Preview & review game
 
Go Back   Home > Games Console (PS & Xbox)

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post  

Bls: Preview dan review game Up2date

ya memang om krisna hebat
kalau masalah previw tu mudah hx nulinya banyak
haru_san27
haru_san27 haru_san27 is offline
City Level

Post: 177
 
Reputasi: 0

__________________
d

penampilan dan gaya tu perlu
       





Reply With Quote     #22   Report Post  

Bls: Preview dan review game Up2date

wah game yang lagi maju di wilayahku
haru_san27
haru_san27 haru_san27 is offline
City Level

Post: 177
 
Reputasi: 0

__________________
d

penampilan dan gaya tu perlu





Reply With Quote     #23   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Preview dan review game Up2date

Kutip:
Oleh gagaklinglung View Post
Om Krisna ni rajin kali postingan soal game,
reviewnya keren euy, ta kasi bintang ah.

biar lebih rame aja, kan mod game
Krisna_aji_K Krisna_aji_K is offline
National Level

Post: 1.428
 
Reputasi: 5

__________________
4





Reply With Quote     #24   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Preview dan review game Up2date

Preview Assassin's Creed 2

Beberapa tahun yang lalu, Ubisoft menggegerkan dunia game dengan perilisan salah satu game yang berhasil mengundang decak kagum dari semua kalangan gamer dan juga kritikus. Awalnya, game tersebut menjanjikan misi-misi pembunuhan yang menantang dan bersifat dinamis. Sayangnya, game ini gagal memenuhi harapan. 2 tahun kemudian, Ubisoft Montreal yang telah belajar dari kesalahan di masa lampau sudah siap memberikan sesuatu yang lebih baik dan bagus dari pendahulunya.

Dalam Assassin's Creed II, sekali lagi kamu akan berperan sebagai Desmond, keturunan dari seorang pembunuh legendaris terhebat sepanjang sejarah. Hanya saja, kali ini Altair sudah bukan moyang yang akan ditempati oleh Desmond lagi. Sebagai gantinya, Desmond akan menempati dan menelusuri seorang moyangnya yang bernama Ezio. Ezio pada awalnya bukanlah seorang pembunuh dan ia sama sekali bukan tipikal orang yang bisa melakukan sesuatu yang patut untuk diingat dalam hidupnya. Tapi semua itu berubah saat keluarganya terlibat dalam sebuah konspirasi dan Ezio terpaksa harus bertindak.

Dalam demo yang ditunjukkan, setting yang digunakan adalah Venice tahun 1486. Pada saat itu, sedang ada festival dan waktu menunjukkan malam hari. Banyak orang yang sedang menari-nari di pusat kota, tertawa dan menikmati sore yang indah. Walau Ezio berada di tengah-tengah keramaian, sekarang kamu bisa melihat sendiri bahwa orang-orang disekitarnya terlihat lebih interaktif antar satu sama lainnya. Semuanya ini akan mempermudah usaha kamu untuk bersembunyi dalam keramaian.



Misi Ezio disini adalah untuk membunuh seorang bernama Carlo Grimalde, salah satu orang paling berkuasa di Venice. Pada pendahulunya, kamu akan diminta untuk mengumpulkan tiga intel. Setelah tiga intel tersebut dikumpulkan, kamu baru bisa mendapatkan kemampuan untuk membunuh Grimalde. Hal tersebut mengundang kritik dan dianggap oleh para gamer dan kritikus sebagai sesuatu yang mengganggu. Ubisoft Montreal juga setuju dengan kritikan tersebut. Sebagai buktinya, dalam sekuel terbarunya, mereka tidak lagi menyertakan sistem tersebut. Jadi, kamu tidak perlu lagi melakukan berulang-ulang hal yang membuat bosan itu.

Ezio memiliki teman baik bernama Leonardo Da Vinci dan ia punya sebuah penemuan baru yang siap diambil di salah satu atap bangunan. Penemuannya ini bisa membantu Ezio mendapatkan akses menuju Grimalde. Leonardo menciptakan sebuah mesin terbang, sebuah glider terbang untuk Ezio dan kamu akan mendapatkan kesempatan untuk mencobanya.



Seperti sebelumnya, kamu memiliki dua cara membunuh. Cara membunuh yang lebih santai ataupun yang lebih brutal. Kamu bisa memanjat cerobong, melompat dan langsung menghujamkan pedangmu ke punggung musuh atau bisa juga kamu melakukan pendekatan dengan diam-diam. Perlu diingat, Ezio memiliki dua bilah mata pisau tersembunyi. Kamu bisa diam-diam mendekati dua musuh dari belakang, kemudian menusuk mereka dari belakang, atau kamu juga bisa dengan santai berjalan di antara kedua penjaga dan langsung menyayat leher mereka.


Untuk bisa mencapai Grimalde, kamu harus melalui segala macam rintangan yang cukup sulit. Pasalnya, para penjaga telah menyadari kehadiran dari Ezio dan tidak peduli kemanapun kamu bersembunyi, tidak akan aman. Bahkan bersembunyi dalam tumpukan jerami sekalipun juga tidak akan membantu karena AI disini sudah lebih cerdas dan mereka cukup pintar untuk memeriksa beberapa tempat yang memang cocok untuk tempat bersembunyi dengan menggunakan tusukan pedang. Untungnya, kamu bisa membunuh musuh dari tempat kamu bersembunyi.
Dasar pertarungan masih tetap sama, tapi kali ini kamu akan berhadapan dengan banyak sekali tipe musuh. Ada seekers, penjaga biasa dan beberapa kroco lainnya yang lebih mengandalkan kekuatan semata. Setiap tipe musuh membutuhkan cara untuk membunuh yang berbeda satu sama lain dan hal ini tentunya akan membuat pertarungan kamu terasa lebih menantang.

Mengenai kontrol, pada umumnya segala kontrol yang ada masih mirip dengan pendahulunya. Tapi ada satu kontrol yang tampaknya patut untuk diingat, yakni kemampuan untuk merebut senjata musuh dan menggunakannya langsung. Nah, apabila dulu kamu sering terpaksa bermain game ini dengan perasaan memainkan game yang terlalu repetitif, maka kali ini kamu akan sering bertemu dengan even-even random. Contohnya, pada pendahulunya, kamu bisa mencuri dari orang lain, kali ini kamu juga bisa menjadi sang korban dari tangan iseng. Apabila kamu adalah tipe pendendam, kamu bisa langsung mengejar sang pencuri dan ambil kembali barang yang dicuri dari kamu itu.
Krisna_aji_K Krisna_aji_K is offline
National Level

Post: 1.428
 
Reputasi: 5

__________________
4





Reply With Quote     #25   Report Post  

Bls: Preview dan review game Up2date

wah ngomong ngomong game ps2 yang seperti itu ada ya?
haru_san27
haru_san27 haru_san27 is offline
City Level

Post: 177
 
Reputasi: 0

__________________
d

penampilan dan gaya tu perlu





Reply With Quote     #26   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Preview dan review game Up2date

Kutip:
Oleh haru_san27 View Post
wah ngomong ngomong game ps2 yang seperti itu ada ya?
kayanya gk ada tuh, paling" kaya Prince of Persia atau God of War
Krisna_aji_K Krisna_aji_K is offline
National Level

Post: 1.428
 
Reputasi: 5

__________________
4





Reply With Quote     #27   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Preview dan review game Up2date

Preview Alpha Protocol

Selama ini, Obsidian sudah terkenal dengan kemampuannya dalam membuat sebuah franchise terkenal seperti Star Wars Knights of the Old Republic dan game Neverwinter Nights. Sekarang, perusahaan tersebut akan kembali membawakan sebuah IP baru dengan judul Alpha Protocol. Game ini sendiri terlihat seperti gabungan dari cerita James Bond dan Jason Bourne. Disini, kamu bukanlah Bourne ataupun Bond, tapi kamu adalah seorang agen CIA bernama Michael Thorton.




Game ini merupakan tipe game yang memiliki tempo permainan tinggi dan selalu tinggi bahkan di saat-saat dimana kamu diharuskan mengambil keputusan penting. Mungkin Kotakers menyadari bahwa banyak sekali game-game serupa yang akan langsung memberhentikan game sementara untuk memberikan kesempatan bagi kamu berpikir dan mengambil keputusan yang menurut kamu memang benar. Di Alpha Protocol, kamu tidak akan bertemu dengan metode yang sebaik itu. Kenapa? Karena pada saat kamu diminta untuk mengambil keputusan, kamu diberikan batas waktu tertentu dalam hitungan detik untuk memutuskan langkahmu yang selanjutnya.

Keputusanmu sendiri juga memiliki hikmah tersendiri loh. Misalkan, pada demo di E3 yang lalu, kamu akan berhadapan dengan seorang penjaga dari sebuah kedutaan besar, kamu memiliki banyak sekali pilihan. Apakah kamu bersikap kasar pada penjaganya? Apakah kamu langsung mengeluarkan senjata untuk mengancam sang penjaga? Semuanya itu akan berpengaruh pada bagaimana sikap sang penjaga ke kamu. Setelah kamu masuk ke dalam kedutaan besar, tiba-tiba ada pasukan penyelundup yang menyusup masuk dan kamu akan dipaksa untuk bertempur melawan musuh tersebut. Nah, sekarang tergantung pada sebelumnya apakah kamu bersikap baik atau jahat pada penjaga. Apabila sebelumnya kamu bersikap baik pada penjaga tersebut, maka saat penyelundup ini menyerang, kamu akan bekerja sama dengan para penjaga dalam mematahkan serangan musuh. Tapi apabila kamu bersikap jahat (paling parah adalah dengan mengancam), maka pertarungan akan terjadi di antara tiga belah pihak, yakni pihak kamu, pihak penjaga dan pihak penyelundup. Pilih mana hayo?

Permainannya ini menggunakan sudut pandang orang ketiga dengan sudut pandang dari arah belakang punggung dan kamu akan menggunakan refleks kamu untuk menghadapi situasi genting yang sedang kamu hadapi. Apabila saat bertempur melawan musuh, kamu menunjukkan keakuratan yang cukup tinggi, maka poin yang kamu dapatkan untuk kemampuanmu dalam menangani senjata api juga akan semakin tinggi. Seiring semakin meningkatnya kemampuan kamu, kamu juga akan membuka kemampuan khusus. Mungkin bisa dibilang agak sedikit mirip dengan Mass Effect dimana setiap kali kamu menambahkan poin untuk kemampuan kamu dalam menangani pistol, maka nantinya kamu akan membuka sebuah kemampuan baru dalam menggunakan pistol tersebut (ataupun senjata lain, tergantung kesukaan kamu).

Tentu saja kemampuan khusus yang ada tidak hanya terbatas pada kemampuan khusus senjata saja. Ada juga kemampuan yang otomatis akan kamu dapatkan tidak peduli senjata apakah yang sedang kamu gunakan. Ada kemampuan khusus dimana kamu akan masuk ke dalam mode yang tidak membutuhkan amunisi alias amunisi tak terbatas dan ada juga kemampuan yang akan memberikan kemampuan mengeluarkan bullet time ala Matrix dalam gerakan slow-motion. Selain kemampuan pada senjata, kamu juga bisa memperkuat kemampuan kamu dalam bidang teknologi. Dengan kemampuan ini, kamu bisa mengutak-atik semua peralatan canggih dan menggunakannya sesuai dengan kebutuhan kamu.




Berbicara mengenai masalah senjata, senjata yang bisa kamu gunakan juga sangat beragam. Pada awal permainan, kamu akan berada dalam sebuah safe house dimana kamu bisa memperlengkap Michael dengan perlengkapan seperti SMG, shotgun, pistol dan masih banyak lagi perlengkapan lain, tergantung pada bagaimana gaya bermain kamu (apakah berangasan seperti rambo, stealth seperti Fisher ataukah ingin gaya pertempuran yang mengandalkan peralatan canggih ala Bond). Kamu juga bisa membeli peralatan-peralatan tertentu seperti flashbangs, jebakan dan granat. Nah, namanya membeli barang, tentu ada penjual barang. Penjual barang di dunia nyata ada dua jenis. Penjual yang jujur dan penjual yang ahli dengan barang BM alias Black Market. Sama juga halnya disini. Kadang kala, kamu harus bersikap baik dengan penjual tertentu agar ia bisa memurahkan alat yang sedang kamu cari. Berani macam-macam, maka habislah sudah kamu diberi harga yang selangit karena sang penjual sangat membenci kamu. Apabila kamu memutuskan untuk mengakhiri hidup seorang penjual, mungkin kamu perlu berpikir dua kali. Alasannya? Kadang ada penjual yang menjual barang secara eksklusif dan apabila dia tidak ada, maka habis sudah barang tersebut. Pilih mana?



Lebih hebatnya lagi (walau dari judul yang terasa kurang menarik ini), setiap pilihan yang ada saat kamu sedang berbicara dengan orang lain juga ada efeknya. Kamu harus benar-benar mempelajari kepribadian dari orang tersebut karena percaya atau tidak, ada saja orang yang justru akan berbalik menjadi sangat baik kepada kamu saat kamu mencoba untuk membunuhnya. Sebuah hal yang cukup rumit dan inilah yang membuat Alpha Protocol ini menjadi sebuah game yang sangat menarik untuk ditunggu. Game ini diperkirakan akan muncul sekitar bulan Oktober 2009 untuk 3 konsol yakni Xbox 360, PS3 dan juga PC.

Krisna_aji_K Krisna_aji_K is offline
National Level

Post: 1.428
 
Reputasi: 5

__________________
4





Reply With Quote     #28   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Preview dan review game Up2date

Review The King of Fighters XII (PS3 Xbox 360)




Gameplay
Gameplay nya memang tidak banyak berubah dari serial KOF terdahulu, hanya ada beberapa tambahan seperti Guard Attacks, Sousai [Deadlock] dan Critical Counter.

Mode dalam game ini ada hanya ada Arcade, Versus, Practice, Replay, Online, Gallery, Marketplace dan Options. Tidak ada seperti Mission, Survival atau apapun yang membuat game ini sedikit menantang.
Moveset dalam game ini menurut saya, cukup sedikit. Sebagian besar karakter hanya memiliki 1 Super Special Moves [Hanya beberapa yang memiliki 2]. Online Play dari game ini cukup parah, karena tidak sebagus yang diperkirakan sebelumnya.



Graphics
Mungkin yang jadi nilai plus dalam game ini adalah grafisnya yang memukau. Tapi karena grafis yang dibuat 100% Hand-Drawn, maka jumlah karakter pun menjadi sedikit. Dan karena Hand-Drawn ini lah, sulit untuk memunculkan Alternate Costume seperti Street Fighter IV. Grafisnya memang sengaja dibuat HD untuk menyesuaikan zaman di Era yang serba High Definition. Background Stage pun tampil baik, hanya saja jumlah Stage hanya 5, ditambah 1 Stage yang hanya berbeda Siang dan Malam nya saja. Tetapi, Grafis Hand-Drawn ini, sepertinya akan Jaggies ketika kalian bermain di TV LCD. Sangat disayangkan!



Sounds
Di bagian musik, tidak terlalu istimewa. Semuanya terdengar biasa saja. Minimnya OST juga mempengaruhi game ini. Kalau saja game ini memiliki OST seperti Street Fighter IV atau Blazblue, mungkin bisa jadi nilai plus. Yang bisa menyelamatkan Sounds game ini hanyalah VOICE ACTING yang bisa diubah dari English ataupun Japanese.


Features
Tidak adanya karakter rahasia, membuat game ini semakin cepat bosan untuk dimainkan bagi pemula ataupun Single Player. Hanya Artwork yang bisa didapatkan setelah menyelesaikan permainan. Itu pun dengan syarat yang cukup sulit yaitu, Menyelesaikan Arcade Mode tanpa kalah satu ronde pun. Tidak ada Movie, Costume, Stage, Characters rahasia.


Overall
Sulit rasanya KOF XII akan bersaing dengan Street Fighter IV atau Blazblue di tahun ini. Tidak adanya Story dalam game ini, membuat game ini kalah telak dari pesaingnya. Tapi meski begitu, gameplay game ini tidak boleh diremehkan. Bagi para pemula, boleh lah mencoba game ini di Xbox 360. Karena tidak terlalu rugi juga membelinya. Tapi untuk pemilik PS3, perlu berpikir berkali-kali untuk membelinya. Dan untuk penggila game Fighting, apalagi fans fanatik KOF dari tahun ke tahun, game ini wajib dimiliki. Walaupun agak mengecewakan, tapi paling tidak, game ini bisa mengisi kekosongan game-game bagus di Bulan Juli-Agustus. Semoga KOF XIII nantinya bisa lebih baik dari KOF XII ini.


Gameplay: 7.5
Graphics: 9.0
Sounds: 5.0
Features: 5.5
Overall: 6.5
Krisna_aji_K Krisna_aji_K is offline
National Level

Post: 1.428
 
Reputasi: 5

__________________
4





Reply With Quote     #29   Report Post  

Bls: Preview dan review game Up2date

yg assassin creed II blon ada versi PS-nya yach?

oh iya, kyqnya om Krisna lupa nyantumin platform buat tiap review game-nya yah?
gagaklinglung
gagaklinglung gagaklinglung is offline
City Level

Post: 275
 
Reputasi: 0

__________________
~Jawaban bukan ditemukan, tapi dikumpulkan~





Reply With Quote     #30   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Preview dan review game Up2date

Kutip:
Oleh gagaklinglung View Post
yg assassin creed II blon ada versi PS-nya yach?

oh iya, kyqnya om Krisna lupa nyantumin platform buat tiap review game-nya yah?
gamenya sendiri belom keluar kan

wah bener juga gw lopa, ntar dech gw betulin

Thnx atas sarannya

1 klik
Krisna_aji_K Krisna_aji_K is offline
National Level

Post: 1.428
 
Reputasi: 5

__________________
4
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Preview Serious Sam 3, Game FPS Arcade yang memompa Adrenalin dan Brutal Redbastard Games Console (PS & Xbox) 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.