Perawatan cedera pada tangan

azizi

New member
Saya mau tanya sama dokter ii'ers

beberapa hari lalu saya sempet main disekolah sama temen-temen, saya sempat terjatuh & tangan saya terinjak oleh teman. Tangan saya bengkak, terasa sekali urat-urat di tangan saya sakit. Pengobatan yang sudah saya lakukan adalah pemijatan & urut oleh tabib setempat, tapi sampai sekarang masih terasa nyeri/ sakit saat memegang barang/menahan. Bagaimana caranya agar sakit di tangan saya ini cepat sembuh & bagaimana pengobatannya juga perawatannya?

terimakasih.
 
Bls: Perawatan cedera pada tangan

Sudah dibawa kedokter blm mas untuk memastikan ada yg patah ato ngga????
 
Bls: Perawatan cedera pada tangan

klo masih awal2 ada baiknya mengunakan metode RICE untuk mengurangi peradangan dan nyeri.
Adapun caranya :
1). R : Rest (Istirahat)
2). I : Icing (Pemberian Es)
3). C : Compression (Kompres)
4). E : Elevation (membentuk sudut saat istirahat), contoh cedera ankle (pergelangan kaki), elevation bisa juga diartikan menaikan anggota tubuh yang cedera agar dapat membantu pengembalian darah ke jantung. selama masa pemulihan, dalam keadaan istirahat kaki dinaikkan lebih tinggi dari pada posisi badan.

Teknik pemberian (terapi dingin) bisa dengan pemijatan, umumnya cukup 5 menit. lalu dilakukan kompres es selama 20 menit terbatas pada tempatnya. kedua hal tersebut bisa dilakukan 3 x sehari.

Dapat pula ditambahkan untukobat yang diminum, misalnya untuk mengurang nyeri seperti asam mefenamat disesuaikan dosisnya dengan umur. diberikan jika masih terasa nyeri saja. jika gejala tidak berkurang ada baiknya diperiksakan untuk dilakukan foto rontgen..
 
Back
Top