Impor Beras Berlanjut

andree_erlangga

New member
Pemerintah memutuskan untuk terus membuka keran impor beras hingga batas waktu yang tak ditentukan. Langkah ini diambil karena harga komoditi di pasaran masih tinggi. Demikian disampaikan Deputi Menteri Koordinator Perekonomian Bayu Krisnamurti di Jakarta.

Selain mengimpor beras, pemerintah juga akan kembali melakukan operasi pasar walau sebagian kalangan menilai langkah itu telah gagal mengembalikan beras ke harga semula. Di samping itu, pemerintah juga menambah alokasi beras untuk masyarakat miskin hingga mencapai 600 ribu ton untuk dua bulan ini.

Kelangkaan beras ini dibenarkan Dirut Perum Badan Urusan Logistik Widjanarko Puspoyo. Menurut Widjanarko, kondisi ini terjadi bukan karena kesalahan dari Departemen Perekonomian melainkan faktor alam yang mengakibatkan mundurnya waktu produksi.

Impor beras ini merupakan keputusan yang kesekian kalinya diambil pemerintah. Pada Januari tahun silam, pemerintah mendatangkan 110 ribu ton beras. Sementara pada November tahun yang sama, 210 ribu ton beras didatangkan ke Indonesia. Setelah itu, di awal tahun ini pemerintah kembali mengimpor 250 ribu ton beras
 
Back
Top