10 alasan SBY tidak layak dipilih lagi.... Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Bls: 10 alasan SBY tidak layak dipilih lagi....

Kutip:
1. Karakternya kurang tegas dan selalu ambigu dalam mengambil keputusan untuk persoalan-persoalan strategis. Contohnya, ketika SBY ditekan anggota DPR untuk beberapa kasus legislasi dia cenderung mengalah dan kompromi dengan mereka, padahal dalam Pilpres 2004 dia mendapat mandat dari rakyat lebih dari 60% suara. Kenapa mesti harus kalah dengan DPR? Mungkin ini bisa kita lihat dari profesinya dulu yang lebih banyak ditugaskan sebagai staf administrasi sehingga beliau tidak terbiasa untuk mengambil keputusan yang taktis strategis dalam waktu terbatas.
*lirik megawati* lebih parah megawati kalo masalah ketegasan......

Kutip:
3. Pertumbuhan ekonomi yang berkisar antara 5%-6% selama pemerintahannya ternyata tidak berdampak apa-apa pada rakyat kecil secara mayoritas. Disinyalir yang menikmatinya justru adalah para orang kaya dan pengusaha kelas kakap, karena memang mereka yang sengaja diuntungkan secara politis maupun bisnis oleh kebijakan-kebijakan ekonomi SBY. Inilah akibat fatal dari visi ekonomi “Neo Liberal” yang dianut regim SBY, dan bukan ekonomi “Pro Rakyat”. Ini mungkin berkaitan dengan strategi politiknya ke depan untuk mempertahankan kedudukannya dengan dukungan finansial dari para pengusaha yang diuntungkan olehnya. Dan terbukti, pada pemilu legislatif 9 April lalu Partai Demokrat menjadi pemenangnya. Dan apabila negara kita terus melaju dengan angka pertumbuhan dibawah 2 digit maka untuk selamanya negara ini akan tetap miskin. Hal ini sangat paralel bila dibandingkan dengan pertumbuhan hutang yang semakin tinggi.
5%-6% selama 5 tahun, menurut gw itu sudah bagus.... Secara pas SBY terpilih, utang Indonesia masih bengkak(<== utang pas masa megawati).

Kutip:
4. Terlalu tunduk dengan kemauan pihak asing atau negara-negara donor, sehingga posisi RI seperti didikte oleh mereka. Artinya, harga diri dan martabat kita jatuh di mata cukong-cukong asing tersebut gara-gara sikap lembek dan penakut SBY. Contoh kasus, kita selalu kalah dalam re-negosiasi kontrak karya pertambangan seperti kasus Freeport, Newmount, ExxonMobil dan lain-lain. Juga kasus perbankan dan telekomunikasi seperti kasus Indosat.
Kata siapa renegoisasi gagal?? Coba baca lagi berita terbaru bro.... seinget gw, pendapatan perusahaan2 pertambangan asing sebulannya 70% buat RI, sisanya buat mereka..... lumayan kan nambah kas negara....

Kutip:
6. Dengan dana APBN sebesar Rp 1000 triliun lebih setiap tahun ternyata tidak banyak prestasi pembangunan yang dihasilkan oleh pemerintahannya. Infrakstuktur yang dibangun pun jumlahnya bisa dihitung dengan jari. Lalu dana yang dikucurkan untuk KUR, PNPM, BOS, BLT pun segitu saja jumlahnya. Lalu uang sebanyak itu dipakai buat apa? Padahal pada pemerintahan- pemerintahan sebelumnya dana APBN kita tidak lebih dari Rp 400 triliun.
Sodara kira 1000 triliun, sebagian besarnya buat apa...?? Cuman buat Subsidi... coba kalo ga' ada subsidi, gw yakin bakalan pada protes harga bensin Rp 11.000/liter.....

Kutip:
7. Harga-harga sembako dan kebutuhan rumah tangga selama pemerintahan SBY selalu tidak stabil dan cenderung naik setiap saat/bulan, sehingga hal ini sangat memusingkan kepala ibu-ibu rumah tangga yang anggaran belanja bulanannya sangat pas-pasan, terutama ibu-ibu dari kalangan menengah ke bawah. Contohnya, harga beras saat ini pada kisaran Rp 4000-5000/kg padahal sebelum SBY harganya Rp 1.500-2.500/ kg. Harga telur sekarang pd level Rp 13.000-14..000/ kg padahal sebelum SBY harganya Rp 7.000-14.000/ kg. Harga ayam potong Rp 21.000-22.000/ kg padahal sebelumnya Rp 12.000-13.000/ kg. Harga minyak goreng Rp 12.000/liter padahal sebelumnya Rp 6.000/liter, dan masih banyak lagi. Inilah akibat dari SBY yang tidak bisa mengendalikan gerakan Menteri Perdagangan, yang kebijakannya sangat tidak pro-rakyat.

8. Meski harga-harga komoditas pertanian di pasaran selalu naik, seperti harga gabah/padi, sayuran, dan buah-buahan tapi yang menikmati bukanlah para petani, melainkan justru para pedagang/makelar/ distributor. Para petani tetap saja hidup dalam kemiskinan dan kemelaratan, karena harga-harga komoditas tersebut di tingkat petani tetap saja rendah/kecil.
beda harga, beda kualitas bro.... Beras yang ada di Indonesia sekarang, (terutama di perkotaan) udah termasuk beras premium.... beras dengan kualitas terbaik....

Mo petani makmur?? gampang bro..... kurangin tuh penggunaan BBM, nantinya subsidi BBM pemerintah dialihkan untuk pengembangan sektor pertanian....

Kutip:
9. Tidak mampu menuntaskan Agenda Reformasi bahkan terkesan stagnan (jalan di tempat). Contohnya reformasi birokrasi hingga kini tidak jalan. Pungli, suap, sogokan masih saja langgeng di pusat-pusat pelayanan publik, seperti KTP, SIM, STNK, pajak, PLN, bea cukai, kir kendaraan, dan lain-lain.

10. Regim SBY terkesan mempetieskan/ menghentikan Kasus BLBI dengan dalih sangat sulit mengumpulkan alat bukti. SBY malah diketahui berteman akrab dengan pengusaha yang terjerat kasus BLBI, yaitu David Nusa. Padahal total uang negara yang dirampok pengusaha/konglomerat busuk sebesar Rp 600 triliun. Sementara uang yang berhasil dikumpulkan oleh KPK baru sekitar Rp 600 miliar.
*lirik megawati lagi*
Nixfar
National Level

Post: 816
 
Reputasi: 19

__________________
Twin Bloody Cerberus


Recent Blog: Jurang Personalitas dan Citra   

 






Reply With Quote     #12   Report Post  

Bls: 10 alasan SBY tidak layak dipilih lagi....

kalau milih megawati indonesia akan semakin melarat
blok ambalat bakal di lepas
rizalolo
Mod

Post: 45.439
 
Reputasi: 259

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #13   Report Post  

Bls: 10 alasan SBY tidak layak dipilih lagi....

Kutip:
Oleh rizalolo View Post
kalau milih megawati indonesia akan semakin melarat
blok ambalat bakal di lepas
kalau gak mau pilih mega pilih prabowo aja dia udah pengalaman dlm hal pertempuran di banding SBY dia belum pernah ngerasain tuh yg namanya mimpin medan pertempuran......
Home Level

Post: 7
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #14   Report Post  

Bls: 10 alasan SBY tidak layak dipilih lagi....

Kutip:
Oleh piye_iki View Post
kalau gak mau pilih mega pilih prabowo aja dia udah pengalaman dlm hal pertempuran di banding SBY dia belum pernah ngerasain tuh yg namanya mimpin medan pertempuran......
tapi sayang nya prabowo hanya calon wakil presiden
rizalolo
Mod

Post: 45.439
 
Reputasi: 259

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #15   Report Post  

Bls: 10 alasan SBY tidak layak dipilih lagi....

Kutip:
Oleh Nixfar View Post
*lirik megawati* lebih parah megawati kalo masalah ketegasan......



5%-6% selama 5 tahun, menurut gw itu sudah bagus.... Secara pas SBY terpilih, utang Indonesia masih bengkak(<== utang pas masa megawati).



Kata siapa renegoisasi gagal?? Coba baca lagi berita terbaru bro.... seinget gw, pendapatan perusahaan2 pertambangan asing sebulannya 70% buat RI, sisanya buat mereka..... lumayan kan nambah kas negara....



Sodara kira 1000 triliun, sebagian besarnya buat apa...?? Cuman buat Subsidi... coba kalo ga' ada subsidi, gw yakin bakalan pada protes harga bensin Rp 11.000/liter.....



beda harga, beda kualitas bro.... Beras yang ada di Indonesia sekarang, (terutama di perkotaan) udah termasuk beras premium.... beras dengan kualitas terbaik....

Mo petani makmur?? gampang bro..... kurangin tuh penggunaan BBM, nantinya subsidi BBM pemerintah dialihkan untuk pengembangan sektor pertanian....



*lirik megawati lagi*
1 starrrrrrrrrrr 4 u bro nixfar........... sepertinya presiden manapun rakyat gak ada yang puas tuh, mana ada perubahan instant... nobody perfect...
nizhami
Continent Level

Post: 6.427
 
Reputasi: 153

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #16   Report Post  

Bls: 10 alasan SBY tidak layak dipilih lagi....


hmmm....
gitu ya....?
no body is perfect...
hmmm....
iya juga si...
tapi.. gue mau pilih yang bisa bilang indonesia dengan baik dan benar aja ah..
popoi
Continent Level

Post: 6.098
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #17   Report Post  

Bls: 10 alasan SBY tidak layak dipilih lagi....

Yah siapapun presidennya, asal bukan megawati gw dukung penuh.... gw udah lihat track record capres n cawapres yg bkal maju d pilpres... Dan dari smua calon, pasangan mega-prabowo punya track record yg mengkhawatirkan... (no offense)

yah gw nulis ini berdasarkan fakta yg ada.... Tapi yah itu smua trgantung diri kita sndiri... yang bisa menilai capres n cawapres yg ada saat ini hanya diri kita sendiri...
Nixfar
National Level

Post: 816
 
Reputasi: 19

__________________

Recent Blog: Jurang Personalitas dan Citra   





Reply With Quote     #18   Report Post  

Bls: 10 alasan SBY tidak layak dipilih lagi....

SBY presiden ku
rizalolo
Mod

Post: 45.439
 
Reputasi: 259

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #19   Report Post  

Bls: 10 alasan SBY tidak layak dipilih lagi....

klo presidennya sby, qw stuju tapi dalam beberapa hal qw ga setuju (masih perlu di rubah lagi kebijakannya misalnya soal militer, perlu diperkuat)

klo mega, malah ngejatuin martabat bangsa indonesia, masa presiden perempuan lagi, bisanya cuma ngatai rivalnya aj. wueeek makin lama qw makin ngerasa ****** klo ngeliat mega(mega yg lain jangan tersinggung )

siapapun presidennya tolong tunjukan kualitasnya, jangan saling cela.

klo prabowo, hmm menurut qw jadiin mentri pertanian aj, n klo dia memang bagus dalam hal militer jadiin mentri pertahanan aj.
Kutip:
program 100 hari pertama hancurin malaysia
coura
National Level

Post: 1.064
 
Reputasi: 2

__________________
jual movie, kaos under armour, ular, leopard gecko, jasa temenein beli logam mulia. pertanyaan lebih lanjut
085669354222 / whatsup, sms
7568008d
lokasi palembang





Reply With Quote     #20   Report Post  

Bls: 10 alasan SBY tidak layak dipilih lagi....

ehm...sby vs mega ??
bagusan mana ?
semuanya tergantung pada pilpres mendatang
semoga kita mendapat pemimpin yang bijaksana
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
10 Alasan Untuk Tidak Meminum Softdrink marhas_03 Kesehatan 9
Beberapa Alasan Tidak Menunggu Memiliki Account PerfectMONey PM-indo Bisnis Online 3
10 Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab chickenfighter Islam 22
Alasan Cowok tidak harus Sunat Hendi_Permana_Kusuma Kesehatan 16


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.