Piramida Kuno di Bosnia

gagaklinglung

New member
Piramida rupanya merupakan bangunan yang cukup universal, karena dapat ditemukan di seluruh penjuru dunia, terutama di tempat-tempat yang terkenal dengan dengan kebudayaan kuno yang maju.

Setelah publik terheran dengan penemuan piramida kuno di China, akhir-akhir ini juga ditemukan piramida kuno d Bosnia Herzegovina, tepatnya di kota Visoko, 30 km utara dari kota Sarajevo.
BosnianPyramidofSun.jpg


Seperti juga penemuan di Cina, piramida kuno di Bosnia ini juga tadinya disangka sebagai bukit alam karena telah ditutupi vegetasi liar.
Konfirmasi mengenai kebenaran bahwa penemuan ini adalah sebuah piramida kuno telah diberikan oleh seorang arkeolog Bosnia bernama Semir Osmanagic, penggalian sendiri telah dimulai sejak pertengahan April tahun 2006 lalu, dimana pada pertengahan tahun 2008 telah ditemukan beberapa pintu masuk dan keluar dari piramida ini, serta ruangan-ruangan besar di dalamnya. Total ditemukan 3 piramida di daerah penggalian.

AdiKapidzic_Image.gif

Piramida-piramida ini diperkirakan telah berumur lebih dari 10.000 tahun, dan diperkirakan dibangun oleh peradaban Illyrians pada tahun 12.000 sebeleum masehi, yang berarti dibangun pada akhir zaman es.

Yang unik adalah, sampai saat ini tidak diketemukan adanya mumi di dalam piramida-piramida tersbut..[ hmm, beda dengan yang di mesir rupanya ]

Beberapa artifak dengan motif yang menarik juga ditemukan disekitar daerah penggalian.
Stecak_Radimlja.jpg


Mungkinkah kelak akan ditemukan juga piramida di Indonesia? hmm


---Maaf kalo repost, Mod harap hapus sajah---
---Terimakasih telah membaca----------------

sumber: googling
 
Bls: Piramida Kuno di Bosnia

sangat mungkin pada jaman es . . . dimana daratan bersatu dan mungkin saja manusia dan peradaban pada masa itu menggunakan piramida untuk hal lain. Mengingat jaman kejayaan mesir masih cukup jauh perbedaan umurnya dengan ini? iya gag sih? gw ngasal soalnya awkakwkakwkakw....


mungkin gini, saat es bersatu, ada suku yang menciptakan piramid ini. Lalu mereka berpisah keberbagai nusantara dan ketika jaman es berakhir, mereka tidak dapat bertemu karena sudah terpisah dengan laut. . .

Itulah imajinasi saia[<:)
 
Back
Top