membedakan fakta dan argumen (opini)
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

membedakan fakta dan argumen (opini)

dalam perang argumen jelang pilpres sekarang ini banyak sekali kita jumpai artikel2, atau statmen2 yg di kelaim sebagai fakta,.,.,oleh karena itu sangat di perlukan kecermatan dalam memilah kebenaran akan hal tersebut agar tidak mudah terjebak dalam argumen2 yang diklaim sebagai fakta.

sesuatu dapat dinyatakan fakta apabila dapat dibuktikan dan memiliki sumber yang jelas (baik sumber berupa data, kutipan dan peristiwa berdasarkan riset yang jelas).

wikipedia indonesia :
Kutip:
Fakta (bahasa Latin: factus) ialah segala sesuatu yang tertangkap oleh indra manusia. Catatan atas pengumpulan fakta disebut data[1].

Fakta seringkali diyakini oleh orang banyak (umum) sebagai hal yang sebenarnya, baik karena mereka telah mengalami kenyataan-kenyataan dari dekat maupun karena mereka dianggap telah melaporkan pengalaman orang lain yang sesungguhnya [2]

Dalam istilah keilmuan fakta adalah suatu hasil observasi yang obyektif dan dapat dilakukan verifikasi oleh siapapun.
jadi hati2 dalam membedakan fakta dan opini!


definisi fakta menurut anda seperti apa??
Adhi_co0l
Adhi_co0l Adhi_co0l is offline
National Level

Post: 1.158
 
Reputasi: 4

__________________
kalau anda suka posting saya tidak usah repot2 kirim sms ke 3977 cukup berikan bintang sdh cukup
Thnks
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: membedakan fakta dan argumen (opini)

kalo menurut gw fakta adalah suatu perkataan yang didasari oleh bukti, udah gitu aja kalo gak ada bukti gak jelasd gak bakalan deh ada yg percaya
Tenshin Tenshin is offline
City Level

Post: 133
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: membedakan fakta dan argumen (opini)

Fakta = berita yang disampaikan sumber dengan disertai bukti yang nyata dan terpercaya
Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.814
 
Reputasi: 221

__________________





Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: membedakan fakta dan argumen (opini)

fakta (mungkin) adalah kenyataan...

tp coba lo bilang suatu hal yang sifatnya bohong secara konsisten, terstruktur, rapi, dan terus menerus selama minimal 5 tahun...

kita lihat apa yang terjadi di tahun ke 6
lieanov7
lieanov7 lieanov7 is offline
Home Level

Post: 6
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: membedakan fakta dan argumen (opini)

Kutip:
Oleh lieanov7 View Post
fakta (mungkin) adalah kenyataan...

tp coba lo bilang suatu hal yang sifatnya bohong secara konsisten, terstruktur, rapi, dan terus menerus selama minimal 5 tahun...

kita lihat apa yang terjadi di tahun ke 6
weleh. . . . .?? masih ada to orang indonesia yang bisa dibohongi secara konsisten selama 5 tahun ?? orang yang 3 tahun aja udah ketahuan bohongnya
SarkeMaN
SarkeMaN SarkeMaN is offline
City Level

Post: 344
 
Reputasi: 2

__________________
bocah tua nakal

Ajari aku mencintai negeri ini dengan sepenuh hati





Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: membedakan fakta dan argumen (opini)

yg 3 thn banget kelihatan cuma bisa berargumen tanpa fakta tu bro,,,wikikikik
Adhi_co0l
Adhi_co0l Adhi_co0l is offline
National Level

Post: 1.158
 
Reputasi: 4

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2015, Jelsoft Enterprises Ltd.