Mau Informasi Sepak Bola Lengkap ?

Bls: Mau Informasi Sepak Bola Lengkap ?

Malam ini Indonesia akan dijamu Kuwait dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2011
 
Giliran "Serigala Roma" Cabik Juve

Permainan AS Roma seperti serigala yang terpampang di logo klub. Tidak mudah menyerah dan memiliki daya tahan tinggi. Terlihat jelas ketika Giallorossi melibas Juventus yang mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain akibat diusirnya Gianluigi Buffon.

Gol telat dari John Arne Riise menjadi penentu kemenangan 2-1 Roma di kandang lawan, Stadio Olimpico Turin, Sabtu (23/1) atau Ahad dini hari WIB. Sayang kemenangan itu harus dibayar tunai dengan cedera yang menimpa Luca Toni ketika baru bermain tiga menit sebagai starter.

Babak pertama tidak terlalu banyak dihiasi momen penting. Tempo permainan juga sedang-sedang saja di bawah suhu yang sepertinya sangat dingin menyelimuti. Setelah tidak mampu menghadirkan gol di 45 menit pertama, permainan memanas di paruh kedua.

Juve menjadi pemecah kebuntuan lewat gol sensasional Alessandro Del Piero di menit ke-51. Bola liar melambung hasil serbuan Diego secara tidak sengaja menjadi assist buat Del Piero. Sang il capitano menyambut dengan tendangan kaki kiri sebelum bola menyentuh tanah. Bola melesak mengarah ke pojok bawah tiang jauh tanpa bisa dijangkau kiper Roma, Julio Sergio. Juve unggul 1-0.

Roma perlahan mulai tampil menekan. Serangan dari Roma membuahkan penalti ketika Fabio Grosso menghentikan laju Rodrigo Taddei menggunakan tangan. Wasit Paolo Tagliavento menunjuk titik putih. Tidak ada kesalahan. Meski bisa terbaca, eksekusi Francesco Totti di menit ke-68 terlalu pojok untuk bisa dijangkau Buffon. Skor imbang 1-1 dan itulah satu-satunya gol Totti ke gawang Juve di Turin.

Rekrutmen anyar, Antonio Candreva memulai debutnya berseragam Juve menggantikan Zdenek Grygera. Jelas bahwa pelatih Bianconeri, Ciro Ferrara menginginkan anak asuhnya bermain lebih menyerang. Sundulan Amauri menghadirkan ancaman tapi bisa diantisipasi Julio Sergio. Juve menekan dan Roma bemain menunggu.

Memanfaatkan momen serangan balik menjadi kunci sukses Totti dkk. Umpan jauh Taddei memberi ruang terbuka bagi Risse yang kemudian dijatuhkan Buffon. Professional foul yang otomatis membuahkan kartu merah. Del Piero dikorbankan untuk mengaktifkan Alex Manninger. Pengorbanan yang sia-sia. Di masa stoppage time umpan tarik David Pizarro diteruskan sundulan tajam Riise yang menggetarkan gawang tuan rumah.

Kemenangan ini mengokohkan Roma di urutan ketiga, bahkan bukan tidak mungkin Roma mengejar Inter Milan yang masih memimpin delapan poin. Roma unggul lima poin bersih dari Juve untuk tiket otomatis menuju Liga Champions musim depan. Roma dengan demikian memperpanjang catatan tidak terkalahkan di 11 pertandingan Serie A. Ini menjadi kekalahan ketiga berturut-turut yang dialami Juve setelah sebelumnya digulung AC Milan dan Chievo Verona.


Susunan pemain:
Juventus: Buffon (km); Grygera (Candreva 76), Legrottaglie, Chiellini, Grosso (kk); Salihamidzic (kk), Sissoko, Marchisio; Diego; Del Piero, Amauri (Paolucci 90).
Roma: Julio Sergio; Cassetti, Burdisso (kk), Juan, Riise; Pizarro, De Rossi (kk); Taddei (kk), Perrotta, Vucinic; Toni (Totti 8).


img_riise-1.jpg


Bek asal Norwegia, John Arne Riise merayakan golnya yang menjadi penentu kemenangan AS Roma atas Juventus 2-1 pada laga Serie A di Stadio Olimpico Grande, Turin, 23 Januari 2010.

sumber : Liputan 6
 
Last edited:
Keuangan MU Kian Terpuruk

img_oldtrafford-6.jpg


Kondisi finansial Manchester United kian tidak sehat saja. Menurut laporan keuangan yang disampaikan BBC, utang perusahaan induk MU meningkat hingga menembus angka US$ 1,17 miliar atau 716,5 juta pound (Rp 10,8 triliun).

Perusahaan bernama Red Football Joint Venture (RFJV) dimiliki keluarga Glazer yang merepresentasikan posisi keuangan klub berjuluk The Red Devils itu. Inilah tunggakan tertinggi, hingga Juni 2009, yang pernah terekam dari neraca pembukuan klub sejak melepas sahamnya ke publik.

Dalam neraca tercantum pembayaran utang senilai lebih dari 68 juta pound (lebih dari Tp 1 triliun). Meski utang bertumpuk, keuntungan klub mencapai 6,4 juta pound. Laporan yang menggembirakan setelah pada musim 2007-08 dilaporkan merugi 47 juta pound walau lebih disebabkan penjualan Cristiano Ronaldo ke Rel Madrid yang mencapai 80,7 juta pound.

Mayoritas utang merupakan tunggakan yang harus dibayarkan ke sejumlah bank yang tergabung dalam satu konsorsium. Sedangkan sebagian lagi merupakan pengembangan seperti MUTV. Pekan lalu keluarga Glazer mengumumkan rencana penjualan surat obligasi yang ditargetkan mencapai 500 juta pound. Rencana yang mendapat kecaman dari suporter MU. Mereka (fans MU) mengklaim keluarga Glazer hanya memanfaatkan MU sebagai “sapi perahan”.

Sumber : Liputan 6
 
Chelsea Melenggang Mudah

img_sturridge-1.jpg

Gaya Daniel Sturridge seusai mencetak gol penutup kemenangan 2-0 Chelsea atas Preston North End di putaran keempat Piala FA, 23 Januari 2010.

Chelsea tanpa kesulitan berarti mengalahkan Preston North End 2-0 (1-0) di Deepdale Stadium, Sabtu (23/1). Kemenangan itu melangkahkan The Blues ke putraan kelima atau babak 16 besar Piala FA (FA Cup).

Menghadapi lawan yang berlaga di Championship Division, level kedua, manajer Chelsea, Carlo Ancelotti melakukan beberapa perubahan tapi tanpa mengubah karakter tim. Permainan dikontrol dan pada menit ke-37 Chelsea membuka keunggulan. Tusukan Nicolas Anelka yang dilanjutkan dengan tembakan mendatar mengenai pemain bertahan lawan sebelum mengelabui kiper Preston.

Chelsea menggebrak di babak kedua. Dua menit berjalan selepas turun minum, Daniel Sturridge mampu menggandakan kemenangan. Meski tetap pebih banyak menekan namun Chelsea tidak mampu menambah kemenangan. Preston yang diasuh Darren Ferguson, anak dari Sir Alex Ferguson, jelas kalah kelas. Hingga pertandingan usai mereka tidak mampu memberi ancaman serius di gawang Petr Cech.

Sementara itu, langkah kejutan dari Reading berlanjut. Setelah menjungkalkan Liverpool melalui partai replay, tim asuhan Brian McDermott kembali memakan korban klub Premiership. Burnley yang bertamu di Madejski Stadium menyerah 0-1 (0-0). Satu-satunya gol kemenangan Reading tercipta tiga menit sebelum pertandingan bubar lewat sepakan Gylfi Sigurdsson.

Sumber : Liputan 6
 
Pele Jagokan Spanyol Juarai Piala Dunia 2010

img_pele-3.jpg

Legenda sepakbola Brasil, Pele saat menghadiri even dimana dia dinobatkan sebagai "Guest of Honor" dan "Ambassador of Sports", di Bogota, 16 Januari 2010.

Piala Dunia 2010 sudah diramaikan berbagai macam prediksi meski turnamen sepakbola terakbar itu baru akan bergulir lima bulan lagi. Salah satu prediksi datangdari legenda hidup sepakbola dunia, Pele.

Pemain paling harum yang pernah dilahirkan Brasil itu uniknya tidak menempatkan Selecao, julukan buat Timnas Brasil, di urutan teratas. Pemilik nama tulen Edison Arantes do Nascimento itu juga tidak terlalu memfavoritkan Inggris karena yakin trofi di Afrika Selatan akan menjadi milk Spanyol.

Pele percaya Spanyol mampu mengawinkan trofi Euro 2008 dengan Piala Dunia 2010. Meski begitu Pele mengingatkan agar La Furia Roja jangan terlalu percaya diri karena perjuangannya akan sangat berat. “Spanyol merupakan tim paling siap. Mereka memiliki pemain-pemain hebat, bermain baik dan sedang dalam grafik penampilan yang bagus,” ujar Pele, 69 tahun.

“Mereka adalah tim yang paling diincar untuk dikalahkan Brasil, Argentina, Italia dan Inggris,” imbuhnya. Akan tetapi, “Kesulitan memenangi Piala Dunia sangat terasa. Tidak cukup hanya memiliki skuad terbaik karena Anda juga membutuhkan keberuntungan. Brasil tim terbaik di 1982, tapi juaranya Italia.”

Argentina boleh saja diperkuat pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi. Tapi buat Pele, Tim Tango tidak akan sukses. Pele menunjuk Diego Argentina sebagai titik lemah. “Sebagai pelatih dia (Maradona) tidak memiliki cukup pengalaman. Mereka punya pemain sehebat Lionel Messi, tapi bukan tim yang hebat,” pungkas mantan bintang Santos.

Sumber : Liputan 6
 
Last edited:
Pelita Jaya Coret Dua Pemain

65185_rahim_sukasah__ketua_btn_300_225.jpg

Manajer Pelita Jaya Rahim Soekasah

Pelita Jaya membidik dua striker asing. Klub berjuluk The Young Guns tersebut juga mengeliminasi dua bomber impornya. Bongkar pasang pemain dikembangkan Pelita Jaya jelang bentrok kontra Persipura Jayapura di Stadion Singaperbangsa, Karawang, pada Minggu, 24 Januari 2010.

The Young Guns butuh perubahan untuk mengatrol status juru kunci. Firman Utina dkk saat ini berada di kerak degradasi dengan nilai 9 dari 14 laga atau terpaut satu angka dari Persitara Jakarta Utara yang satu strip di atasnya.

Manajer Pelita Jaya Rahim Soekasah, seperti diberitakan GOSport, mengungkapkan, Daniel Fonseca dan Ahmad Siraj Tall resmi dicoret pada putaran kedua.

"Mereka akan dikeluarkan pada putaran kedua. Kalau Fonseca memang mengalami cedera berkepanjangan dan harus istirahat selama setahun. Kondisi Siraj Tall buruk dan tidak berkembang selama putaran pertama. Kontribusinya kecil. Pelita harus melakukan perubahan agar keluar dari zona degradasi,” ujar Rahim.

Sumber : Vivanews
 
Rooney Berambisi Lewati Rekor Pribadi

57065_wayne_rooney_300_225.jpg


Empat gol yang dituai Wayne Rooney ke gawang Hull City melahirkan ambisi baru bagi sang pemain. Striker Manchester United ini ingin melebihi rekor 23 golnya dalam satu musim.

Striker 24 tahun ini telah mencetak 19 gol di Liga Inggris musim ini. Rooney juga memimpin dalam daftar top skor Liga Inggris saat ini. Rooney unggul lima gol dari striker Chelsea Didier Drogba, striker Sunderland Darren Bent dan striker Tottenham Hotspur Jermain Defoe.

"Ini pertama kali saya mencetak empat gol dalam pertandingan profesional dan ini sebuah pengalaman besar. Saya sungguh bangga dengan pencapaian ini. Sesuatu yang spesial. Saya yakin akan melampaui musim terbaik saya di United," ujar Rooney seperti dilansir Goal.

Rooney juga mengakui dia akan sangat kecewa jika sampai gagal melewati rekor 23 golnya. Pasalnya dengan 20 laga sisa tentu sangat besar peluangnya mencetak lebih dari empat gol. Hanya faktor cedera yang mungkin bisa menghadangnya.

"Saya masih berharap di 20 laga lainnya saya bermain. Saya tidak akan bahagia jika tidak melebihi 23 gol," tambahnya.

Tak hanya itu, Rooney juga menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak empat gol sejak Ruud van Nistelrooy melakukannya pada November 2004. Rudtje mencetak empat gol saat MU menaklukkan Sparta Prague di Liga Champions.

Sumber : Vivanews
 
Ranieri Tak Berniat Permalukan Ferrara

76058_claudio_ranieri_300_225.jpg


Claudio Ranieri berhasil menuntaskan dendamnya pada Juventus usai Roma menekuk Bianconeri di Olimpico Turin dini hari tadi. Roma berhasil unggul 2-1 sekaligus memperlebar jarak dari Juventus.

Pemecatan Ranieri dari kursi pelatih Juventus tentu belum bisa sepenuhnya dilupakannya. Tapi rasa itu sedikit terobati saat Ranieri dengan bendera Giallorossi berhasil mempermalukan Juvenus dihadapan pendukungnya sendiri.

Namun Ranieri mengaku jika kemenangan itu tidak ditujukan buat suksesornya di Juventus, Ciro Ferrara. Petinggi Juventus yang memecatnya lah yang ingin diberi kado paling menyedihkan itu.

"Saya tidak ingin memberikan hormat kepada direktur-direktur Juventus, tidak ingin. Saya menghormati Ciro Ferrara tapi tidak direktur-direkturnya," ujar Ranieri kepada Channel4.

"Kemenangan ini tidak punya maksud pribadi apapun. Saya bagian dari Roma sekarang dan ini penting karena Juventus juga ingin Liga Champions jadi sebuah kemenangan akan membuat mereka semakin di belakang kami," beber Ranieri.

Ranieri dipecat Juventus setelah dua musim gagal memberikan scudetto buat Si Nyonya Tua. Mantan pelatih Chelsea ini diputus kontraknya pada musim panas lalu dan digantikan Ferrara. Pekan depan Roma akan melawan Siena di Serie A.

Sumber : Vivanews
 
Nistelrooy Mendarat di Bundesliga

80076_ruud_van_nistelrooy_300_225.jpg


Masa depan Ruud van nistelrooy kini telah terjawab. Sang Meneer memilih klub Bundesliga Hamburg SV sebagai klub barunya setelah meninggalkan Real Madrid.

Kepastian Rudtje bergabung dengan Hamburg diumumkan lewat situs resmi klub pemilik barunya itu. Rudtje akan berada di HSH Nordbank Arena hingga 18 bulan ke depan.

Kabar ini tentu menjadi pukulan beberapa klub yang sempat mengaku tertarik dengan Rudtje. Tottenham Hotspur, West Ham United dan AS Roma menjadi tiga klub yang sebelumnya getol ingin memboyongnya.

"Striker 33 tahun itu akan dikontrak hingga 30 Juni 2011," ucap pernyataan klub seperti dilansir yahoosport.

Sebelumnya Rudtje memang ngotot ingin pergi dari Real Madrid demi sebuah ambisi tampil di Piala Dunia Afrika Selatan nanti.

"Aku sangat senang dan aku tak sabar menanti hari Senin saat tiba di Hamburg. Hamburg adalah klub yang fantastis dengan ambisi yang kuat. Begitu juga denganku," sambut Rudtje.

Rudtje telah membela Madrid sejak 2006. Namun cedera membuat Sang Meneer hanya mampu tampil di 68 laga dengan koleksi 46 gol. Di Madrid ia memang tergusur oleh Gonzalo Higuain dan kini Karim Benzema.

Sumber : Vivanews
 
Milan Memanas Jelang Derby della Madonnina

71525_inter_milan_vs_ac_milan_300_225.jpg


Perhatian pecinta sepakbola akan tertuju pada Bigmatch Serie A pekan ini. Bertajuk Derby della Madonnina, Inter Milan akan mencoba menghindar dari kejaran rival sekotanya AC Milan.

Kota Milan kini sedang panas. Rivalitas dua klub Milan ini terbilang sukses memecah warga kota Milan menjadi dua kubu. Derby kali ini memang pantas lebih panas dibanding derby-derby sebleumnya.

Menjadi penghuni dua teratas di klasemen menjadi alasannya. Inter saat ini masih unggul enam poin dari Rossoneri yang terus mengintai. Dan Senin 25 Januari 2010 akan menjadi hari penentu siapa yang terbaik di Milan sekaligus memperbesar peluang mereka meraih scudetto.

Duel satu lawan satu tentu akan menarik disimak sebelum laga panas ini benar-benar terhampar di Guiseppe Meazza.

Jose Mourinho vs Leonardo
Mourinho tentu lebih diunggulkan dari allenatore muda Milan Leonardo. Pada Agustus lalu, Inter berhasil membantai Milan dengan skor 4-0 yang menjadi alasannya. Yang menjadi catatan saat itu Milan belum menggunakan formasi anyar Leonardo. Pelatih asal Brasil ini berhasil menerapkan formasi 4-3-3 dengan memberikan tempat pada Andrea Pirlo sebagai trequartista bukan playmaker di kedalaman.


Diego Milito vs Thiago Silva
Ini akan menjadi duel dua pemain Amerika Latin. Milito mengusung sepakbola Argentina dan Thiago dengan bendera Brasil. Menariknya, dua pemain ini juga terbilang langsung klik dengan tandemnya. Milito dikenal tajam saat diduetkan dengan Samuel Eto'o. 12 gol telah dicetak mantan striker Genoa ini. Sedangkan Thiago juga terlihat kokoh saat berduet dengan Alessandro Nesta.

Wesley Sneijder vs Andrea Pirlo
Inilah duel dua trequartista. Sneijder akan beradu kebolehan dengan Pirlo untuk memanjakan striker-strikernya. Sneijder juga punya motivasi untuk menjadi sniper terbaik setelah ia mampu mencetak empat gol lewat tendangan bebas. Inilah keunggulan Sneijder dibanding Pirlo. Namun Pirlo tetap dianggap lebih piawai saat menjadi 'pelayan'. Gelandang timnas ini selalu menjadi denyut nadi permainan ROssoneri.

Esteban Cambiasso vs Massimo Ambrosini
Dua sosok ini memang menjadi penyeimbang bagi tim. Posisi sebagai gelandang bertahan, keduanya tentu akan menjadi tembok pertama saat diserang dan menjadi penyuplai bola pertama saat tim menyerang. Cambiasso memang sempat diragukan tampil. Namun Mourinho tetap membawanya mengingat peran vital Cambiasso di lini tengah. Ambrosini sendiri kini tengah dalam top performanya.

Maicon vs Ronaldinho
Yang paling menarik tentu melihat duo Brasil. Ronaldinho akan mencoba melewati kompatriotnya Douglas Maicon di sisi kanan pertahanan Inter. Dinho kini telah kembali. Enam gol dalam tiga laga terakhir Milan menjadi bukti kembalinya sang maestro. Maicon tentu tak kan leluasa ikut menyerang saat harus mengawal Ronaldinho.

Sumber : Vivanews
 
KA Pengangkut Bonek Dilempari Batu

Bonek-DLM.jpg


Kereta khusus pengangkut suporter Persebaya, Bonek alias bondo nekat, dari Bandung menuju Surabaya dilempari warga saat melintas di Solo dan sekitarnya, Minggu (24/1/2010). Nampak kaca-kaca jendela terlihat berlubang dan retak karena terkena lemparan.

Sejak pagi, ratusan orang memang telah menunggu kedatangan kereta tersebut, hendak melampiaskan kemarahannya terhadap ulah suporter Persebaya yang telah membuat kerusakan dan penganiayaan di Solo dan sekitarnya saat melintas dari Surabaya menuju Bandung, Jumat lalu.

Ratusan orang tersebut ada yang menunggu di sepanjang rel KA namun ada juga yang menunggu di stasiun-stasiun pemberhentian KA. Mereka telah bersiap membawa pecahan-pecahan batu untuk dijadikan senjata pelemparan.

KA khusus pengangkut suporter Persebaya tersebut melaju cepat saat melintas di Solo dan sekitarnya. Kereta tersebut tidak dihentikan sama sekali untuk mengurangi risiko perusakan dan benturan massa. Jendela-jendela gerbong juga ditutup kain. Tidak ada satupun penumpang di luar gerbong seperti yang terjadi pada hari Jumat lalu.

Setiba di Stasiun Purwosari yang merupakan stasiun KA pertama di Solo dari arah selatan, sekitar pukul 09.20 WIB, ratusan warga yang telah menunggu langsung melakukan pelemparan ke arah kereta yang melaju cepat. Polisi yang disiagakan untuk, penjagaan hanya berjumlah belasan sehingga tidak bisa mengendalikan aksi massa.

Pelemparan rupanya tidak hanya terjadi di Solo, sebab setibanya di Solo banyak kaca jendela kereta yang telah pecah, berlubang atau retak karena terkena lemparan.Demikian juga selepas dari Stasiun Purwosari, warga yang menunggu di sekitar rel KA juga menjadikan kereta tersebut bulan-bulanan pelemparan.

Sumber : Detiknews
 
Pameran Trofi Piala Dunia di Jakarta

56889_piala_dunia_fifa_300_225.jpg


Kalau Anda tak punya kesempatan menonton Piala Dunia Afrika Selatan 2010 secara langsung, jangan khawatir. Sebab, trofi Resmi Piala Dunia akan singgah di Jakarta.

Acara ini merupakan rangkaian dari 'FIFA World Cup 2010 Trophy Tour' by Coca Cola ke 89 kota di 86 negara. Seperti dilansir situs FIFA, sebelum berkunjung ke Jakarta, Trofi itu sudah lebih dulu bertandang ke Korea Selatan, Vietnam, dan Thailand.

Menurut salah satu anggota Even Organizer (EO), yang mengurus kedatangan trofi ini, Dini, lambang supremasi sepakbola dunia itu akan mendarat di Jakarta pada Minggu 24 Januari 2010 di Bandara Halim Perdana Kusumah.

Keesokan harinya, pihak penyelenggara akan mengundang wartawan untuk menyaksikan trofi itu sekaligus melakukan jumpa pers.

"Untuk acara public view (diperlihatkan pada umum) akan digelar 26 Januari 2010. Acara ini terbuka untuk umum," kata Dini pada VIVAnews, Jumat 22 Januri kemarin.

Dini menambahkan trofi akan dipajang di Jakarta Convention Center, Senayan. Dan penonton yang ingin menyaksikan langsung tidak akan dipungut bayaran.

Meski demikian, Dini tidak bisa membeberkan banyak mengenai pengamanan trofi. Ia juga menolak memberi keterangan lebih rinci soal perjalanan lambang supremasi sepakabola itu di Jakarta.

"Keterangan lebih rinci akan kami berikan pada saat jumpa pers besok (Senin 25 Januari 2010)," tegas Dini.

Setelah mengunjungi Indonesia, trofi yang terakhir direbut oleh Italia itu akan bertandang ke Malaysia pada 29 Januari 2010. Kemudian berturut-turut akan singgah di Caledonia Baru, Brasil, Chile, dan Argentina.
 
Bls: Mau Informasi Sepak Bola Lengkap ?

Budi Sudarsono: Kemampuan Bek Indonesia Merata

8_7284_Budi_Sudarsono.jpg


Memasuki lapangan hijau sebagai pemain pengganti, Budi Sudarsono tampil istimewa dengan mengemas dua gol kala Persib Bandung menghabisi perlawanan Persik Kediri 6-1.

Satu gol cantik dicetak Budi melalui sebuah tendangan bebas. Bola hasil sepakan Budi meluncur deras melewati barisan pagar hidup Macan Putih untuk kemudian menerpa jala gawang yang di kawal Herman Batak. Mengomentari golnya tersebut, Budi mengaku tidak melakukan latihan khusus menendang bola-bola mati.

"Saya lihat barisan pagar hidup sedikit terbuka dan posisi Herman Batak kurang baik. Saya kemudian menendang bola dan hasilnya cukup memuaskan," kata Budi.

"Saya tidak melakukan latihan khusus mengeksekusi bola mati, saat itu saya hanya mengikuti naluri saja." katanya lagi ringan.

Seorang wartawan menanyakan siapa pemain belakang yang sulit ditaklukkan dan gol favoritnya. Setelah berpikir sejenak, Budi mengatakan "Pemain belakang Indonesia memiliki kemampuan merata, mereka sama tangguhnya. Sedangkan gol favorit terlalu banyak, saya bingung memilihnya," katanya sambil tertawa.

Sumber : Goal
 
Last edited:
Bls: Mau Informasi Sepak Bola Lengkap ?

Shinji Ono Tinggalkan Bochum Demi Piala Dunia

ono.jpg


Ono yang sempat beberapa tahun berkelana di Eropa akhirnya memutuskan untuk pulang kampung. Ia meninggalkan Bochum untuk menerima tawaran Shimuzu S-Pulse.

Pemain berusia 30 tahun ini bertekad masuk skuad Piala Dunia 2010 buat tampil keempat kalinya di ajang Piala Dunia. Itu hanya bisa diraih kalau ia sering dimainkan dan tampil baik serta konsisten di klubnya.

Pemain yang sudah 56 kali memperkuat timnas ini terakhir kali bermain untuk Jepang di tahun 2008. Ono sulit mendapat tempat karena lebih sering menjadi pemain cadangan di klubnya.

"Rasanya sulit untuk bersaing masuk timnas kalau saya tidak tampil secara reguler. Di Shimuzu saya berharap bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain dan saay bertekad mewujudkan mimpi untuk tampil lagi di Piala Dunia," ucapnya melalui situs resmi FIFA.

"Usia saya sudah memasuki 30 tahun dan saya ingin membuktikan kalau saya belum habis. Saat ini memang banyak pemain muda yang bagus, tapi saya berharap dengan pengalaman dan kemampuan yang saya miliki, bisa menjadi pertimbangan pelatih untuk memilih saya."

Di awal karir profesionalnya, Ono sempat mendapatkan banyak gelar dan penghargaan. Ia pernah menjadi Pemain Terbaik Asia 2002 pilihan AFC. Di tahun yang sama ia ikut berjasa membawa Feyenoord Rotterdam menjuarai Piala UEFA.

Saat memperkuat Urawa Red Diamonds, Ono sempat membantu timnya meraih berbagai piala termasuk Liga Champions AFC 2007. Ono memperkuat Jepang di tiga Piala Dunia yaitu di tahun 1998, 2002 dan 2006.

Sumber : Goal
 
Last edited:
Bls: Mau Informasi Sepak Bola Lengkap ?

Perpisahan Duo Thailand Di Persib Berkesan

suchao.jpg


Gelandang Suchao Nutnum tidak bisa menahan kesedihan begitu wasit Yandri meniup peluit panjang, usai timnya Persib Bandung membantai Persik Kediri di laga lanjutan pertandingan Superliga 2009/10.

Hal tersebut karena pada laga yang tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Selasa (26/1), merupakan pertandingan terakhirnya bersama "Maung Bandung", karena ia harus kembali merumput di Liga Thailand.

Menariknya karena pada laga tersebut Suchao berhasil menyumbang satu dari enam gol yang dicetak timnya ke gawang Persik. Ia bahkan kembali menunjukan penampilan menawan dalam mengawal lini tengah Persib.

Tak heran, usai pertandingan, ia menghampiri tribun penonton sembari melambaikan tangan tanda salam perpisahan kepada puluhan ribu Bobotoh, sebutan bagi pendukung setia Persib Bandung.

Sejurus kemudian, puluhan Bobotoh mengerubutinya sembari memberikan bunga yang telah mereka siapkan, sebagai ucapan terima kasih dan selamat jalan kepada gelandang yang dinilai telah banyak memberikan kontribusi kepada Persib.

Hal yang sama tentunya dilakukan kepada kiper Kosin Hathairattanakool yang juga memutuskan untuk kembali merumput di negara asalnya Thailand, setelah musim lalu ia juga mengawal gawang Persib.

Dengan berat hati, Bobotoh maupun manajemen dan jajaran pelatih Persib melepas dua pemain asal Thailand itu. Tapi sikap profesional dengan kontrak yang telah disepakati, semuanya harus dijalani.

Sumber : Goal
 
Bls: Mau Informasi Sepak Bola Lengkap ?

Suchao Janji Kembali Ke Persib

suchao.jpg


Suchao Nutnum rupanya sudah cukup kerasan berada di Persib Bandung, meski kebersamaannya dengan tim berjuluk Maung Bandung terblang cukup singkat, karena baru setengah musim.

Karena itu, ia pun berjanji untuk kembali merumput di Persib musim depan, jika saja manajemen tim Thailand Power Electric (TPE) FC, tim di mana ia akan merumput setelah meninggalkan Persib, memberikan izin.

"Saya berjanji akan kembali ke Persib musim depan, jika manajemen tim TPE mau melepas saya," ujar Suchao dalam bahasa Thailand yang diterjemahkan rekannya kiper Persib Kosin, ditemui usai melakoni laga terakhirnya di Persib, Selasa (26/1).

Ditambakan, Persib sudah menjadi rumah kedua baginya. Suport dan antusiasme dari Bobotoh setiap Persib bertanding membuat dirinya berharap suatu saat kembali merumput bersama Persib.

Diakuinya, baru kali ini ia merasakan atmosfer sepakbola yang luar biasa seperti yang dialaminya di Persib. Karena itulah kenapa ia ingin sekali kembali bermain di Bandung.

Sumber : Goal
 
Back
Top