Samsung Rilis Perangkat Genggam WiMax SPH-P9000

andree_erlangga

New member
SPH-P9000 cocok untuk pengguna yang membutuhkan komunikasi data pita lebar dan bergerak saat ini. Kalaupun belum bisa tersedia jaringan Mobile WiMax, tersedia pilihan koneksi ke jaringan CDMA EV-DO. Dengan demikian, pelanggan tetap dapat menikmati akses nirkabel ke internet berkecepatan tinggi dan akses untuk komunikasi suara. Untuk berkomunikasi dengan perangkat lain juga tersedia akses Bluetooth.

Perangkat ini sangat mirip komputer dengan prosesor 1 gigahertz, namun bergaya PDA. Dengan sistem operasi Microsoft Windows XP, penggunanya memilih aplikasi yang familiar serta mudah digunakan untuk kepentingan bekerja dan bermain. SPH-P9000 juga dilengkapi QWERTY keyboard untuk kemudahan mengetik dan berselancar di internet, sementara fungsi MP3 player dan kamera 1,3 megapiksel menyuguhkan akses cepat ke hiburan multimedia.

Layar WVGA 5-inci disiapkan untuk menonton film dan melihat dokumen, sementara hard drive berkapasitas 30GB mampu menyimpan lagu, film, dan dokumen berkapasitas besar. Semua fitur unik ini dikombinasikan di dalam sebuah perangkat yang beratnya sedikit di atas 500 gram berdimensi 143 x 92 x 29.7 milimeter .

"SPH-P9000 yang baru saja kami luncurkan hanyalah salah satu dari beberapa perangkat convergence Mobile WiMAX yang akan kami perkenalkan kepada dunia. Samsung akan memperluas portofolio perangkat mobile convergence yang kami miliki, karena kami akan memperluas layanan Mobile WiMAX kami secara global," kata Kitae Lee, Presiden Telecommunication Network Business Samsung Electronics.

SPH-P9000 akan diluncurkan di Korea Selatan pada semester pertama tahun 2007. Belum diumumkna berapa harga jualnya di pasaran. Untuk pasar Indonesia, tunggu saja.

Spesifikasi:

Standar: Mobile WiMAX / CDMA 1x EV-DO
Kamera: Kamera 1.3 Megapiksel
Display: LCD WVGA 5-inci
Prosesor: 1GHz (Transmeta)
Keyboard: QWERTY Keyboard
Konektifitas: Bluetooth? (Class1) dengan BT Messenger
Mini USB / 24 pin Connector
Extended I/O Pack
Baterai: 2980mAh / 7200mAh
Memori: 30GB Embedded
Ukuran: 143 x 92 x 29.7 mm
 
Kalau ini dulu ane belum pernah pegang dan lihat gan. Dan tentunya silahkan bisa dibuat nostalgia bagi yang pernah punya.
 
Back
Top