LOS DIY Terima Enam Pengaduan Kasus Investasi Bodong

andree_erlangga

New member
Enam kasus penipuan berkedok investasi atau investasi bodong dilaporkan ke Lembaga Ombudsman Swasta (LOS) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Keenam kasus tersebut adalah PT Futurista Internasional Paradana, CV Mitra Wira Usaha Indonesia, CV Java Lintas Niaga, CV Wahyu Sejahtera Mandiri, Koperasi Dharma Sejahtera Niaga, dan CV Niaga.

LOS mensinyalisasi masih banyak iinvestasi bodong yang beroperasi di DIY, karenanya masyarakat diminta berhati-hati dalam menerima tawaran iinvestasi. Ketua LOS DIY Budi Wahyuni, Jumat (2/2) mengatakan kerugian akibat penipuan tersebut sudah mencapai milyaran rupiah. Biasanya badan hukum yang menawarkan investasi bodong sering menyatakan bahwa uang yang diinvestasikan itu akan diputar untuk bisnis lain antara lain voucher pulsa telepon dan agrobisnis.

Untuk mencegah jatuh korban lebih banyak lagi, LOS DIY membuka bulan pengaduan mulai tanggal 5-28 Februari. LOS mengajak masyarakat mengadukan permasalahan yang menimpa kakak, adik, tetangga, dan saudara lainnya. "Hasil pengaduan akan kami kaji untuk mengetahui berbagai modus penipuan untuk diinformasikan ke masyarakat dan aparat kepolisian," kata Budi.
kompas.com
 
Back
Top