batas2 negara Indonesia di tentukan? waktu proklamasi kemerdekaankah? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Sejarah & Budaya
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

batas2 negara Indonesia di tentukan? waktu proklamasi kemerdekaankah?

aku baru sadar , sebenernya kapan ya batas2 negara kita di tentuin tepatnya , dulu kan belum ada negara indonesia , atau sudah di tentuin batas2nya sebelum kemerdekaan?
kelakuankucinggarong
City Level

Post: 409
 
Reputasi: 17

__________________
Saya mempunyai kemampuan yang sangat aneh, yaitu saya bisa merubah masa depan.....





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: batas2 negara Indonesia di tentukan? waktu proklamasi kemerdekaan

Aduh aku punya bukunya.......... tapi dimana ya, lupa naroknya.

Seinget saya itu batas teretorial NKRI ngikutin batas-batas wilayah jajahan belanda. Thus batas batas laut dibagi dua (pas tengah) ama negara sebelah yang berdekatan. Thus kalo menghadap samudra, batas laut sering disebut Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) kira-kira 2 mil laut dari garis pantai pulau terluar.
Tolong koreksi kalo salah.
Roelly
National Level

Post: 878
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: batas2 negara Indonesia di tentukan? waktu proklamasi kemerdekaan

engkong gue yang nentuin dulu
robot-gedek
City Level

Post: 329
 
Reputasi: 4






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: batas2 negara Indonesia di tentukan? waktu proklamasi kemerdekaan

bener tuh kata si roelly batas NKRI ngikutin daerah bekas jajahan Belanda

dulu para petinggi2 negara kita (katanya sih engkongnya robot gedek termasuk)
di suruh milih daerah jajahan Belanda
ato bekas Kerajaan Majapahit
Ternyata mereka milih yang bekas jajahan kompeni...

seandainaya milih bekas kerajaan majapahit,
negara2 tetangga kita termasuk yang sekarang lagi
cari masalah masuk jg dalam wilayah NKRI

tp Papua ga masuk.

geeetoooo,,,,
tp maap ya klo ada yang salah
coz ini gw pelajari wktu SMP dlu
jd dah 10 tahun lalu...
heripagayang
National Level

Post: 600
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: batas2 negara Indonesia di tentukan? waktu proklamasi kemerdekaan

Tapi ZEE itu bener 2 mil laut apa 20 mil laut ya ? Apa malah 200 mil laut ?
Akoe loepa peladjaran smp doeloe, masyalahnja boekoenja beloem ketemoe-ketemoe akoe loepa naroeknja.
Roelly
National Level

Post: 878
 
Reputasi: 2

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Sejarah nama Negara Indonesia Megha Sejarah & Budaya 12
Indonesia: Proklamasi Kemerdekaan Indonesia langit_byru Sejarah & Budaya 3
Indonesia Negara memble?? Megha Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 12
Negara Islam Indonesia Dennyansyah Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.