Misteri Tongkat Komando Bung Karno Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Misteri Tongkat Komando Bung Karno

Dalam banyak dokumentasi foto Bung Karno, tidak sedikit yang menampakkan sosok Putra Sang Fajar itu memegang atau mengempit tongkat komando. Dalam hierarki kemiliteran, posisinya sebagai Panglima Tertinggi, tentu saja merupakan hal yang wajar jika ia sering terlihat memegang tokat komando. Sama seperti yang sering kita lihat, ketika Panglima TNI, Panglima Kodam, Kapolri, memegang tongkat komando.

Akan tetapi, tidak begitu dari kacamata spiritual. Kalangan yang percaya hal-hal ghaib. Kalangan yang percaya adanya kekuatan tertentu pada benda-benda keramat. Kalangan yang percaya adanya hal-hal metafisik yang tidak bisa dibahas dengan kalimat lugas, dan tidak bisa dinalar dengan pola pikir normal. Nah, kelompok ini, begitu eksis di Indonesia, sejak dulu sampai sekarang.

Di antara kalangan mereka, percaya betul bahwa tongkat komando Bung Karno bukanlah sembarang tongkat. Tongkat komando Bung Karno adalah tongkat sakti, yang berisi keris pusaka ampuh. Bahkan, kayu yang dibuat sebagai tongkat pun bukan sembarang kayu, melainkan kayu pucang kalak. Pucang adalah jenis kayu, sedangkan Kalak adalah nama tempat di selatan Ponorogo, atau utara Pacitan. Di pegunungan Kalak terdapat tempat persemayaman keramat. Nah, di atas persemayaman itulah tumbuh pohon pucang.

Ada begitu banyak jenis kayu pucang, tetapi dipercaya pucang kalak memiliki ciri khas. Salah satu cara untuk mengetes keaslian kayu pucang kalak, pegang tongkat tadi di atas permukaan air. Jika bayangan di dalam air menyerupai seekor ular yang sedang berenang, maka berarti kayu pucang kalak itu asli. Tetapi jika yang tampak dalam bayangan air adalah bentuk kayu, itu artinya bukan pucang kalak. Pucang biasa, yang banyak tumbuh di seantero negeri.

Begitulah sudut pandang mistis masyarakat spiritual terhadap tongkat komando Bung Karno. Alhasil, tidak sedikit yang menghubungkan dengan besarnya pengaruh Sukarno. Tidak sedikit yang menghubungkan dengan kemampuannya menyirap kawan maupun lawan. Tidak sedikit yang menghubungkan dengan “kesaktian” Sukarno, sehingga lolos dari beberapa kali usaha pembunuhan.

Apa kata Bung Karno? “Ah… itu semua karena lindungan Allah, karena Ia setuju dengan apa-apa yang aku kerjakan selama ini. Namun kalau pada waktu-waktu yang akan datang Tuhan tidak setuju dengan apa-apa yang aku kerjakan, niscaya dalam peristiwa (pembunuhan) itu, aku bisa mampus.” (roso daras)

http://rosodaras.wordpress.com/2009/...do-bung-karno/
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0

 






Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Misteri Tongkat Komando Bung Karno

Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Misteri Tongkat Komando Bung Karno

Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Misteri Tongkat Komando Bung Karno

wah emang hebat ya pak karno
pesona pak karno emang luar biasa
rizalolo
Mod

Post: 45.612
 
Reputasi: 262

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Misteri Tongkat Komando Bung Karno

PESONANYA EMANG BESAR,BAHKAN BAGI PARA PENGIDOLANYA,
ITU TONGKAT KOMANDO KAN BUKAN TONGKAT BUAT JALAN KAN,APA YA MAKSUDNYA MEMAKAI TONGKAT KAYAK GITU? ,YANG PUNGSINYA KAGAK JELAS, BAHKAN CUMA MEMBERATKAN TANGAN AJA.
sorry bukan ingin cari masalah cuma bertanya aj?karena emang g tau fungsi realnya buat apa gitu,ato cuma tren fasion waktu itu aja gitu.
devson
National Level

Post: 621
 
Reputasi: 1

__________________
PENGUASA PEKOPON

I AM GUNDAM
Kerokerokero kerokero





Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Misteri Tongkat Komando Bung Karno

namanya juga tongkat komando, apanya yang misteri???
nizhami
Continent Level

Post: 6.478
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Misteri Tongkat Komando Bung Karno

knp tongkat saja di permasalahkan sih ???
febrila
Village Level

Post: 45
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Misteri Tongkat Komando Bung Karno

siapa yang masalahin sensitif banget sih,kan cuma tanya aneh deh
devson
National Level

Post: 621
 
Reputasi: 1

__________________
PENGUASA PEKOPON

I AM GUNDAM
Kerokerokero kerokero





Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Misteri Tongkat Komando Bung Karno

hehehe..
bagi para pecinta mistisisme...
apapun memiliki arti mistis
and..bagi pecinta logika..
apapun pasti ada penjelasan logic nya..

peace aja..
popoi
Continent Level

Post: 6.098
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Misteri Tongkat Komando Bung Karno

uyeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
tamu
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Gelora Bung Karno Jadi Jaminan Sukuk (Di GADAIKAN) gibson Politik, Ekonomi & Hukum 22
Jual kumpulan koleksi lukisan bung karno shevanbest Properti, Rumah, Apartemen, Kost 1
Bung Karno, Pak Harto & SBY Garuda Sejarah & Budaya 2


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.