Sifat tuh bisa dirubah ga sih?
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Sifat tuh bisa dirubah ga sih?

Ada yang bilang kalau sifat seseorang tu ga bisa dirubah karena udah dari sononya, bisanya cuma dikurangin atau ditambahin. Ada juga yang bilang bisa dirubah. Tergantung kemauan dan usaha. Yang bener yang mana tu?
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Sifat tuh bisa dirubah ga sih?

Kalo menurut aq,sifat gak bisa dirubah...
Yang bisa kita rubah adalah kebiasaan kita yg merupakan refleksi dari sifat dasar kita yg dipengaruhi oleh peristiwa2 yg terjadi disekitar kita (Tapi tergantung sama mood juga).
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Sifat tuh bisa dirubah ga sih?

Menurut saya kalo sifat itu bisa dirubah asal ada usaha dan kemauan tapi kalo watak itu susah soalnya udah dari sononya.
Denokayu
Denokayu Denokayu is offline
City Level

Post: 158
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Sifat tuh bisa dirubah ga sih?

berarti sifat sama watak tuh beda ya? mungkin bisa diberi contohnya, sifat tu yang kek gimana n watak tuh kek gimana? Soale aku masih bingung nie
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Sifat tuh bisa dirubah ga sih?

ngak bisa udah di kasih tuhan dari sana nya
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Sifat tuh bisa dirubah ga sih?

Jawabannya BISA..!!!!

contoh simple nya..

orang yang tadinya pemarah bisa mengubah sifat mudah marahnya dengan berusaha lebih bersabar..

dll, etc..
Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.815
 
Reputasi: 222

__________________





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Sifat tuh bisa dirubah ga sih?

Kayaknya Watak & Sifat atw Tabiat ya sama aja artinya,udh dibawa sejak lahir.
mau coment,maap kalo salah
sifat=> pemarah
kebiasaan kalo marah suka mencaci maki.
Setelah sebuah proses pembenahan diri dia lbh sabar,knp lbh sabar? Karena kebiasa'an buruknya udh berkurang,gak suka mencaci maki lg. Jadi dia tetep aja dongkol dalam hati,cuma bisa ditahan.
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8






Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Sifat tuh bisa dirubah ga sih?

mungkin pendapat kita emang beda..

Pembentukan watak/ sifat banyak disebabkan oleh banyak faktor..
bukan cuma dari faktor genetik.. tapi juga dari faktor keluarga, lingkungan dan pergaulan.. (kata Bu Mega lho.. maklum.. w kan nak IPS..)

so.. gw rasa sifat bisa diubah dengan diawali dengan mindset...
Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.815
 
Reputasi: 222

__________________





Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Sifat tuh bisa dirubah ga sih?

He..He.. He..
Benar,bung red...!
Walaupun pandangan kt beda ttg definisi "sifat" tapi pendapat kita ttg cara utk memperbaiki diri sama yaitu "self control".
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8






Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Sifat tuh bisa dirubah ga sih?

jiahh.. ketawa... jadi inget masa2 SMA dulu ya?

Yup.. bukankah perbedaan itu menjadi indah jika kita mau untuk saling menghargai pendapat orang?
Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.815
 
Reputasi: 222

__________________
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.