Pebulu Tangkis Jatim Kemungkinan Hijrah ke Singapura

andree_erlangga

New member
Empat pebulu tangkis Jawa Timur kembali membuka kemungkinan untuk hijrah ke Singapura, setelah mengikuti program latih tanding di Singapura, 9-18 Juni lalu. Mereka adalah Hadi Nugroho, Faisal Rahman, Setyo Widiarto, dan Ashadin Ashar yang kesemuanya merupakan atlet di kelompok taruna.

Ketua Bidang Pembinaan Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Jatim, Ferry Stewart, Senin (19/6), menjelaskan keempat atlet ke Singapura atas undangan Singapore Badminton Association dan Singapore Sport School. "Mungkin saja mereka bergabung ke Singapura, bisa saja terjadi, karena peluangnya juga sangat besar bagi mereka," sambung Ferry usai memimpin latihan klub Wima Surabaya di GOR Soedirman, Surabaya.

Langkah para pebulu tangkis Jatim itu mengikuti langkah lima atlet sebelumnya yang juga telah bergabung ke Singapura. Masing-masing adalah Riki Widianto (remaja putra) dan Erwin (dewasa putra), sudah bergabung dalam tim nasional Singapura serta Made Citra (taruna putra) dan Yudi (dewasa putra) yang bergabung sebagai sparring partner bagi para pebulu tangkis Singapura.

Selain itu satu pebulu tangkis yunior Jatim, Febryan Irvan Naldi juga telah bergabung dalam tim nasional Singapura. Sementara itu, dua pebulu tangkis Jatim yang terakhir kali berlatih tanding ke luar negeri adalah Stenny Kusuma dan Hendri Winarto.

kompas.com
 
Back
Top