Tingkah Laku Orang Jenius Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik > Orang-Orang Terpintar di Indonesia & Dunia
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

[World] Tingkah Laku Orang Jenius

Tingkah Laku Orang Jenius







Beda antara jenius dan normal terletak pada pola pikir. Manusia jenius selalu berpikir jauh melampaui apa yang terbersit oleh otak manusia biasa. Contoh mudahnya adalah dalam permainan petak umpet.

Dalam permainan ini, anak-anak sering mencari tempat persembunyian yang dianggap strategis. Misalnya dibalik tembok, diatas pohon, atau ditempat biasa lainnya. Itulah yang terlintas di benak orang biasa.

Namun belasan tahun lalu, di kota purwokerto, ada satu anak jenius yang sudah berpikir jauh melampaui anak-anak lain. Dia sudah mampu memahami makna dibalik permainan petak umpet. Yaitu, kita harus bersembunyi, jangan sampai tempat persembunyian kita diketahui. Dan berdasarkan pemikiran tersebut, disaat anak-anak lain sibuk mencari tempat persembunyian (entah itu dibalik tembok atau diatas pohon mangga), dia memilih untuk pulang ke rumah, masuk kamar, mengunci pintu, lalu tidur. Jadi biarpun siang sudah berganti malam dan malam berganti pagi, dia tidak kunjung diketemukan oleh anak-anak lain. Itulah sebabnya si jenius tersebut kemudian menjadi maestro dalam permainan petak umpet.

Contoh lain adalah saat membumihanguskan sarang tawon. Sebagai pemula dalam permainan memberantas sarang tawon, dia belum punya cukup ilmu, harus belajar dulu. Jadi, sebagai seorang jenius, dia tidak boleh bersikap gegabah. Harus membuat atau menciptakan situasi dimana dia bisa khusyuk mengamati dan mempelajari tingkah-laku tawon bila sarangnya diganggu. Oleh karena itulah, pada suatu ketika, dia mengajak beberapa orang kawan untuk mencoba menyerang satu sarang tawon yang berukuran besar. Dia menyuruh kawan-kawannya untuk memanjat pohon dan membakar sarang tawon menggunakan obor. Dia cukup melihat dari jauh lalu mengamati segala sesuatu yang bisa diamati, yang bisa dipelajari. Hingga akhirnya, saat teman-temannya lari pontang-panting karena disengat tawon, si jenius tinggal menyimpulkan bahwa berurusan dengan serangga semacam itu amat berbahaya. Sebab kita bisa terluka.

Atau kemarin, saat belanja di kompleks "shopping", yogyakarta. Setelah berputar-putar tak tentu arah, dia melihat seorang gadis berjilbab yang cukup manis sedang menunggui toko buku. Dia ingin mengunjungi toko tersebut namun disana sudah dijejali oleh calon pembeli yang semuanya berjenis kelamin laki-laki. Jadi, sebagai seorang jenius, dia pun membuat taktik yang amat mencengangkan.

Teknisnya begini. Dia mengajak temannya (yang bernama pipin) untuk berputar-putar lagi. Nanti, setelah tokonya sepi, baru dia datang dan bertanya macam-macam tentang segala jenis buku. Lalu, dia akan berkata bahwa buku yang dia cari tidak ada. Nah, setelah itu, dia tinggal bertanya nomor telepon toko tersebut, dengan alasan agar dia bisa mengkonfirmasi apakah buku yang dia cari sudah ada atau belum. Kalau bisa, jangan hanya nomor telepon tokonya saja, namun no hp si gadis sekalian. Biar nanti dia bisa mengirim sms, dan smsnya bukan hanya berkisar soal buku, tapi juga tentang hal lain. Misalnya, “Hallo mbak.., apa kabar..?” Hahaha..!!! Lihatlah, betapa jeniusnya.

Sayang, biarpun sudah berputar-putar cukup lama, entah kenapa toko tersebut selalu dijejali oleh calon pembeli. Dan lagi-lagi, entah kenapa, semua calon pembelinya berjenis kelamin laki-laki. Sehingga taktik yang super jenius itu tidak berhasil diterapkan. Ck, sial.

Itulah beberapa contoh yang niscaya terbersit di otak seorang jenius. Dan bila anda pun berpikir dan bertingkah laku seperti itu, maka kemungkinan besar, anda pun termasuk orang jenius pula.



Sumber
City Level

Post: 101
 
Reputasi: 0

 






    #2   Report Post  

Bls: Tingkah Laku Orang Jenius

nice info yaaaaa
thx
her_is_mine
National Level

Post: 1.918
 
Reputasi: 25

__________________
Dukung Kami...........

INDONESIAINDONESIA.COM





    #3   Report Post  

Bls: Tingkah Laku Orang Jenius

Kutip:
dia memilih untuk pulang ke rumah, masuk kamar, mengunci pintu, lalu tidur. Jadi biarpun siang sudah berganti malam dan malam berganti pagi, dia tidak kunjung diketemukan oleh anak-anak lain. Itulah sebabnya si jenius tersebut kemudian menjadi maestro dalam permainan petak umpet.

hohohoho.. dulu gw sering kayak gini...
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________





    #4   Report Post  

Bls: Tingkah Laku Orang Jenius

itu orang jenius apa orang goblok? ahaha
Home Level

Post: 19
 
Reputasi: 0






    #5   Report Post  

Bls: Tingkah Laku Orang Jenius

Hmmm...
Hi..hi..hi...
A_S_T
Continent Level

Post: 4.788
 
Reputasi: 8






    #6   Report Post  

Bls: Tingkah Laku Orang Jenius

Kalo org cerdik ma Jenius beda nda y?
achicha
National Level

Post: 530
 
Reputasi: 1

__________________
ManCharta

No body gets too much heaven no more
It's much harder to come by
I'm waiting in line
No body gets too much love anymore
It's as high as a mountain
And harder to climb





    #7   Report Post  

Bls: Tingkah Laku Orang Jenius

:kaget : eh iya ya, orang cerdik sama orang jenius apakah berbeda?


Menyebalkan, anak pada ilustrasi diatas sih bukannya jenius, tapi usiL
uRaN
National Level

Post: 845
 
Reputasi: 10

__________________
:hi: hai temen-temen, bagi-bagi SMS bintang dan Reputasinya dong :thumbsup:





    #8   Report Post  

Bls: Tingkah Laku Orang Jenius

Kutip:
Oleh Carllos View Post
Tingkah Laku Orang Jenius








Teknisnya begini. Dia mengajak temannya (yang bernama pipin) untuk berputar-putar lagi. Nanti, setelah tokonya sepi, baru dia datang dan bertanya macam-macam tentang segala jenis buku. Lalu, dia akan berkata bahwa buku yang dia cari tidak ada. Nah, setelah itu, dia tinggal bertanya nomor telepon toko tersebut, dengan alasan agar dia bisa mengkonfirmasi apakah buku yang dia cari sudah ada atau belum. Kalau bisa, jangan hanya nomor telepon tokonya saja, namun no hp si gadis sekalian. Biar nanti dia bisa mengirim sms, dan smsnya bukan hanya berkisar soal buku, tapi juga tentang hal lain. Misalnya, “Hallo mbak.., apa kabar..?” Hahaha..!!! Lihatlah, betapa jeniusnya.

bila anda pun berpikir dan bertingkah laku seperti itu, maka kemungkinan besar, anda pun termasuk orang jenius pula.



Sumber

gue juga suka berpikir seperti ini,berarti emang gue jenius,suka meloloi para cewe cewe
rizalolo
Mod

Post: 45.525
 
Reputasi: 261

__________________
Pangeran kegelapan






    #9   Report Post  

Bls: Tingkah Laku Orang Jenius

Temennya mau aja diloloi suruh mbakar sarang tawon.
Kalo yg model gini jadi pemimpin bahaya tuch org2 yg dipimpin.
A_S_T
Continent Level

Post: 4.788
 
Reputasi: 8






    #10   Report Post  

Bls: Tingkah Laku Orang Jenius

Hidup Lolo....!!!!!!
Redbastard
World Level

Post: 16.821
 
Reputasi: 221

__________________
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
[PIC] tingkah laku aneh cewek2 kaito_kids Art & Design 4
Orang-orang jenius Indonesia yang berjaya di luar negeri Megha Orang-Orang Terpintar di Indonesia & Dunia 19
WANITA DAN HARGA DIRI (Berbagai tingkah laku yang berkaitan dengan harga diri wanita) PART.2 louisiana Islam 1


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.