Allah SWT mencintai muslim yang kuat

andree_erlangga

New member
Beberapa pekan terakhir, masyarakat Indonesia
cukup diresahkan dengan berita tentang adanya
berbagai penyakit menular yang menjangkiti sebagian warga. Sebut saja flu burung, demam berdarah dan
penyakit lainnya. Tak pelak, hal itu membuat masyarakat harus lebih waspada dan lebih
memperhatikan masalah kesehatan.
Hal ini seperti diungkapkan seorang warga Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Basoir MA, 58. Pria yang menjabat sebagai Kepala Sekolah Dasar Al Islam 1 Solo ini mengatakan banyaknya warga yang terjangkit penyakit menular membuatnya lebih hati-hati. ?Kalau ketakutan sih tidak. Tapi sekarang saya berusaha untuk lebih menjaga kesehatan,? ujarnya saat ditemui Espos di ruang kerjanya belum lama ini.
Caranya, kata Basoir, dengan menjaga kebersihan. ?Kebetulan saya juga memiliki ternak ayam. Jadi saya berusaha menjaga kebersihan lingkungan dengan membersihkan kandang ayam dan selalu mencuci tangan setelah menyentuh ayam,? jelasnya.
Terkait kebiasaan olahraga yang juga berperan dalam upaya menjaga kesehatan seorang muslim, Basoir mengaku tidak pernah memiliki waktu khusus untuk berolahraga. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan waktu yang ia miliki. ?Pekerjaan saya setiap hari, mulai dari kerja di sekolah, mengurusi ternak dan membersihkan rumah, saya anggap sebagai olahraga. Jadi saya tidak melakukan olahraga khusus. Hanya kadang ketika badan terasa pegal-pegal, saya berusaha melemaskan otot-otot dengan gerakan olah raga sampai semua organ tubuh terasa lebih enak,? urainya.
Selain itu, tambahnya, usaha menjadi muslim yang kuat juga dilakukan dengan istirahat cukup dan mengatur pola makan. ?Karena usia sudah cukup tua, badan kadangkala terkena penyakit masuk angin. Pada saat demikian, saya justru melakukan pekerjaan yang bisa mengeluarkan keringat agar masuk angin tidak semakin menjadi,? ungkapnya.
 
Back
Top