setelah bekerja di toko elektronik,ini yang ku tau,ku share ke kalian

Cinta_Monyet

New member
Ini tulisan berguna buat yang ingin beli barang elektronik dan semua yang punya barang elektronik, ini hasil pengalaman ku kerja dulu di toko elektronik


Kerja di toko elektronik, awalnya sangat menyenangkan.Teman dan sales toko ramah dan asyik.Toko elektronik tersebut menjual berbagai merk elektronik terkenal dan terbilang murah karena dapat di jual dengan harga pabrik/modal.Itu semua tergantung konsumen menawar harga barang yang akan di belinya.


Seorang konsumen harus punya target pembelian barang seperti apa barang yang akan dibeli dan merknya juga, jika tidak jeleknya sales akan menawarkan barang yang bermerk jelek atay kualitas jelek dengan harga yang relatif hampir sama dengan merk terkemuka.Maklumlah ingin mendapatkan untung banyak.
Merek-merek ternama jarang sekali di tawarkan karena harga modal yang tinggi dan konsimen selalu ingin barang murah.


Berbicara masalah garansi, toko dan pabrik barang memberikannya dengan jangka waktu yang berbeda-beda.Garansi pabrik tertera di kartu garansi, dan toko biasanya hanya beberapa hari setelah pembelian dengan menukar barang baru dengan merek dan tipe yang sama.Jika komsumen melebihi batas waktu yang di berikan toko atau pabrik maka garansi hangus,jika ingin servis harus bayar.

Jika anda seorang konsumen dan ingin melakukan servis, cukup anda menghubungi servis senter dengan nomor telepon yang tertera di kartu garansi, lihat daerahnya pula.Biasanya servis senter akan mengunjungi anda dengan waktu yang telah di tentukan.Tapi, jika itu barang-barang besar seperti TV 21', lemari es, mesin cuci, ac.Jika yang ingin di servis barang kecil seperti kipas angin, kompor gas, magic com, anda harus mendatangi langsung servis senternya.Komfirmasi kembali jika pihak pabrik tak kunjung datang kerumah anda.

Pehatikan khusus ketika anda menghubungi servis senter, pertama berikan nama anda dengan jelas atau nama tenar anda si daerah rumah tempat tinggal anda agar pihak pabrik mudah menemukan alamat anda.Kedua, alamat anda yang jelsa dan sebutkan pula patokan-patokan rumah andsa tersebut, ketiga ini yang paling penting cantumkan nomor telepon anda minimal 1 nomor telepon, agar pihak pabrik mudah menghubungi anda sewaktu-waktu.

Pda umumnya semua barang-barang elektronik itu bagus dan berkualitas.Semua itu tergantung anda pemakainya.Setiappembelian elektonik jenis apapun terdapat buku panduan, baca dan pelajari secara bertahap.Jika anda bingung dapat menghubungi servis senter.

Sekian

Terima kasih
 
Bls: setelah bekerja di toko elektronik,ini yang ku tau,ku share ke ka

thanks buat infonya
1 bintang for you...........
 
Bls: setelah bekerja di toko elektronik,ini yang ku tau,ku share ke ka

wah berguna banget neh....thanks ya.
 
mas klo tips buat penjual ada nggak? kebetulan saya punya klien usaha toko elektronik, saya sendiri punya usaha jasa kontraktor rumah dan bangunan
 
mas klo tips buat penjual ada nggak? kebetulan saya punya klien usaha toko elektronik, saya sendiri punya usaha jasa kontraktor rumah dan bangunan



bagi penjual yang paling utama yang ia miliki adalah KEJUJURAN. Selebihnya adalah keramahan dan simpatik. Pelanggan tak terlalu mempermasalahkan harga. Jika dua toko menjual barang yang sama dan yang satunya lebih mahal dari yang lainnya maka blm tentu yang lebih murah akan laku terlebih dahulu.

ak memberi contoh: seorang penjual jajanan di tepi jalan menjual kue dadar seharga rp.250 dan didepannya ada warung yang juga menjual kue dadar seharga rp.1000. terbukti jika penjual yang sedikit lbh mahal dagangannya lbh dulu habis terjual daripada yang lbh murah. Ini dikarenakan penjual yang di inggir jalan itu lbh simpatik dalam melayani, juga dagangannya lbh terlihat bersih.
 
Back
Top