belajar bahasa malaysia? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Belajar Bahasa Lain > Melayu/Malaysia
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #31   Report Post  

Re: belajar bahasa malaysia?

Lagi dong sharenya... Megha mau belajar nih
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________

 






Reply With Quote     #32   Report Post  

Re: belajar bahasa malaysia?

berjaya artinya sukses
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #33   Report Post  

Re: belajar bahasa malaysia?

ertinya = artinya
MOROMENTHOL
Village Level

Post: 53
 
Reputasi: 0

__________________
Hidup adalah sebuah tantangan, maka hadapilah !
Hidup adalah sebuah lagu, maka nyanyikanlah !
Hidup adalah cinta, maka nikmatilah !





Reply With Quote     #34   Report Post  

Re: belajar bahasa malaysia?

Malaysia=malayse
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #35   Report Post  

Re: belajar bahasa malaysia?

Kementerian Agama : Kementerian Tak Berdosa
Merayap : Bersetubuh dengan bumi

Gratis bicara 30 menit : Percuma berbual 30 minit
Satpam/sekuriti : Penunggu Maling

Joystick : Batang senang
Angkatan Laut: Angkatan Basah Kuyup

Kementerian Hukum dan HAM : Kementerian Tuduh Menuduh
menteri kehutanan : menteri semak belukar

toilet : bilik termenung
buldozer : setrika bumi
Miki_Miki
Continent Level

Post: 4.709
 
Reputasi: 130

__________________





Reply With Quote     #36   Report Post  

Re: belajar bahasa malaysia?

Kutip:
Oleh mojave View Post
ak barusan belajar beberapa bahasa sehari2 malaysia
rumah bersalin = rumah korban lelaki
purnawirawan = tentara tak berguna
jalan di tempat = injak-injak bumi
bola volly = bola tampar
Kutip:
Oleh mojave View Post
rumah korban lelaki = rumah bersalin

bukan rumah sakit
kl rumah sakit itu bahasa malaysianya = hospital sama bahasa inggris
Kutip:
Oleh Miki_Miki View Post
Kementerian Agama : Kementerian Tak Berdosa
Merayap : Bersetubuh dengan bumi

Gratis bicara 30 menit : Percuma berbual 30 minit
Satpam/sekuriti : Penunggu Maling

Joystick : Batang senang
Angkatan Laut: Angkatan Basah Kuyup

Kementerian Hukum dan HAM : Kementerian Tuduh Menuduh
menteri kehutanan : menteri semak belukar

toilet : bilik termenung
buldozer : setrika bumi
Ini bukan bermaksud untuk melucu, khan??

Aku pernah tinggal di Malaysia selama 2 tahun, tapi belum pernah menjumpai kata2 ini ...

Sorry to say kalo semua di atas itu salah dan aku nggak tau kenapa ini begitu berkembang di Indonesia....

Hal2 seperti ini harus kita hentikan nih buat kita2 yang punya akal...
Kalo maksudnya adalah berusaha menertawakan mereka, justru nanti kita yang bakal ditertawakan karena sok tahu pada soal yang salah....

Rumah sakit bersalin di sana itu namanya Wad Bersalin atau Klinik Bersalin....

Juga nama2 kementerian itu ... Kementerian agama itu ada di bawah departemen yang disebut Jabatan Perdana Menteri.. dan itu namanya adalah Jabatan Agama Islam Malaysia...

Kementerian kehutanan itu bahkan nggak ada di Malaysia... Mungkin sektor kehutanan itu masuk ke Kementerian Sumber Asli dan Alam Sekitar

Kementerian hukum dan HAM itu juga nggak ada, adanya Kementerian Undang-undang....

Angakatan laut itu juga namanya mengada2 ... karena nama aslinya adalah Tentera Laut Diraja Malaysia atau biasanya disingkat TLDM

Toilet itu di sana disebut bilik air atau bilik mandi, jamban atau tandas

Purnawirawan itu disebut Pesara Tentera...

Joystik itu Kayu Ria atau Kayu Bedik....

Bulldozer itu sebutannya Jentolak...

Satpam itu disana disebut Pegawai Keselamatan....


Bahasa Malaysia itu adalah bahasa melayu, yang jadi akar bahasa kita, jadi nggak bakal jauh beda dengan yang kita pakai dari sisi maknanya.....Walaupun terkadang juga ada makna yang berbeda, seperti pada kata awak, yang di sana artinya adalah kamu...

Jadi .... tanpa bermaksud untuk menghentikan kesenangan karena bisa mentertawakan orang2 Malay, sebaiknya pengertian2 salah ini nggak usah diulangi... Karena bukan nggak mungkin kita sendiri yang bakal ditertawakan habis2an oleh mereka.... Dan kalo itu yang terjadi ... Awak tak malu ke berbual macam ni??...




-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #37   Report Post  

Re: belajar bahasa malaysia?

om mojape sama den mikih".. serius tuh??? wakkakwa lucu banget bahasanya

oohh gitu ya ka Dipi, ternyata kata-kata yang teman2 sampein diatas salah ya.
lagian kalau bener itu lucu banget! masa begitu bahasa malaysianya,
misa_chan
Mod

Post: 13.824
 
Reputasi: 373

__________________





Reply With Quote     #38   Report Post  

Re: belajar bahasa malaysia?

Iya, Misa ... salah dan nggak ada bahasa2 seperti itu di Malaysia sana...

Eniwei, mungkin ini berawal dari celetukan Bung Karno saat Indonesia berkonfrontasi dengan Malaysia dengan menyebut rumah sakit bersalin di sana sebagai rumah sakit dengan pasien korban para laki2.. Tapi hal ini perlu dikonfirmasi lebih lanjut sih...

Tapi yang pasti, nggak ada yang aneh2 dalam bahasa Malaysia, karena pada dasarnya bahasa Malaysia itu ya sama hampir sama dengan bahasa melayu yang dipakai di Riau dan sekitarnya....



-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #39   Report Post  

Re: belajar bahasa malaysia?

Satpam juga kan singkatan yang artinya satuan pengamanan, klo malaysia pegawai kesalamatan disingkat jadi pegkes,..

menurut aku klo malaysia gak banyak kata2 yang disingkat ya, gak kaya bhs Indonesia..
HulkHogan
Continent Level

Post: 9.408
 
Reputasi: 183

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #40   Report Post  

Re: belajar bahasa malaysia?

mobil = kereta
mobil barang = lorry

agen_pale
Mod

Post: 22.080
 
Reputasi: 483

__________________
The Legend's

Mau Repu? Klik ini
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Belajar Bahasa Hokien beast666 Chinese/Mandarin 42
Belajar Bahasa Jepang Megha Japanese 412
Belajar bahasa Sunda 4 newcomers chika2 Belajar Bahasa Lain 23
Belajar bahasa Sunda yuk!!! chika2 Belajar Bahasa Lain 77
belajar bahasa arab... subhanluffy Arabic/Arab 103


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.