Cara bayar hutang negara..

Bls: Cara bayar hutang negara..

Gimana mo perbaiki SDM, coba?
Wong ke Sekolah tujuan utamanya pacaran, kok..
Tujuan belajarnya di-nomor-sekian-kan.
 
Bls: Cara bayar hutang negara..

jadi mo ngapain nih?? berbuat yang terbaik aja deh bwt sekitar kita... tanpa mengaharapkan balas budi.. mungkin itu bisa sedikit membantu..
 
Bls: Cara bayar hutang negara..

kalau cuma menyumbang Rp.10.000 mungkin sementara saja masalah hutang itu akan teratasi... bisa jadi nanti akan muncul hutang-hutang yang baru.
karena kebanyakan hutang itu juga adalah hasil dari perbuatan orang-orang kaya yang tidak jujur dan tidak bertanggung jawab.

menurut saya: harus di urus mulai dari akarnya... pengembangan jiwa dan mental masyarakat indonesia lah yang perlu lebih di perbaiki lagi.


pendidikan sangatlah penting !!!dimulai dari pendidikan yang paling di anggap sepele dan kurang penting.

misalkan pendidikan para tenaga kerja untuk rumah tangga dan pengasuh anak.
banyak yayasan yayasan dan penyalur tenaga kerja yang kurang bisa mentraining tenaga kerja dengan baik, mereka kejar target untuk bisa cepat cepat menyalurkan tenaga kerja ke pengguna jasa untuk bisa cepat dapat penghasilan tanpa mentraining para pekerja dengan benar. hasilnya adalah tenaga kerja tersebut tidak bisa bekerja dgn baik dan benar , itu yang menyebabkan tenaga kerja indonesia di nilai sangat murah bahkan ada yang sampai di aniaya.


mengapa keadaan di atas bisa terjadi...? karena mental dan jiwa para pentrainingnya maupun staff yang mengurus penyaluran tenaga kerjanya juga kurang baik dan belum memiliki kesadaran untuk saling memajukan satu sama lain (masih banyak yang mau mencari keuntungan diri sendiri saja padahal jika kita bisa saling mendukung dan saling memajukan satu sama lain hasil yang didapat adalah keuntungan yang lebih besar baik untuk diri kita sendiri maupun orang lain) .
tenaga kerjanya nya sendiri pun belum memiliki kesadaran untuk benar benar belajar dgn baik.

itulah sebabnya pendidikan sangatlah penting.

tidak cukup beberapa manusia saja yang harus memiliki kesadaran untuk saling memajukan tapi tapi semua harus berpartisipasi.

kebodohan dan kemiskinan akan membuat kita lebih terpuruk lagi dengan hutang hutang.

kemiskinan menyebabkan masyarakat kurang bisa memenuhi gizi(makanan) juga kesehatan, padahal gizi dan kesehatan sangat berpengaruh pada mental dan jiwa manusia itu sendiri.kemiskinan akan menciptakan kebodohan dan kebodohan membuat kita menjadi miskin.

hal yang paling pertama harus di atasi adalah kebodohan itu sendiri!!!

yang harus di perbanyak adalah tempat tempat training dan pendidikan bagi orang orang miskin juga di desa desa. baik training pelatihan untuk pekerjaan yang berhubungan dgn rumah tangga maupun ketrampilan lainnya .

untuk orang-orang(tenaga kerja pasif) miskin yang tidak pernah bersekolah tentu akan sulit jika harus belajar hal hal yang sulit.pekerjaan rumah tangga adalah pekerjaan yang sangat mudah dan semua orang(pintar dan bodoh)bisa lakukan apalagi kebanyakan penduduk adalah wanita.
(masih banyak orang desa yang belum tau bagaimana membersihkan rumah dengan baik,mencuci pakaian dengan baik.) kalau saja mereka bisa sungguh-sungguh berlatih dan menjadi ahli dalam urusan rumah tangga ,pekerjaan sebagai prt tidak lagi akan direndahkan.

yang harus dipikirkan adalah bagaimana sekarang ini masyarakat semuanya bisa menghasilkan uang supaya kehidupan nya lebih baik sehingga bisa menciptakan keturunan-keturunan yang berkualitas.

untuk memperbanyak tempat tempat pelatihan bagi orang miskin harus dikumpulkan orang orang yang punya mental baik yang mau mengabdi untuk mengajar.selain itu juga butuh dana yang tidak sedikit.bagaimana jika uang Rp.10.000 itu dikumpulkan untuk membangun tempat-tempat pelatihan ketrampilan untuk orang miskin.

sekarang ini sudah banyak para relawan yang berjuang memberikan pendidikan bagi anak anak yang orang tuanya tidak mampu.uang itu juga bisa digunakan untuk memberi sumbangan/bantuan kepada relawan-relawan yang sedang berjuang sekarang ini.


banyak hal yang bisa di fokuskan untuk membantu pemberantasan kebodohan ini. semua harus berpartisipasi.

selain itu mari kita berdoa agar semua masyarakat indonesia bisa terpanggil jiwanya untuk saling memajukan satu sama lain. amin.
 
Bls: Cara bayar hutang negara..

untuk memperbanyak tempat tempat pelatihan bagi orang miskin harus dikumpulkan orang orang yang punya mental baik yang mau mengabdi untuk mengajar.selain itu juga butuh dana yang tidak sedikit.bagaimana jika uang Rp.10.000 itu dikumpulkan untuk membangun tempat-tempat pelatihan ketrampilan untuk orang miskin.

Great Idea..!!
 
Bls: Cara bayar hutang negara..

Menurutku bagus banget ide untuk memberantas dari akar-akarnya. Tapi selama warga Indonesia masih serakah, sampai kapanpun Indonesia ga akan pernah maju...

Betul ga?
 
Bls: Cara bayar hutang negara..

masalahnya adalah apakah uang dari iuran tersebut bakalan bener2 dipake buat bayar utang? (mengingat betapa korupnya para pejabat kita)
 
Bls: Cara bayar hutang negara..

klo gini gimana :
- data 1000 orang terkaya di indonesia, selidiki kekayaannya, klo terbukti hasil ngemplang sita aja semua asetnya. sebagai gantinya doi dikasih pensiun sesuai UMR tpt doi tinggal.

- M******i jadiin presiden, biar dana revolusi turun buat bayar utang, kompensasinya, doi dikasih 2x 5th menjabat presiden.

- badan pertanahan nasional suruh jual benua amerika aja. kan doi paling pintar jual tanah hak milik orang lain

- semua paranormal indonesia disuruh ngirim tuyul sama babi ngepet ke swiss, biar pada operasi di bank2 sana.

- para LSM suruh jual proposal ttg kemiskinan, HAM, human trafficking, lingkungan, kesehatan, dll

- kita perang aja sama amerika, klo kalah lama2 kan nasib kita sama kayak jepang/jerman. . . . .masalahnya gimana klo kita yang menang ???
 
Bls: Cara bayar hutang negara..

masalahnya gimana klo kita yang menang ???
he..he..he...
Kita jual aja negara bagian US dikit2 buat bayar utang,jadi gak perlu jualin tanah/pulau kita buat orang luar. :p :D :D
 
dicek dulu dah.. pendapatan pajak yang diproyeksikan pemerintah berapa? hasilnya sampe triwulan ke 3 ini berapa. trus konsumsi pemerintah, laju inflasi dan pertumbuhan ekonominya. membayar hutang negara tentunya harus melihat juga sumber2 pendapatan negara seperti kekayaan alam - pajak, bea, cukai - penerimaan negara non pajak - perusahaan milik negara - dan sumber2 lain semisal hutang LN. CMIIW.. ane pikir bayar pajak adalah langkah kongkrit buat kita2 dah.. wkwkwkwk
 
?? gimana kekayaan alam bisa jadi sumber pendapatan cak..??
emang bisa..??
dijual..?? kayaknya yang selama ini terjadi nggak gitu ya..??
darkgrey mah telalu newbie utk ngomong ginian dah
bingung dah..
 
gimana kekayaan alam bisa jadi sumber pendapatan cak..??
emang bisa..??
dijual..?? kayaknya yang selama ini terjadi nggak gitu ya..??
darkgrey mah telalu newbie utk ngomong ginian dah
bingung dah..
 
Back
Top