Penderita DBD Terus Meningkat

andree_erlangga

New member
Wabah demam berdarah dalam sepekan ini terus meningkat di berbagai daerah di Indonesia. Perubahan cuaca dan masih minimnya pengetahuan warga mengenai gejala penyakit demam berdarah dengeu (DBD) ini menjadi penyebab mewabahnya penyakit ini. Menurut Dinas Kesehatan DKI, baru-baru ini, jumlah pasien DBD di Jakarta telah mencapai 2.138 orang. Sebagian penderita berasal dari Jakarta Selatan.

Di Tegal, Jawa Tengah, jumlah penderita DBD juga terus meningkat selama sepekan ini. Berdasarkan data Rumah Sakit Umum Daerah dokter Soeselo Slawi, sebanyak 134 pasien telah dirawat dan dua di antaranya meninggal dunia. Adapun 24 pasien lainnya hingga kini masih menjalani rawat inap. Rumah sakit tersebut dalam sehari menerima rata-rata tiga hingga enam pasien baru. Sebagian besar pasien adalah usia anak-anak dan balita.

Untuk mencegah meluasnya wabah DBD di Kecamatan Banyumanik, Semarang, Dinkes setempat memberikan perhatian khusus di daerah endemi itu. Mereka kemudian melakukan pengasapan sarang nyamuk atau fogging. Dari pemantauan Dinkes Semarang, lebih dari 250 penderita telah menjalani rawat inap di sejumlah rumah sakit
Liputan6.com
 
Back
Top