Kemewahan Kaca Daur Ulang asal Bali

andree_erlangga

New member
Berbagai cara banyak dilakukan perajin untuk mengolah barang bekas menjadi benda bernilai tinggi. Hal itulah yang Komang Agus seorang perajin gelas di Desa Mas, Ubud, Gianyar, Bali. Ia memproduksi benda seni berupa kerajinan gelas dari bahan pecahan kaca. Selain terkesan mewah, bentuknya yang unik menarik para wisatawan yang melewati kawasan Ubud.

Komang Agus mengaku terinspirasi pembuatan kerajinan gelas saat berada di Jepang. Agus kemudian mencoba mempraktikkannya di Bali. Ia melihat adanya peluang bisnis yang cukup menggiurkan di kerajinan berbahan baku pecahan kaca ini.

Bahan yang dibutuhkan adalah pecahan kaca atau pecahan botol. Bahan baku tersebut dicuci hingga bersih dan dilebur dalam tungku pemanas bersuhu 1.500 derajat Celcius selama 24 jam. Setelah benar-benar meleleh, selanjutnya kaca itu dibentuk sesuai dengan keinginan. Berbagai bentuk mulai vas bunga hingga kap lampu pun tercipta.

Bisnis yang digeluti Komang Agus kini telah berkembang. Ia memiliki 20 pegawai dengan hasil produksi mencapai 20 vas bunga dan 30 hiasan mangkuk besar dalam sehari. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi yaitu mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 15 juta tergantung ukuran dan tingkat kerumitan proses pembuatan. Produk Komang Agus juga menembus pasar Amerika dan Eropa.
 
saya tertarik akan kerajinan gelas ini dan kalau dijakarta apa sudah ada toko atau agennya, yang kedua saya punya ipar punya toko kaca di bali gimana kalau suplai pecahan kacanya harganya berapa per kilo. yang ketiga kalau ada katalognya tolong diemail ke boymon@indonesiaindonesia.com. yang keempat tolong minta alamat lengkap beserta no telp / hpnya
thanks atas perhatiannya, sukses selalu
Boyke - 0813 8595 8989
 
Saya tertarik akan kerajinan gelasnya mohon informasi untuk :

1. Alamatnya serta no. telp /hp
2. Apa sdh punya toko / agen untuk di jakarta
3. Kalau mau suplai pecahan kaca harganya berapa per kilo karena saya punya saudara Toko Kaca di bali dan banyak sisa pecahan kacanya.

Terima kasih, atas perhatiannya

Boyke 0813 8595 8989
 
Bls: Kemewahan Kaca Daur Ulang asal Bali

saya tertarik dgn kerajinan gelas ini...apa bisa saya memulai usaha ini sendiri...tolong beri tahu caranya secara lengkap.terima kasih.
 
Back
Top