Bina masyarakat menuju persatuan umat

andree_erlangga

New member
Kehidupan masyarakat yang islami, dihiasi akhlak mulia yang tercermin dalam diri setiap muslim merupakan salah satu prasyarat terwujudnya persatuan umat.
Namun, berbagai perbedaan yang ada dalam diri masyarakat muslim, kadangkala menjadi kendala tersendiri guna mewujudkan cita-cita mulia tersebut.Menyadari hal itu, pengurus Pembina Pengamalan Agama (P2A) Tohudan, Karanganyar berusaha menjadi penyambung berbagai kepentingan yang ada di masyarakat Desa Tohudan dalam menjalankan syariat Islam. ?P2A pada hakikatnya merupakan organisasi yang berada di bawah koordinasi Departemen Agama. Organisasi ini ada mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten hingga kelurahan/desa,? ujar Ketua P2A Tohudan Achwan Djauhari, saat ditemui Espos di kediamannya akhir pekan lalu.
Ia menjelaskan, selama ini P2A Tohudan berusaha membina masyarakat dengan berbagai kegiatan. ?P2A Tohudan memiliki lima seksi dengan tugas dan kewenangan masing-masing. Yakni seksi dakwah yang mengurusi masalah kajian ilmu agama, seksi pendidikan bertugas sebagai koordinator Taman Pendidikan Alquran (TPA) se-Desa Tohudan, seksi Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) mengurusi masalah kegiatan peringatan hari besar, seksi kewanitaan berfungsi sebagai koordinator kegiatan pengajian muslimah, seksi sosial yang mengurusi masalah sosial pengurus dan seksi penghubung yang berfungsi untuk menyalurkan informasi dari P2A ke masyarakat,? urainya.
 
Back
Top