Cara Membedakan Telur yang Sudah Matang dan Masih Mentah
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Cara Membedakan Telur yang Sudah Matang dan Masih Mentah

Cara Membedakan Telur yang Sudah Matang dan Masih Mentah






Suatu pagi saya mendapati sepupu kecil saya tengah berdiam dimeja makan, karena telur yang baru saja dia pecahkan ternyata masih mentah. Padahal dia sudah lapar sekali katanya, katanya dia selalu keliru membedakan mana telur yang sudah matang ataupun yang masih mentah. Itu kasus rakha sepupu kecil saya, apa kalian pernah mengalaminya juga?


lalu bagaimana cara kamu mengetahui itu telur mentah atau telur matang (sebelum kamu memecahkan kulitnya?)

Cara mudah yang bisa dilakukan tanpa menggunakan alat bantu tambahan adalah dengan cara memutarnya di meja atau di piring. Ya, bila telur itu bisa menggasing, berarti telur sudah matang, tapi kalau tidak berhasil berputar, berarti masih mentah.

Gampang banget kan ?

penjelasannya adalah : isi telur mentah yang berupa cairan serta kuning telur yang lebih berat dari putih telurnya akan bergerak mengikuti arah putaran, menyebabkan titik berat telur bergeser, dan telur tidak bisa melanjutkan berputar. Sumber


Semoga bermanfaat yach
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Cara Membedakan Telur yang Sudah Matang dan Masih Mentah

wah apakah itu berlaku untuk semua jenis telur?? hehe...
sip neng egha.....
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Cara Membedakan Telur yang Sudah Matang dan Masih Mentah

Begitulah non bla bla bla, tapi kalau telur cicak dan yang kecil-kecil belum pernah ku coba



hehe, kalau telur buaya kadal dan komodo apakah akan berputar juga ya jika sudah matang?
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: Cara Membedakan Telur yang Sudah Matang dan Masih Mentah

waduh ga tahu aku kalo telur kadal, ntar deh aku coba tanyain ma si kadal.... hehhehe....
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.567
 
Reputasi: 245

__________________
Nyi Belang







Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Cara Membedakan Telur yang Sudah Matang dan Masih Mentah

walah sepertinya nggak berlaku buat semua telur dunk ya...misalnya telur ikan sama katak...wahhh nggak mungkin diputer ya jeng...
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   





Reply With Quote     #6   Report Post  

Bls: Cara Membedakan Telur yang Sudah Matang dan Masih Mentah

wakakakakak moderatornya gila semua ya, masa tolor katak, ikan dan kadal mau dijadikan objek penelitian juga, dasar aneh-anaeh aja. Btw kasih bintang ke opnya ah
uRaN
uRaN uRaN is offline
National Level

Post: 845
 
Reputasi: 10

__________________
:hi: hai temen-temen, bagi-bagi SMS bintang dan Reputasinya dong :thumbsup:





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Cara Membedakan Telur yang Sudah Matang dan Masih Mentah

aku baru tau tuh klo telurnya di puter-puter

soalnya biasanya aku kocok-kocok jah tuh telur
sambil berdoa mudah-mudah-an dah mateng
littlebee
littlebee littlebee is offline
Village Level

Post: 21
 
Reputasi: 1

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.