Membuat verifikasi Online dengan Biometrik Fingerprint..

zeMale

New member
Salam buat semua penghuni FORUM ini. saya zemale pingin tanya kepada yang lebih faham atau yang lebih tau tentang keamanan WEB dengan membuat varifikasi dengan biometrik FINGERPRINT pada javascript clientside.
sapa yang lebih berpengalaman mohon bimbingannya ya..!!
1. Bagaimana tahap-tahapannya ?
2. Bagaimana Source code-nya?
3. Bagaimana LoGikanya.?

trimah kasih. 02/07/2009
 
Bls: Membuat verifikasi Online dengan Biometrik Fingerprint..

ket: bagaimana agar hasil gambar dari alat fingerprint dapat di baca di sebuah Web dan di jadikan sebuah verifikasi Online..

bagi temen yang lebih pengalaman di bidang bahasa java script clientside saya minta tolong ya...!! makasih
 
Bls: Membuat verifikasi Online dengan Biometrik Fingerprint..

waduh dah lama postingnya

pertanyaan bagus nih, hasil dari searching google

Teknologi

Teknologi yang mendasari DigitalPersona Pro telah dikembangkan lebih dari 1 dekade terakhir dengan keahlian khusus di bidang teknologi biometrik khususnya sidik jari. Algoritma sidik jari yang dikembangkan oleh DigitalPersona telah digunakan lebih dari 90 juta orang di dunia.

Merubah sidik jari menjadi Pro Identity Template

image_capture.jpg

Image Capture Template

image_process.jpg

Image Processing

template.jpg

Template

encrypt_binary.jpg

Encrypted Binary

Ketika user ingin melakukan autentikasi, sidik jari mereka menyentuh sensor sidik jari kemudian sebuah template yang mewakili keunikan dari sidik jari tersebut dibuat dan dibandingkan kembali dengan template sidik jari yang pernah dibuat pada saat user melakukan registrasi sidik jari. Jika kedua template tersebut cocok, software DigitalPersona Pro client mengambil langkah seperti melakukan pencatatan (untuk keperluan audit), mengijinkan user untuk login ke sistem/aplikasi, atau meminta informasi untuk autentikasi lainnya seperti PIN ( tergantung dari kebijakan dari administrator). Template ini juga dapat digunakan walaupun computer tidak terhubung dengan jaringan namun hanya untuk kenyamanan user dalam mengakses data-data di lokal komputer client itu sendiri.

sumber : http://www.pro.fingerspot.com/overview

hmm gitu cara kerjanya... intinya memfoto sidik jari kemudian mengubah ke dalam format digital / binary kode yang merupakan data autentikasinya. pasti butuh hardware + software yang canggih
 
Bls: Membuat verifikasi Online dengan Biometrik Fingerprint..

@zeMale

kalo source-codenya dalam javascript ? dipikir sama2 :D
 
Bls: Membuat verifikasi Online dengan Biometrik Fingerprint..

wah... makasih bnyak ni buat mas C_karh9.:
tapi kira2 dengn menggunakan PHP dan di gabung dengan javascript client side itu bisa tidak menggambil image dari hasil output fingerprint..

msalahnya.. saya sedang membuat e-commerce dengan menggunakan teknologi fingerprint.. yang pastinya kan berbasis Online..!! yaitu yang paling mudah bagi saya menggunakan PHP, sehingga saya untuk form pengambilan verificasi image dari fingerprint dengan menggunkan java script cliend side gitu....

adalah saran buat saya...??
1. Adakah source code berbasis Online untuk pangambilan image itu..??
2. selain PHP yang yang paling mudah melakukan pengambilan image dari fingerprint tentunya dengan developt (program) yang berbasis Online..!!??

MAaf bnyak omong ya...!! MOHON SARANNYA...!!

TERIMAKASIH.
 
Bls: Membuat verifikasi Online dengan Biometrik Fingerprint..

Ini sudah terlalu canggih untuk Anda, yang dari pengamatan saya TERLALU MALAS untuk berpikir dan berkreasi!

Lagipula TERLALU BODOH bagi seseorang yang mempunyai source code yang sangat bagus, dibagikan begitu saja secara gratis kepada orang lain!

Mohon maaf kalau kata-kata saya terkesan kurang halus. Tapi sebagai seorang Programmer, saya hapal betul dengan tipe2 orang seperti Anda!


Salam.
 
Bls: Membuat verifikasi Online dengan Biometrik Fingerprint..

Sebelumya mohon maaf buat semuanya, khususnya buat moderator, owner, dan juga buat para master yang handal dan hebat, ada pertanyaan dikit nih, forum ini untuk berbagi ilmu, atau jual beli script? Biar saya tahu aja.

Karena menurut pendapat saya yang masih kurang berpengalaman dan amatir ini, seandainya pun ada master yang sudah hebat, jika memang sayang untuk menjawab atau berbagi, paling tidak hanya memberi dasar saja. Sehingga si penanya lah yang nanti mengembangkannya.

Trima kasih sebelumnya.
 
Back
Top