugas PPP, mereka berkumpul di halaman kantor seraya meneriakkan yel-yel dan orasi. Mereka mengecam kepemimpinan DPP PPP yang memecat sejumlah pengurus. Mereka juga mendukung percepatan muktamar. Puluhan simpatisan dari anak cabang Bekasi dan Jakarta Barat terlihat bergabung dan mengusung sejumlah poster.

Mereka rencananya bertahan di Kantor DPP PPP hingga rencana muktamar versi gerakan pembaruan digelar 3 hingga 5 Juni mendatang. Aksi ini terjadi menyusul kekisruhan di partai berlambang Kabah dan ketidaksetujuan terhadap rencana DPP untuk menggelar muktamar pada 2007 nanti
 
ya biasa lah Banaspati yang muncul dalam muktamar-muktamar partai politik pasiti ada. tapi gak apa-apa kok, itu bisa memberikan keuntungan sekaligus kerugian bagi parpol yang bersangkutan

keuntungn:
- Kinerja patpol akan lebih terjaga, karena diawasi oleh oposisi dari dalam
- Muncul pembaharuan dalam parpol sehingga lebih modernis
- GP biasanya digerakkan oleh pemuda2 sehingga bisa menjadi generasi
penerus parpol

Kerugian:
- Bisa menjurus kearah perpecahan shg banyak parpol pecah
- Menurunkan citra partai di masyarakat
- Bisa menjadi kendaraan politik demi keuntungan pribadi

Catatan:
Banaspati = Barisan Nasional Pasukan Sakit Hati
 
lalu apa tujuan mereka berpolitik tuh ??? bukankah mereka membentuk partai karena misi dan visi mereka sama ???? bekerja untuk kepentingan rakyat banyak ???? kok bisa gitu ya ?????
 
Back
Top