Masa kadaluarsa make up

uRaN

New member
Masa kadaluarsa make up




Tadi pagi mau pakai lipstick yang diberikan oleh sepupu saya beberapa bulan lalu tapi ketika mau dipakai alangkah terkejut ketika saya melihat bahwa lipstick tersebut sudah berjamur. Sebenarnya berapa lama sih masa kadaluarda pada kosmetika? kalau lantas kita paksa untuk terus memakainya padahal sudah terlihat tidak sehat bagaimana?
 
Bls: Masa kadaluarsa make up

masa kadaluarsa kosmetik bisa diliat pada kemasannya. Atau kalau tidak ada masa kadaluarsa di kemasan, kenali tanda tanda kosmetik yang sudah enggak boleh digunakan, semisal :
1. Sudah berjamur atau timbul bintik bintik air.
2. Warna berubah.
3. Sudah menggumpal.
4. Menimbulkan rasa gatal saat dipakai.

Biasanya kosmetik tuh masa kadaluarsanya macam macam berkisar 3 sampai satu tahun. Kalau sudah lebih dari itu atau sudah terdapat tanda tanda seperti di atas itu sebaiknya ganti yang baru. Karena meskipun masa kadaluarsanya belum habis tapi penyimpanannya ga benar, bisa mempercepat masa kadaluarsa kosmetik. Jadi perhatikan juga cara penyimpanan,seperti menutup rapat habis dipakai, menghindarkan dari debu. Kalau kosmetik yang sudah kadaluarsa masih dipakai, tentunya enggak bagus, ada efek semisal gatal, atau menimbulkan iritasi, yang kalau itu berlangsung dalam jangka waktu yang lama malah bisa merusak kecantikan.

jadi jangan korbankan kecantikan, perhatikan pemilihan dan penyimpanan kosmetik yang benar...
 
Back
Top