Bagaimana caranya supaya kamu bisa masuk Surga? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama > Kristen Protestan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Bagaimana caranya supaya kamu bisa masuk Surga?

Ini adalah pertanyaan yang mau tak mau harus dijawab. Karena kematian pasti akan datang kepada kita. siapapun kita, pasti mau masuk surga.
Bagaimana caramu supaya kamu bisa masuk surga?



silahkan, ditunggu sharenya.
shisio
World Level

Post: 12.389
 
Reputasi: 128

mojave: repu untukmu
__________________
my blog

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: Bagaimana caranya supaya kamu bisa masuk Surga?

Mau bagi cerita aja,, dapet googlin

Dahulu kala ada seorang pembunuh kejam yang sudah membunuh 999 orang dengan kejam dan tanpa penyesalan... suatu hari dia melihat seorang kakek tua
mati ditengah jalan karena kelaparan, tiba-tiba dia merasa iba, seketika itu juga ia ingat dengan semua orang yang pernah dia bunuh dan merasa bersalah.

Timbulah dalam hatinya niat untuk bertaubat, maka ia pergi mencari pendeta di tempat peribadatan. Namun ketika ia bertemu sang pendeta dan menceritakan tentang masa lalunya yang penuh dosa dan niatnya ingin bertaubat, sang pendeta dengan kasar berkata "Kau ini sungguh keji, dosamu tidak mungkin terampunkan lagi, kau pasti dilaknat dan masuk neraka".. kontan sang penjagal marah dan berteriak "Kalau begitu akan kugenapi korbanku menjadi seribu hari ini juga".
maka tamatlah riwayat sang pendeta.

Dalam perjalanannya yang tanpa arah, si penjagal tiba-tiba merasa sangat bersalah dan mulai putus asa, maka diapun menangis sejadi-jadinya, di saat dia menangis, seorang bijaksana melihatnya dan bertanya "Nak, kenapa engkau menangis begitu keras di jalanan sepi ini? Adakah yang bisa kubantu?",
sang penjagal menjawab "Aku telah membunuh 1000 manusia, dosaku sudah tidak bisa diampuni lagi, tapi aku ingin bertaubat".. Maka sang bijak menjawab dengan lembut sambil tersenyum"Jika kau ingin bersih, maka kau harus diam di tempat yang tidak berdebu, tempat ini penuh dengan orang-orang yang kurang baik tabiatnya, maka kau juga tidak akan pernah menjadi baik di sini. Pergilah ke desa seberang, di sana banyak orang bijaksana dan berbudi luhur, tinggalah di sana dan jalanilah hidup yang baik. Niscaya keburukan masa lalumu bisa dihapus dengan kebaikan di masa kini."

setelah berterimakasih sambil terharu, sang penjagal memulai perjalanannya ke desa seberang,

Namun sayang dluar dugaan, ternyata ajal sang penjagal sudah dekat,
di langit malaikat maut telah siap dengan wajah garang untuk mencabut nyawa sang penjagal dan menyeretnya ke neraka. Tapi Tuhan mengajak diskusi pada para malaikat. "Wahai malaikat, seorang hambaku ini hendak bertaubat, karena itu masukanlah ia ke surga jika wafatnya hambaku ini dekat dengan desa seberang, sebaliknya jika ia wafat sedang dalam keadan masih jauh dengan desa seberang, kalian boleh menyeretnya ke neraka."

Namun sayang baru satu langkah sang penjagal keluar dari desa yang buruk itu, ajalnya telah lebih dulu tiba, malaikat maut mencabut nyawanya dan membawanya kehadapan Tuhan untuk diadili, maka Tuhan pun memerintahkan seorang malaikat untuk mengukur jarak jasad sang penjagal dengan gapura desa seberang, belum sang malaikat sampai di tempat, Tuhan berkata pada desa seberang, "Majulah kamu hingga setiap bagian jasad hambaku yang hendak bertaubat itu terlingkupi olehmu", maka seketika itu juga desa seberang berpindah tempat ke tempat sang penjagal wafat.

Ketika malaikat yang hendak mengukur jarak tiba, dia kaget karena melihat sang penjagal ternyata telah sampai di desa seberang, yang berarti sesuai perjanjian dengan Tuhan, maka sang penjagal harus dimasukan ke surga.
Kontan semua malaikat di langit berkata "Wahai Tuhan kami Engkau sungguh Maha Pengasih dan Maha Penyayang, dan Engkau Maha Pengampun terhadap hamba-hambMu yang hendak bertaubat"

Masuklah sang pendosa ini ke surga dikarenakan niat tulusnya untuk bertaubat, dan ia menjalankan niat baiknya ini, meskipun gagal dalam perjalanan, namun ternyata Tuhan maha Pengampun.
gagaklinglung
City Level

Post: 275
 
Reputasi: 0

__________________
~Jawaban bukan ditemukan, tapi dikumpulkan~





Reply With Quote     #3   Report Post  

Bls: Bagaimana caranya supaya kamu bisa masuk Surga?

?
hidnu
City Level

Post: 131
 
Reputasi: 0

__________________





Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Bagaimana caranya supaya kamu bisa masuk Surga?

silahkan, share aja. jangan bengong doang?!
shisio
World Level

Post: 12.389
 
Reputasi: 128

__________________
my blog





Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: Bagaimana caranya supaya kamu bisa masuk Surga?

Kutip:
Oleh shisio View Post
Ini adalah pertanyaan yang mau tak mau harus dijawab. Karena kematian pasti akan datang kepada kita. siapapun kita, pasti mau masuk surga.
Bagaimana caramu supaya kamu bisa masuk surga?



silahkan, ditunggu sharenya.
YOHANES 14:6 KATA YESUS KEPADANYA: AKULAH JALAN, KEBENARAN DAN HIDUP. TIDAKADA SEORANGPUN YANGDATANG KEPADA BAPA KALAU TIDAK MELALUI AKU."

yohanes 3:36
siapa saja yang percaya kepada ANAK, ia beroleh hidup yg kekal, tetapi siapa saja yg tidak taat kepada ANAK,ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap tinggal diatasnya.


yohanes 3:18,:
siapa saja yg percaya kepadaNya, ia TIDAK akan dihukum, tetapi siapa saja yang tidak percaya, ia TELAH berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah...


amen....
lennalenno
City Level

Post: 107
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Bagaimana caranya supaya kamu bisa masuk Surga?

@lennaleno : apakah cuma dengan percaya saja?
shisio
World Level

Post: 12.389
 
Reputasi: 128

__________________
my blog





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: Bagaimana caranya supaya kamu bisa masuk Surga?

Kutip:
Oleh shisio View Post
@lennaleno : apakah cuma dengan percaya saja?
setelah percaya kamu harsu dilahirkan kembali
Tuhan bilang ma nikodemus,siapa yg gag dilahirkan kembali(dari air dan roh) maka tidak akan masuk kedalam kerajaan Allah...
dilahirkan kembali dari air melalui pembabtisan..
setelah dibabtis tandanya kita sudah berpindah..dari manusia lama(hayat alamiah kita manusia berdosa) kepada manusia baru(kita menerima hayat Allah, Allah masuk kedalam kita mengantikan hayat alamiah kita)....
kita dilahirkan kebali tandanya kita dilahirkan baru dengan hayat yang baru yaitu HAYAT ALLAH masuk kedalam kita..
ilutrasi: kucing gag bakalan bisa masuk kerajan anjing(gag punya hayat anjing), kalo mau masuk kerajaan Allah harus punya hayat Allah, hayat Ilahi, Hayat non ciptaan, Hayat kekal...baru bsia masuk kerajaan Allah...
semua alkitab isinya cuma itu..Kristus tinggal didalam kita..Kristus menghidupkan kita dengan RohNya yang masuk kedalam kita...inti semua alkitab adalah Kristus...Kristus yang mati dan bangkit menjadi Roh pemberi Hayat masuk kedalam kita, sehingga kita memiliki Hayat dan SifatNya...
menjadi satu denganNya...baca Yoanes deh..
GBU..
lennalenno
City Level

Post: 107
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Bagaimana caranya supaya kamu bisa masuk Surga?

ok! gimana dengan sebuah kasus, kalo seorang yang bertobat dan dan belum sempat dilahirkan kembali ?(dibabtis)
shisio
World Level

Post: 12.389
 
Reputasi: 128

__________________
my blog





Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: Bagaimana caranya supaya kamu bisa masuk Surga?

Kutip:
Oleh shisio View Post
ok! gimana dengan sebuah kasus, kalo seorang yang bertobat dan dan belum sempat dilahirkan kembali ?(dibabtis)
kasian banget kalo kayak gitu...
itulah Agama..
Agama slalu membuat org sulit, agama selalu membuat aturan2 sana sini yg membuat org malah tidak dapat mengalami kenikmatan akan Kristus...
contohnya aja, ada aturan kalo mau dibabtis harus katekasis dululah, harus punya KTP, harus ini harus itu...wuihh...susah amat!
Padahal Tuhan bilang, asal percaya maka dibabtis..
kayak sida2 dari etiopia, kepala penjara, mereka gag katekisasi dolo ma paulus ma filpus baru dibabtis..
oo saudara, kita perlu memandang pada Firman yg murni, bukan doktrin aturan manusia yg menyusahkan...
justru ketika org selesai dibabtislah maka dia mengalami "katekisasi"
melalu perawatan saudara/i, saling dibangunkan, saling mendoakan, itulah hidup gereja seperti dalam kisah para rasul..berkumpul saling membangun dan mendoakan..
setelah dibabtis maka org itu akan mengalami Kristus didalam diriNya(sudah ada Hayat Ilahi didlamnya, mengurapinya dari dalam, mengingatkan akan segala sesuatu, dl)..
GBU...
lennalenno
City Level

Post: 107
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: Bagaimana caranya supaya kamu bisa masuk Surga?

Ok! aku kasih satu contoh kasus lagi! ada yang mengatakan bahwa kalau mau selamat, kita harus percaya dan berbuat baik, gimana menurut kamu?
shisio
World Level

Post: 12.389
 
Reputasi: 128

__________________
my blog
Reply
 



Pergunakan juga aplikasi Injil Online - Bible dan Terjemahan nya, sebagai bahan kajian atau sumber

Tanya jawab dan diskusi Injil - Bible disini, yang menyatukan Protestan dan Katolik, agar tidak ada pemisah antara Kristen Protestan dan Katolik disini

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Bagaimana caranya supaya website baru bisa ditemukan di search engine abacom_2002 Internet 11
Saya Mau Masuk Kristen. Bagaimana caranya???? LaRoma Kristen Protestan 16
Bagaimana Caranya Supaya Kita Mencintai Tuhan? Joei Cinta & Romantis 26
Gimana sih caranya supaya dapet pacar?? slecet Cinta & Romantis 48
Bagaimana cara supaya timnas sepakbola Indonesia bisa ke piala dunia? indonesiaindonesia Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 43


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.