Film Indonesia: Merah Putih

Kalina

Moderator
film21241.jpg


Berlatar sejarah otentik perjuangan Indonesia untuk kemerdekaan pada tahun 1947 ketika terjadi Agresi Militer Belanda pimpinan Van Mook yang menyerang jantung kaum republik di Jawa Tengah, MERAH PUTIH bercerita tentang sekelompok pejuang kemerdekaan yang harus bersatu untuk bertahan dari pembunuhan, berjuang sebagai pejuang gerilya, untuk menjadi anak-anak bangsa sesungguhnya, terlepas dari konflik pribadi yang tajam dan perbedaan yang besar dalam kelas sosial, suku, daerah asal, agama, dan kepribadian

Dibesut dalam format film 35-millimeter, MERAH PUTIH melibatkan ahli perfilman internasional terbaik dalam bidang special effects dan tata teknis lain yang berpengalaman di perfilman Hollywood: Koordinator Special Effects dari Inggris Adam Howarth (SAVING PRIVATE RYAN, BLACKHAWK DOWN), Koordinator Pemeran Pengganti Rocky McDonald (MISSION IMPOSSIBLE II, THE QUIET AMERICAN), Make-Up dan Visual Effects Artist Rob Trenton (BATMAN - THE DARK KNIGHT), Ahli persenjataan John Bowring (CROCODILE DUNDEE II, THE MATRIX, THE THIN RED LINE, AUSTRALIA, X-MEN ORIGINS:WOLVERINE) dan Asisten Sutradara Mark Knight (DECEMBER BOYS, BEAUTIFUL)



Jenis Film :
Drama
Produser :
Hashim Djojohadikusumo, Rob Allyn, Jeremy Stewart
Produksi :
Pt Media Desa Indonesia, Margate House
Homepage :
http://www.merahputihthefilm.com/
Durasi :
105


Pemain :
Lukman Sardi
Donny Alamsyah
Darius Sinathrya
Zumi Zola
Teuku Rifnu Wikana
Rahayu Saraswati
Sutradara :
Yadi Sugandi
Penulis :
Conor Allyn
Rob Allyn

semoga film ini memang hebat, sehebat pembuatannya.. jadi, ceritanya memang juga bagus.. semoga gak dibuat-buat. karena ini kan termasuk film nasional, karena menceritakan sejarah kemerdekaan Indonesia kita tercinta.
 
Bls: Film Indonesia: Merah Putih

saat nya film film perang versi indonesia semakin di minati
gue pasti nonton nih film,bila perlu mau cari kaset nya

jangan film cinta melulu di buat dan di produksi
 
Bls: Film Indonesia: Merah Putih

[ Kamis, 03 Desember 2009 ]
Film Merah Putih Raih Tiga Penghargaan di Bali International Film Festival 2009
JAKARTA - Film trilogi Merah Putih meraih tiga penghargaan di Bali International Film Festival (BIFF) 2009. Film yang baru tayang bagian pertamanya itu merebut kategori Best Movie. Selain itu, Rahayu Saraswati menjadi Best Actress dan Yadi Sugandi sebagai Best Director.

Sara -sapaan akrab Rahayu- mengaku sangat bahagia atas prestasi film dan dirinya sendiri. Semua itu di luar ekspektasi. "Buat saya, ini masuk nominasi pertama dan penghargaan pertama," ucapnya kemarin.

Sebenarnya, kata Sara, dirinya bersama Yadi, Rob Allyn (produser), dan Connor Allyn (penulis skenario) dengan bangga hati datang ke BIFF 2009 karena filmnya terpilih sebagai People's Choice. Tidak ada niat berkompetisi. "Tapi sehari sebelum berangkat, saya diberi tahu masuk nominasi," ucap perempuan yang berdomisili di London itu.

Sebagai pendatang baru di industri film Indonesia, Sara begitu berbangga hati bisa masuk nominasi. Terlebih pesaingnya adalah nama-nama terkenal seperti Atiqah Hasiholan (Jamila dan Sang Presiden), Cut Mini (Laskar Pelangi), Laura Basuki (Gara-gara Bola), Revalina S. Temat (Wakil Rakyat), dan Laudya Cynthia Bella (Suka Sama Suka).

Melihat nama-nama itu, kata Sara, dirinya menjagokan Atiqah dan Cut Mini yang aktingnya dia anggap bagus. "Jadi, aku menang ini benar-benar nggak berharap. Awalnya saya berpikir, nggak pentinglah menang atau tidak. Bisa masuk nominasi saja itu sudah tinggi banget," ungkap perempuan kelahiran 27 Januari 1986 itu.

Maka, saat namanya dipanggil untuk menerima piala di panggung, keponakan Prabowo Subianto itu tidak bisa berkata banyak. Dia hanya bisa mengucapkan terima kasih berkali-kali.

Belakangan Sara baru mengetahui bahwa nama lain atau piala untuk para pemenang dari acara yang digelar Swadeshi Bali Foundation itu adalah Sarasvati Awards, cocok dengan nama belakangnya. "Bedanya, kalau namaku pakai "W", itu pakai "V". Tapi artinya sama, Dewi pendidikan dan art," ujar perempuan yang mengasah kemampuan akting dengan mengambil kuliah di International School of Screen Acting di London tersebut.

Saat Merah Putih dinyatakan menang oleh 11 dewan juri yang terdiri atas perwakilan beberapa negara itu sebagai Best Movie, Sara naik pentas lagi. Dia maju bersama teman-temannya dari film yang sekuelnya rilis sekitar September 2010 nanti.

Merah Putih saat ini menyelesaikan sekitar 40 persen bagian yang belum syuting. Kebanyakan adegan peperangan di alam terbuka. "Februari nanti mulai benar benar syuting lagi. Mudah-mudahan tidak banyak hujan," harapnya.

Selain Merah Putih, ajang itu membagi piala Best Actor untuk Lukman Sardi (Pencarian Terakhir), Best Soundtrack untuk Bukan Cinta Biasa, dan Best Scenario yang diberikan pada Jamila sang Presiden.
 
Bls: Film Indonesia: Merah Putih

wah! kalo ga salah liat ni film di putar di 21 di kotaku dengan merantau pada bulan agustus lalu. tapi aku ga sempat nonton!
 
Bls: Film Indonesia: Merah Putih

bentar lagi DVDnya juga keluar, kan bagian keduanya dah mo tayang di bioskop, denger2 sih pas sekuelnya keluar barengan ma dvdnya. biar cepet balik modal.
 
Bls: Film Indonesia: Merah Putih

hahahahhaa kok mikir modal ya??
kalo emang yakin filmnya bakal sangat laku keras :D
 
Bls: Film Indonesia: Merah Putih

yah namanya juga pengusaha, meski bilangnya gak ngitung untung rugi juga tetep harus perhitungan, apalagi nih film bakal dibikin trilogi, butuh banyak uang deh!
 
Bls: Film Indonesia: Merah Putih

iya! moga2 aja, mereka bisa buat hal yang serupa di film2 indonesia!!
 
Bls: Film Indonesia: Merah Putih

hahahahhaa

sayang ya.. film sebagus ini, yang bikin bukan tangan-tangan anak bangsa sendiri :)
jadi, saya tidak terlalu bangga :)
 
Bls: Film Indonesia: Merah Putih

hantu yg jatuh cinta ma hantu..........

(trus ngapain kita yg orang ni nonton???)
 
Bls: Film Indonesia: Merah Putih

hahahhaa karena hantu gak tertarik ama manusia :D
manusia juga.. (yang normal) kagak tertarik ama hantu..
 
Back
Top