Berlibur Dengan Anak Remaja

resi_dj

New member
Remaja..pribadi ceria yang sedang sibuk- sibuknya mencari jati diri, sedang asik- asiknya menuju masa dewasa dari jenjang anak- anak. Mereka cenderung bersikap seenaknya....
Terkadang bepergian dengan anak remaja terkadang bisa menguji kesabaran Anda sebagai orangtua. Nah kalau 1 keluarga mau berlibur, biar acara liburannya nggak menjengkelkan...Cobalah beberapa tips di bawah ini :



1. Berikan Kesempatan Mencari Teman

Cobalah menginap paling tidak empat sampai lima hari di tempat yang lama, agar anak-anak remaja mendapatkan kesempatan untuk berkenalan dengan teman sebaya. Selain juga berkesempatan untuk lebih mengenali daerah sekitarnya. Dengan ini, mereka bisa mendapatkan rasa orientasi dan kemandirian. Haruskan mereka menghafalkan mana hotel dan alamat tempat Anda menginap, serta bekali mereka dengan business card hotel di dalam saku mereka.

2.Budaya & Kota Kecil = Boring!

Kota yang unsur kebudayaannya kental bisa membuat para remaja bosan dan akan menjadi"cobaan" dan suasana di kota kecil yang jauh dari hiruk pikuk, juga berpotensi menyusahkan, walaupun pemandangannya indah luar biasa. Bekali mereka dengan portable DVD plaver, CD player, MP3 player (barang-barang ini tidak harus dibeli, pinjam juga tidak masalah) dan juga baterai ekstra, Iagu-lagu favorit mereka, serta beragam permainan seperti scrabble, monopoli, play station dan hal-hal lain yang bisa 'menghibur' mereka semaksimal mungkin.

3. Selipkan Sex Education

Jika Anda berpergian ke luar dengan anak-anak remaja putri, mungkin ini saat baik untuk menasehati mereka tentang bermacam-macam sexual predators.

4. Kebebasan Menjelajah

Saat berada di tempat yang aman dan Anda mempercayai logika anak-anak remaja Anda, berikanlah mereka kebebasan untuk menjelajahi daerah tersebut. Ingatkan mereka untuk tidak pergi menyelidiki tanpa kawan, baik ke pantai, ke cuff atau kemanapun seorang diri. Selalu pastikan mereka pergi bersama kakak atau adik orang tua atau teman. Dan, pastikan juga mereka tahu dan setuju dengan jam malam mereka. Jelaskan pada mereka bahwa kota maupun pedesaan yang terlihat penuh aktifitas, bisa tiba-tiba menjadi sangat sepi begitu Mghrib menjelang. Daerah-daerah yang ramai dan aman saat siang, belum tentu begitu setelah gelap.

5.Duta Kota, Duta Bangsa

Selalu ingatkan pula, bahwa saat mereka berpergian, mereka adalah wakil dari kota atau negara mereka. Jadi mereka harus selalu hormat, sopan santun dan siap membantu semua orang yang mereka temui, termasuk orang tua mereka sendiri.

6.Ajak teman mereka

Jika kondisi memungkinkan, pertimbangkan juga untuk mengijinkan anak remaja Anda mengajak temannya, terutama untuk liburan yang pendek seperti camping.

Nah semoga tips- tips di atas bisa menjadi referensi@-->@-->
 
Bls: Berlibur Dengan Anak Remaja

waaah boleh juga nih, aku masih remaja tapi tips ini bagus banget buat diriku sendiri :) :terimakasih: bla bla bla
 
Bls: Berlibur Dengan Anak Remaja

apa ini apa itu.... weh ada namaku di postingannya den takoyaki.... hiihi...

wah jeng resi, sexual predators tuh yang kek apa? hehe...
 
Bls: Berlibur Dengan Anak Remaja

gini jeng bla,dari googling- googling...Seksual predators itu selalu memangsa anak anak. Mereka hidup dengan kepuasan yang mereka dapat dengan mempergunakan kepercayaaan anak. Tujuan mereka adalah melakukan permainan dengan sempurna dan menangkap korban mereka.
Mereka adalah orang yang senang dengan anak anak, hingga taraf
"menguasai/memiliki". Mereka menghabiskan waktu mereka untuk mengamati
anak anak, bercakap cakap dengan anak anak, dan menyelusuri batas pikiran
anak anak. Child predators selalu mengali kedalam pikiran anak anak.
Mereka mengamati tingkah laku dan perasaan anak anak. Sewaktu seksual
predators melihat setiap "mood" anak anak, mereka mengamati apa yang
menjadi penyebabnya, apa yang akan menghibur anak itu, dan seksual
predators akan menggunakan hal tersebut untuk mempermainkan perasaan anak - anak. Jadi sasarannya adalah anak- anak, dengan modus menaklukan anak-anak demi kepuasannya sendiri..gawatnya pada suatu taraf pencapaian nanti seksual predators bisa juga melakukan tindak seksual seenaknya terhadap anak- anak.
Seksual predators bisa berada dimana mana dalam berbagai rupa, usia, ras, agama, penghasilan atau pekerjaan. Mungkin dengan wujud Opa yang tinggal diseberang jalan, yang selalu ramah. Kakak- kakak yang baik.dll

secara fisik..kebanyakan ciri mereka adalah orang asing yang kumal, tidak rapih, atau berpenampilan buruk.

nah bisa dibayangkan bukan jika anak- anak kita jatuh ke tangan mereka..jangan sampai lah....

gimana jeng bla, ada yang kurang jelas dengan penjelasan ini?
hmmm sepertinya ini bisa jadi topik thread baru untuk dibahas lebih lanjut yak...
 
Bls: Berlibur Dengan Anak Remaja

oh begitu to jeng resi....
jadi bukan semata mata untuk seks doank, tapi masih banyak tujuan lainnya to? oh i see i see.... aku klik dah, tapi hutang yah.. hihi...
 
Bls: Berlibur Dengan Anak Remaja

hehe iya jeng makasih sebelumnya..

sebetulnya ada 2..child predators dan seksual predators.......tapi nantinya pada titik tertentu akan mengarah ke seks....hmmm insya Allah aku buat thread yang khusus membahas ini jeng...[<:)
 
Bls: Berlibur Dengan Anak Remaja

ok deh....
aku ga jadi hutang, sudah kubayar... habisnya tadi di sini kotak bintangnya jeng resi ga muncul,tak kirain udah habis, eh di thread lain baru nongol ya udah aku klik aza di thread lain... hehhe...
 
Bls: Berlibur Dengan Anak Remaja

hhehehe iyaaaa...makasiiih jeng...yup dah nambah kuk bintangnya..matur tngkyu

klik juga buatmu jeng bla
 
Last edited:
Bls: Berlibur Dengan Anak Remaja

weleeeeeeeehh kebetulan....ohohohoohoh..raja kadal nongol..so ayao denda keras.....ga komen kok langsung malak..
 
Back
Top