Masih adakah obat Medis & tradisional Parkinson yang jitu ?

Melalui Thread ini Saya mohon bantuan berupa info dari kalian semua perihal Obat Parkinson khususnya untuk Pria Berumur 60 tahun ke atas.Setahu Saya yg Popular kini bernama Madopar tapi tampaknya obat ini tidak mempan makanya
Saya minta kalian infokan pada Saya hal Obat Parkinson yg jitu sekaligus juga pengalaman sukses anda atau Orang sekitar anda!=b==b=:
Mohon postingan di Thread ini di respon secara serius Sesuai judulnya & jangan bahas hal lain ! Terimakasih sebelumnya ![<:)[<:)[<:)
 
Bls: Masih adakah obat Medis & tradisional Parkinson yang jitu ?

wah malah stau saya klo liat di film dr house obatnya blm ada n msh dlm tahap uji coba.. di indonesia jg ada yah yg sakit parkinson..
 
Bls: Masih adakah obat Medis & tradisional Parkinson yang jitu ?

Prevalensi (angka kejadian) Parkinson cenderung meningkat. Penyakit ini banyak dialami pada usia 50-70 tahun. Di dunia prevalensinya diperkirakan mencapai 6,3 juta. Sebanyak 1,6 per 100 penderita berusia di atas 64 tahun dan 1 per 50 kasus, usianya di atas 80 tahun. Rata-rata penyakit ini dimulai pada usia 60 tahun, walupun 1 dari 20 kasus mengenai mereka yang usianya 40 tahun.

Gejala yang khas buat pasien Parkinson adalah adaanya salah satu lengan yang gemetar (tremor) saat istirahat . Biasanya, selain gemetar, penderita Parkinson juga mengalami kekakuan gerak (rigidity) dan kelambanan (bradykinesia). penyakit ini disebabkan oleh kematian sekelompok sel-sel otak yang bekerja bersama neurotransmitter dopamin.

Sasaran terapi penyakit parkinson yaitu neuron dopaminergik. Tujuannya adalah untuk mengembalikan dopamin dalam ganglia basalis dan melawan efek eksitasi neuron kolinergik, sehingga terjadi kembali keseimbangan yang baik antara dopamin/asetilkolin. levodopa telah menjadi obat pilihan yang paling efektif dan paling banyak digunakan dalam pengobatan gejala penyakit Parkinson. Pengobatan ini menjadi gold standard dari terapi pasien Parkinson.

selain itu terapi yang dapat digunakan untuk terapi Parkinson, yang terpenting juga adalah terapi fisik. misalnya berjalan kaki atau senam. hal ini ditujukan untuk mengatasi kekakuan otot.
cara meminum obat juga harus benar. bila tidak obat akan berfungsi tidak efektif. Seperti misalnya : obat levedopa sebaiknya diminum sebelum makan atau saat perut kosong, karena bila berbarengan dengan makanan yang mengandung protein akan mengurangi efektivitasnya. selain itu makanan juga harus diperhatikan. usahakan makanan yang bervariatif, makanan lunak yang mudah dicerna dan tinggi serat.

terapi lain yang bisa digunakan adalah pembedahan. hal ini hanya perlu jika pasien masih belum bisa berjalan sendiri walaupun telah menerima obat dengan dosis tinggi dan biasanya berlaku setelah sekurang-kurangnya lima tahun.
 
penyakit parkinson ini setahu saya belum diketemukan jenis virus atau bakterinya, ketidak seimbangan gerak antara bagian tubuh sebelah kiri dan kanan, kekakuan otot, tidak terkontrolnya tremor dan keterlambatan berpikir. pengalaman kami mengobati pasien perkinson ini adalah penyakit fisik dan non fisik, solusinya adalah dibekam dengan daun sirih yang dipanggang api pada permukaan otot yang kaku, makan daunnya dan penyaluran hawa murni, praktek lebih lanjutnya



DILARANG PROMOSI DI SUB-FORUM KESEHATAN
SILAHKAN DI SIGNATURE ATAU SUB-FORUM JUAL BELI !!!
 
Last edited by a moderator:
Back
Top