Es Pocong yang ngga ada serem-seremnya

aeroorigami

New member
Es Pocong yang ngga ada serem-seremnya


Ditulis oleh dakomi
Kamis, 25 September 2008

espocong.jpg



Bagi para pencinta kuliner, sudah pernah dengar dengan yang namanya es pocong. Namanya memang sangat mengerikan tapi rasanya patut untuk dirasakan.
Ternyata yang disebut pocong itu merupakan nama minuman yang dijual di Kafe Lorong. Banyaknya peminat es pocong membuat kafe ini lebih dikenal orang kafe es pocong ketimbang nama Kafe Lorong. Saking terkenalnya, sampai-sampai orang rela antri berjam-jam untuk menunggu es pocong.


Es pocong hanyalah satu dari sekian es yang namanya terkesan seram. Ada es kuntilanak, voodoo, black magic, jelangkung, hantu laut, setan brekele, dan masih banyak lagi. Sedangkan menu makanannya tidak kalah uniknya, ada nasi uduk tuyul, nasi uduk kucing garong, lontong setan, dan mendoan. Yang tidak kalah larisnya adalah tempe mendoan, tempe lebar ini digoreng setelah sebelumnya dilumuri adonan tepung. Memakan tempe ini biasanya dibumbui sambal kecap, namun bagi yang tidak suka pedas, tempe mendoan cukup nikmat dilahap tanpa dibumbui apapun.

Es pocong sendiri sebenarnya dibuat dari bubur sumsum yang dicampur dengan potongan pisang kepok (dikukus) dan kue mocci setelah itu diberi sirup sebagai pemanis dan warna merah lalu disajikan dalam cup dengan pecahan es batu.

Es voodoo, campuran dari sirup mangga gedong ditambah susu dan soda. Sedangkan es kuntilanak merupakan racikan dari kopyor dan susu soda. Untuk makanannya ada nasi uduk tuyul yaitu nasi uduk yang ditaburi bawang goreng dan dibungkus daun pisang. Sedangkan nasi kucing garong merupakan nasi uduk yang ditaburi suwiran ayam dan serundeng yang disajikan dalam wadah plastik. Ada lagi lontong setan yang berisi oncom pedas


kafe lorong

Es pocong dan teman-teman horornya dapat Anda temui di Kafe Lorong, Jalan Margonda Raya, Depok, tepatnya di sebelah Gang Sawo. Anda bisa menggunakan kendaraan umum dari berbagai terminal di Jakarta dengan tujuan Depok, baik patas AC maupun metromini.

Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam. Kendati kedainya sederhana namun pengunjungnya ramai, terutama para mahasiswa/i lantaran lokasinya di dekat kawasan kampus Universitas Indonesia, Gunadarma, dan kampus lainnya yang tidak jauh dari kafe es pocong.




Sumber: wisatanet.com

Baca artikel menarik lainnya di "Blog Beritaharianku" Disini: http://www.beritaharianku.blogspot.com
 
Bls: Es Pocong yang ngga ada serem-seremnya

wah boleh juga tuh, kayaknya menarik, tapi jauuuuuuuuuuuhhhhhhhh.......
 
Bls: Es Pocong yang ngga ada serem-seremnya

wah boleh juga tuh, kayaknya menarik, tapi lumayan jauuuuuuuuuuuhhhhhhhh.......
 
Bls: Es Pocong yang ngga ada serem-seremnya

^
hmmmmmm...... nih bahan pembuat es setan brekele malah ngikut ngikutin komen aku lagi..... huh..... ge siap siap sana, sudah ditunggu ma penjualnya tuh, mau di serut ma diputer puter ma kolang kaling, tape ketan item....
ge sono... sono....
 
Bls: Es Pocong yang ngga ada serem-seremnya

lah.. terus... gimana gue mau ngasih bintangnya nih..?? opnya bukan nyi blorong.. terus.. postingan nyiblorong juga cuman gitu doang.. jiaaaahhh...
kumaha..???
 
Bls: Es Pocong yang ngga ada serem-seremnya

lah tinggal di klik kotak bintangnya nyi blorong...
lah aku mesti posting gimana lagi? kalo bagus kan ntar kasihan om pop ga kebagian bintang....
 
Back
Top