Kita Semua Gampang Gugup Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Manajemen Diri] Kita Semua Gampang Gugup

Banyak orang mudah merasa takut terhadap orang lain. Arti lainnya banyak orang merasa takut pada anda. Misalnya di tempat hiburan, pesta, atw pertemuan2 ada saja orang yang tampak dingin tenang, dapat menguasai diri, dan memancarkan kepercayaan diri.Anda jadi gugup untuk mengajaknya bicara.
Orang itu jika kita tengok isi kepalanya mungkin kita akan kaget... "Apakah orang-orang berpikir saya orang aneh karena tidak ada yang mengajak ngobrol saya. Seharusnya saya tidak pakai sepatu ini karena membuat kaki saya tampak besar".... dst.. dst..
Sering juga kita lihat orang-orang sukses seperti pengusaha-pengusaha kaya raya atau siapalah yang terkenal, sebenarnya merasa khawatir akan perutnya yang gendut, hidungnya yang sedikit belok. Ia berpikir mengapa ia sulit berbicara bersama anak-anaknya dll.

Lucu klo kita memperhatikan orang lain dan menganggap mereka telah memperoleh segalanya. Mereka melihat kida dan menganggap kita telah memperoleh segalanya. Kita hidup dalam ketakutan terhadap orang lain, sebaliknya mereka hidup dalam ketakutan terhadap kita.

Intinya penyebab ketakutan itu adalah orang lain mungkin berpikir bahwa saya tidak cukup baik.

Hal ini bisa menyebabkan kesalahpahaman. Misalnya anda bertetangga dengan seseorang. Beberapa tetangga anda tidak pernah berbicara dengan anda sehingga anda tidak pernah berbicara dengan mereka. Anda menyimpulkan bahwa mereka adalah orang yang sombong dan tidak bersahabat.

Mungkin klo kita mempertimbangkan bahwa orang lain takut pada kita, kecemasan untuk bertemu orang baru bisa berkurang... Semoga kita tidak lagi mudah gugup jika bertemu dengan orang-orang.
EsterAntonia
National Level

Post: 1.459
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Kita Semua Gampang Gugup

kalo ngomong sih gwe gak takut yang paling gwe takut itu ngungkapin perasaan gwe sama cwe and nebak dia itu yang gw gugup.....<<<<< hehehehe
alezsky01
Village Level

Post: 41
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Kita Semua Gampang Gugup

jadi kita juga harus berpikir bahwa dia takut dengan kita juga????

gw gampang bngt gugup nichhhh.

klo gugup krn presentasi bijimana???
Village Level

Post: 39
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Kita Semua Gampang Gugup

@ jeng parker : hehehehhe yups,,,kebanyakan emang gitu yak jeng, kurang percaya diri dengan apa yang dipunya and selalu membandingkan dengan rumput tetangga lain...tapi wajar juga sih kadang, jadinya ya gitu, kita minder ma orang lain....eee ternyata dibelakang kita da juga yang minder sama kita....walaaaahhh binun.. (yang lebih gawat klo ternyata juga, orang yang kita minderin/ yang kita anggap lebih wahh dari kita malah minder sama orang yang minder sama kita (orang di belakang kita) hwekekekekkkekek...nah tuh...gimaneng jadinya? heheheh

Kutip:
Oleh TB_CUTE View Post
jadi kita juga harus berpikir bahwa dia takut dengan kita juga????

gw gampang bngt gugup nichhhh.

klo gugup krn presentasi bijimana???
menurutku ya nggak TB, kita percaya diri aja sama apa yang dah kita punya...membandingkan dengan punya orang boleh lah, asal ga jadi bumerang buat kita sendiri...

heheheh klo gugup presentasi...maksudna buat skul/ kul presentasi pelajaran gitu??? hehehhe ya blajar.....berusaha menguasai materinya, kan kamu yang presentasi....anggaplah hanya kamu yang tahu kunci jawabannya.
pas mau presentasi/ maju ujian memang deg..deg..serr, gugup bin nervous... secara teknisnya bisa minum air putih and menghela napas panjang 3 kali...(tarik nafas panjang..sambil pejamkan mata rasakan udaranya mengalir sampai ke seluruh aliran tubuh terutama jantung n hati...trus hembuskan, ulangi langkah itu 3 kali atau hingga kamu merasa lebih nyaman)
gitu sih mungkin, cz biasanya cara diriku menenangkan diri klo mau presentasi ya seperti ntu
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Kita Semua Gampang Gugup

Kutip:
Oleh TB_CUTE View Post
jadi kita juga harus berpikir bahwa dia takut dengan kita juga????

gw gampang bngt gugup nichhhh.

klo gugup krn presentasi bijimana???
ada latihannya tuh...
pertama latihan di depan cermin
kedua lu bayangin diri lu presentasi di depan orang dengan keren sekali. sampe dapet tepuk tangan truz dipuji2..
imajinasi itu dibayangin truz sesering-seringnya kurang lebih 50x sehari mpe hari presentasi... berjuanglah
sama gw juga gampang gugup kok... tapi klo udah berani menghadapi yang satu selanjutanya bisa sedikit lebih ringan truz lama2 jadi ahli
EsterAntonia
National Level

Post: 1.459
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya





Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Kita Semua Gampang Gugup

Gw suka gugup kalo deket2 cewek sexy berpakaian mini.
Kenapa,ya...? Solusinya...? ^,^
A_S_T
Continent Level

Post: 4.788
 
Reputasi: 8






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Kita Semua Gampang Gugup

Kutip:
Oleh A_S_T View Post
Gw suka gugup kalo deket2 cewek sexy berpakaian mini.
Kenapa,ya...? Solusinya...? ^,^
nyaaaahhh ~
mungkin klo lu ngbayangin gorila dengan pakaian sexy disebelah lu, lu gakkan grogi lagi...
EsterAntonia
National Level

Post: 1.459
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: Kita Semua Gampang Gugup

@ den ast: solusinya ya jangan deket2 atuh
resi_dj
World Level

Post: 10.827
 
Reputasi: 52

__________________





Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Kita Semua Gampang Gugup

yup tul tuh den AST, solusinya jangan deket deket, atau klo pun terpaksa harus deketan, merem aja... hahah
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: Kita Semua Gampang Gugup

sayah gugup kalo deket cewek.. gimana caranya supaya saya bisa gak gugup n punya pacar ya???
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Mematikan Depfreeze semua versi "GAMPANG" anak_dumai Komputer 12
Pendapat Kita semua hal Pasangan SBY-Boediono Hendi_Permana_Kusuma Politik, Ekonomi & Hukum 23
Kita semua wajib bisa ! Yes,we can ! Hendi_Permana_Kusuma English 2
Semua tentang kita Darmawan_1990 Cinta & Romantis 7
Sebuah Renungan buat kita semua roxygens Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.