Film Hollywood: District 9

Kalina

Moderator
Tiga puluh tahun yang lalu, kontak pertama alien ke bumi terjadi. Manusia menantikan serangan musuh tersebut, atau munculnya kecanggihan teknologi. Keduanya tidak terjadi. Justru, para alien mengungsi, kelompok terakhir yang selamat dari dunia mereka. Dibangunlah sebuah persinggahan di District 9 di Afrika Selatan

Saat ini, kesabaran alien telah habis. Kendali atas mereka dipegang oleh Multi-National United (MNU), sebuah perusahaan swasta yang akan mendapatkan keuntungan jika mereka berhasil menciptakan senjata melawan alien. Sejauh ini MNU gagal; aktivasi senjata membutuhkan DNA alien. Ketegangan antara alien dan manusia memuncak saat petugas lapangan MNU, Wikus van der Merwe (Sharlto Copley), berkontraksi dengan virus misterius dan mengubah DNA dirinya

Wikus menjadi manusia paling diburu diseluruh dunia, dirinya menjadi manusia paling berharga untuk menemukan rahasia teknologi alien. Terasingkan, hanya satu tempat yang tersisa untuknya: District 9

Jenis Film :
Sci-Fi
Produser :
Bill Block, Ken Kamins, Paul Hanson, Elliot Ferwerda
Produksi :
Tristar Pictures
Homepage :
http://www.district9movie.com/
Durasi :
112




Pemain :
Jason Cope
Sharlto Copley
Nathalie Boltt
Sylvaine Strike
Sutradara :
Neill Blomkamp
Peter Jackson
Penulis :
Neill Blomkamp
Terry Tatchell

aku selalu haus akan film-film kayak begini... wow!!
 
Last edited:
Bls: Film Hollywood: District 9

gue juga suka kal film film yang beginian film film science
film film daya khayal yang tinggi gue pasti nonton nih film
 
Bls: Film Hollywood: District 9

ini film memang sedikit bergaya dokumenter. aku kasihan melihat si Wikus yang harus melarikan diri dari manusia (ironis banget) karena dia dijadikan uji coba terhadap senjata-senjata Alien, tapi di lain pihak dia juga harus menjadi manusia seutuhnya...
aku kasih nilain 9/10 atas film ini
 
Bls: Film Hollywood: District 9

[ Senin, 30 November 2009 ]
District 9 Ramaikan Bursa Persaingan Piala Oscar
LOS ANGELES - Pada penghargaan Piala Oscar tahun depan bakal ada banyak kejutan. Itu terbukti dengan munculnya film-film low budget yang memenuhi bursa persaingan. Film-film besar yang sering dibicarakan publik justru jarang dibahas kritikus.

Salah satu film yang mulai meramaikan bursa persaingan Oscar adalah District 9. Film bergenre fiksi ilmiah itu tidak disangka mencuat dalam bursa tersebut. Padahal, sebelumnya hanya film fiksi ilmiah besar yang berhasil masuk dalam nominasi Academy Awards yang memperebutkan Piala Oscar. Film-film kecil lain seperti District 9 biasanya tersapu sejak awal. District 9 adalah kombinasi antara alien dan kekerasan dengan setting baru. Selain itu, film tersebut berisi kritik politik yang tajam.

District 9 memang menuai banyak kesuksesan tahun ini. Awalnya, film tersebut diprediksi sangat tidak mungkin masuk dalam jajaran film box office, paling tidak jika dibandingkan dengan film lain, seperti film komedi The Hangover atau film thriller supernatural Paranormal Activity. Namun, kenyataannya, film tanpa bintang tenar dan sutradara yang juga tidak terkenal itu berhasil merajai box office.

Produksi film yang disutradarai oleh Neill Blomkamp tersebut diperkirakan hanya memakan biaya USD 30 juta (Rp 282 miliar). Tapi, pada akhirnya film itu berhasil meraup USD 200 juta (Rp 1,88 triliun) secara keseluruhan. Film yang dibintangi aktor yang juga tidak terkenal, Sharlto Copley, tersebut berhasil menjadi salah satu film dengan resensi terbaik tahun ini.

"Itu benar-benar mengejutkan," ujar Copley kepada Reuters. "Saya mengantisipasi bahwa orang-orang akan menemukan banyak kekura?*ngan di plot dan masalah dengan penampilan saya. Tapi, saya rasa, kritikus melewatkan hal-hal simpel tersebut karena film itu adalah film dengan ide segar," tambahnya.

Salah satu peluang nominasi yang didapatkan District 9 adalah gambar terbaik. Pasalnya, peserta untuk kategori itu meningkat, dari lima nomine menjadi sepuluh. Kritikus film Leonard Maltin dalam acara televisi Entertainment Tonight menyatakan bahwa setiap orang saat ini sangat penasaran dengan apa yang akan terjadi dengan film tersebut. Dia menambahkan, District 9 adalah film dengan ide paling orisinal tahun ini.

"Dalam sejarah, Oscar telah memasukkan film bergenre fantasi dan fiksi ilmiah di setiap kategori, tapi hanya film besar. Jadi, siapa tahu, tahun ini berbeda," ujar Maltin.

Sementara itu, Blomkamp menyatakan akan sangat terkejut jika film tersebut berhasil mendapatkan nominasi gambar terbaik dalam Oscar. Meski demikian, menurut dia, aktornya, Copley, berhak masuk dalam jajaran nomine sebagai aktor terbaik.

banyak film berbudget rendah tapi sukses luar biasa..
 
Bls: Film Hollywood: District 9

'District 9', Kuda Hitam di Academy Awards 2010

district9-dlm.jpg


Jakarta - 'District 9', film garapan Neill Blomkamp tidak disangka akan mendapat tempat di Academy Awards 2010. Kini, banyak pihak yang menyebut 'District 9' bisa mengganjal 'Avatar' dan The Hurt Locker' untuk meraih Oscar.

Tidak hanya nominasi Film Terbaik, 'District 9' mendapat tiga nominasi lainnya. Nominasi-nominasi itu adalah Best Adapted Screenplay, Best Visual Effects dan Best Editing.

Tapi yang menjadi pertanyaan penting, apa yang membuat 'District 9' bisa mendapat tempat di Academy Awards tahun ini. Jika dilihat secara keseluruhan film, 'District 9' menyajikan cerita yang kuat.

Film yang dibintangi Sharlto Copley itu tidak hanya sekedar soal pertempuran antara alien berwujud kecoa melawan manusia. Lewat film yang rilis pada 14 Agustus 2009 itu, Neill Blomkamp, sutradara sekaligus penulis naskah berusaha untuk menggambarkan apa yang terjadi di era apartheid di Afrika Selatan.

Judul 'District 9' pun diterinspirasi dari District Six, sebuah tempat di Cape Town, Afrika Selatan. District Six merupakan lokasi khusus untuk orang-orang kulit hitam atau kulit berwarna lainnya.

Tak hanya dari segi cerita, 'District 9' hadir dengan gaya part-mock documentary. Nah gimana menurut Anda, apakah 'District 9' bisa membawa pulang sebuah piala Oscar?
 
Bls: Film Hollywood: District 9

ini salah satu film alien yang sangat hebat.. aku suka :D nilai 9 untuk District 9
 
Back
Top