Aburizal Bakrie

Gadis_Desa

New member
ABURIZAL BAKRIE





(Jakarta, 15 November 1946). Pengusaha muda Indonesia, yang terpilih sebagai ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk periode 1994—1999. Ia adalah presiden direktur PT Bakrie & Brothers, perusahaan keluarga yang dibangun mendiang ayahnya yang juga pengusaha terkemuka, Achmad Bakrie.

Aburizal, yang akrab dipanggil Ical, pernah kuliah di Jerman tahun 1966. Ia kemudian masuk ITB dan berhasil meraih gelar sarjana elektro pada tahun 1973.

Jiwa dagangnya terpupuk sejak menjadi mahasiswa, yakni dengan berdagang kecil-kecilan untuk menambah uang saku. Usahanya terus maju sehingga pada tahun 1968 ia mendirikan perusahaan hersama rekan sekuliahnya. Namun pada tahun 1972 perusahaannya merugi. Untuk menutupi kerugian ini, ia mendapat pinjaman dari ayahnya dengan syarat ia harus melunasinya dengan bekerja di perusahaan ayahnya. Dan sinilah ia mulai dibina ayahnya untuk menjadi penerus perusahaan kebuarganya, PT Bakrie & Brothers. Jabatannya diawali sebagai pembantu direksi bidang teknik dan penjualan, hingga akhirnya ia diangkat menjadi presiden direktur menggantikan ayahnya sejak 1988.
 
Bls: Aburizal Bakrie

Tapi dengan kekayaannya bisa bikin dirinya selalu jadi anak muda den.
Aku juga mau jadi guru yang bisa kaya raya bisa engga ya?
 
Bls: Aburizal Bakrie

Jadi guru jangan cuma ngasih pelajaran dari buku, tapi mengadakan pengembangan dari buku pelajaran, baru bisa kaya raya.

Ayo tunjukkan kalo guru juga bisa kaya....
 
Back
Top