Bayern Muenchen Inginkan Van Nistelrooy

andree_erlangga

New member
Juara Liga Jerman, Bayern Muenchen memperlihatkan minat mereka untuk mendapatkan striker Manchester United, Ruud van Nistelrooy.

Pelatih Bayern, Felix Magath, Rabu mengatakan sangat menghargai pemain internasional Belanda itu.

Magath mengatakan kepada Sport Bild bahwa ia sangat tertarik pada kemungkinan membujuk mantan bintang PSV Eindhoven itu, yang akan berusia 30 tahun pada 1 Juli, untuk datang ke Bayern, tempat rekan senegaranya dan teman penyerangnya, Roy Makaay, meraih sukses.

"Ruud van Nistelrooy merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia," kata Magath. "Tidak setiap hari muncul kemungkinan untuk mengontrak pemain semacam itu."

Magath bukan pejabat senior Bayern pertama yang mengisyaratkan berminat pada van Nistelrooy.

Direktur Utama Bayern, Karl-Heinz Rummenigge baru-baru ini mengatakan bahwa kemungkinan mengontrak van Nistelrooy adalah realistis karena direktur keuangan klub tersebut telah memberikan lampu hijau.

Nistelrooy telah mencetak 150 gol dalam 229 pertandingan untuk Manchester United sejak bergabung dengan klub Inggris tersebut tahun 2001 dengan uang transfer 19 juta pound.

Menurut laporan pers Jerman, Bayern akan mengeluarkan dana 12 juta euro untuknya.

Van Nistelrooy, yang kontraknya masih tersisa dua tahun, mengisyaratkan setelah Belanda menang 1-0 atas Serbia dan Montenegro pada pertandingan Piala Dunia bahwa ia telah bertekad untuk kembali ke Old Trafford.

Ia hingga kini baru mencetak satu gol di Piala Dunia, yakni saat timnya menang 2-1 atas Pantai Gading.

kompas.com
 
Back
Top