hukum sperma? najiskah jika kena sprei atau celana- Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama > Islam

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Bls: hukum sperma? najiskah jika kena sprei atau celana-

Ketetapan Allah itu sesuai dengan Alqur'an dan Hadist....kalo hadis belum menerangkan ada ijma'.....

Tapi menurut saya....dari kedua hadist nabi tersebut diatas, gak jelas disebutkan oleh nabi muhammad...air suci atau najis....

Dan kalaupun ada yg menetapkannya suci tau najis...atau dikuatkan oleh ijma'...... (sesungguhnya hanya Allah yg tau)..tapi kalo saya menafsirkan dari hadist diatas yaitu:

عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ لَقَدْ كُنْتُ أَفْرُكُهُ مِنْ ثَوْبِ رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَرْكًا فَيُصَلِّي فِيْهِ (رَوَاهُ مُسْلِمْ)

“Bahwasanya aku dahulu mengerik (air mani) dari pakaian Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wa sallam, kemudian beliau shalat dengan menggunakan pakaian tersebut.” (HR. Muslim)

Dalam lafazh lain:

لَقَدْ كُنْتُ أَ�*ُكُّهُ يَا بِسًا بِظُفْرِي مِنْ ثَوْبِهِ (رواه مسلم)

“Dahulu aku mengerik air mani yang telah kering dengan kukuku dari pakaian Rasulullah.” (HR. Muslim)

PESAN TERPENTINGNYA ADALAH: BERSIHKAN PAKAIAN YG TERKENA MANI/SPERMA tersebut..BENER GA?

Artinya: hanya Allah yg tau mani itu suci atau Najis...tapi sesuai dengan 2 hadist diatas.....kalo kita terkena mani/sperma=====KITA HARUS MEMBERSIHKANNYA===HARUS==== Jadi saya sependapat dengan ilustrasi

extra: kalo mau dipikir lebih jauh.....pikirkan kondisinya=== Bandingkan kondisi pada saat jaman nabi muhammad..mungkin susah air..jadi kadang pas ga ada air..mungkin aisah nunggu mani di pakaian nabi muhammad kering dulu..biar enak bersihinnya.... Trus..bisa juga kalo pas basah dicuci pake air...kan disana belum ada sabun "ANTI NODA"..jadi kalo kena air...nanti malah spermanya NYEBAR ke semua bagian pakaian......malah jadi BAU SPERMA....

Inget kita punya akal maka berpikirlah......

=========Kutipan dari: devson============================================ ==================
kalo anda bertemu dengan orang yang anda hormati,apa yang anda persiapkan?
kalo anda ketemu dengan pacar ato kekasih anda apa yang anda persiapkan juga?
nah kalo mau bicara dan bertemuu dengan Allah di waktu-waktu yang dia beriakn kemudahan untuk berbicara,berkeluh kesah,etc,gimana yang mesti anda perlakukan,
mana yang lebih mulia Allah ato petinggi-petinggi yang anda hormati
mana yang lebih anda cintai dan mencintai anda Allah ato kekasih manusia anda.
pikirkan dengan hati anda.
================================================== ========================================

So, Kita adalah mahluk yang diberikan akal...maka gunakanlah untuk berfikir.... [saya lupa kalo ga salah ada di alqur'an..kalo manusia itu harus berfikir]....

Menurut saya sih gitu......wallahua'lam...
xelamory
Village Level

Post: 33
 

 

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
celana dalam vs celana boxer gilag Kesehatan 10
kalau HP jatuh atau kena air rusak ga? azizi Handphone, Smartphone & Tablet 8
Hukum Menanggalkan Celana Panjang Untuk Shalat nurcahyo Islam 0
hukum mengenakan celana panjang nurcahyo Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.