(ask) terawang keris pusaka
 
Go Back   Home > Misteri & Supranatural

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

(ask) terawang keris pusaka

para sesepuh ada gak yang bisa tolong terawangin keris pusaka dari kakek saya?dan tolong jelaskan nama,jenis,dan kemampuan, dari keris pusaka ini!dan apakah penyebab setiap kali sarung nya dibuat setelah selesai besoknya ujung dari sarung tersebut akan pecah?
Attached Thumbnails
(ask) terawang keris pusaka-01012007.jpg  (ask) terawang keris pusaka-01012007001.jpg  (ask) terawang keris pusaka-01012007002.jpg  
hicapa hicapa is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: (ask) terawang keris pusaka

gw sempet trawang sebentar tp ga begitu jelas yg gw liat cuma laki2 dgn baju putih seperti pakaian yg dipakai para wali dan memegang tasbih dan aslinya bisa terbang. karena srungnya bukan aslinya yg asli sudah ada. saran gw sering baca sholawat nabi. itu aja kemampuan gw bro maaf kalo kurang jelas.
yadi_purwanto
yadi_purwanto yadi_purwanto is offline
City Level

Post: 250
 
Reputasi: 0

__________________
Best Regrad,
YADI PURWANTO





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: (ask) terawang keris pusaka

Kutip:
Oleh yadi_purwanto View Post
gw sempet trawang sebentar tp ga begitu jelas yg gw liat cuma laki2 dgn baju putih seperti pakaian yg dipakai para wali dan memegang tasbih dan aslinya bisa terbang. karena srungnya bukan aslinya yg asli sudah ada. saran gw sering baca sholawat nabi. itu aja kemampuan gw bro maaf kalo kurang jelas.
bisa g kamu nerawang saya....!??
misal, saat ini saya sedang ngpain, rumah saya dimana, hobi saya apa, ibu saya namanya siapa, nomor PIN ATM saya, serta benda yg sering saya bawa sehari2...??

klo emang kmu bner bisa jago nerawang, saya kasi hadiah, tapi klo g, aq anggep kmu cuma ngaku2 aj bisa nerawang....!!
magic_reality
magic_reality magic_reality is offline
City Level

Post: 198
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: (ask) terawang keris pusaka

wewwwwwwwwwwww,keren keris nya
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: (ask) terawang keris pusaka

thanks bro terawangnya,keris itu dapatnya sekitar 50 tahun yang lalu dibawah pohon bakau diriau,oleh kakek saya thanks atas infonya
hicapa hicapa is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: (ask) terawang keris pusaka

Kutip:
Oleh yadi_purwanto View Post
gw sempet trawang sebentar tp ga begitu jelas yg gw liat cuma laki2 dgn baju putih seperti pakaian yg dipakai para wali dan memegang tasbih dan aslinya bisa terbang. karena srungnya bukan aslinya yg asli sudah ada. saran gw sering baca sholawat nabi. itu aja kemampuan gw bro maaf kalo kurang jelas.
Ngrang aja dah...
Mental_Breaker Mental_Breaker is offline
Village Level

Post: 62
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: (ask) terawang keris pusaka

^
ya udahlah...percaya ga percaya mah ga dipaksa kan boz............hahahahahha
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________

Recent Blog: I'm Allive   





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: (ask) terawang keris pusaka

Kalo menurut pendapatku, keris adalah hanya salah satu senjata orang Indonesia khususnya orang Jawa jaman dulu. Pada zamannya, keris dianggap juga sebagai senjata modern (lho jadi malah ngomongin keris... gakpapa ya).

Seiring dengan berjalannya waktu, para empu pembuat senjata kita ternyata gak bisa mengembangkan lagi jenis senjata baru yang lebih ampuh. Entah karena kurang kreatif atau karena ditekan oleh penjajah. Yang berkembang malah justru mitos "keris pusaka" yang katanya punya "isi", bisa terbang, bisa berdiri, bisa menyala, bisa memberi apa saja yang dibutuhkan si pemiliknya, pokoknya bisa apaaaaaaaa saja.

Jadi sebenarnya (masih menurut pendapatku), mitos kesaktian keris pusaka itu hanya khayalan alias impian mereka-mereka saja. Lihat saja sejarah, betapa dulu para pendahulu kita mengandalkan kesaktian keris pusaka, namun akhirnya takluk juga oleh kekuatan rasional penjajah dari barat.

Khayalan alias impian sebetulnya sangat penting jika itu digunakan untuk merangsang kreativitas dan penciptaan. Seperti bangsa lain, yang dulu juga hanya bersenjatakan tombak, pisau, panah. Ya karena mereka bekerja keras untuk bisa mewujudkan secara nyata apa yang diimpikan tentang keampuhan senjata, sekarang mereka udah bisa bikin rudal pintar, pesawat siluman, satelit penginderaan jarak jauh, dsb. Lha orang kita malah masih ada yang mandiin keris pake mantera-mantera aneh, ada yang nyipan keris pake kafan ditulisi potongan ayat-ayat "suci" asal comot... hasilnya apa coba ! Apa hasilnya ! Ha !
Roelly
Roelly Roelly is offline
National Level

Post: 878
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: (ask) terawang keris pusaka

btw.....hemm.....katanya juga pembuat keris ada yang namanya resi ya om roelly???

katanya resi pembuat keris gityu jaman dulu heheh???
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________

Recent Blog: I'm Allive   





Reply With Quote     #10   Report Post  

Bls: (ask) terawang keris pusaka

Iya,tapi kalo resi_dj mah pembuat keris-uhan (kericuhan+kerushan digabungin). He..he..he..
A_S_T
A_S_T A_S_T is offline
Continent Level

Post: 4.779
 
Reputasi: 8

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.