Mengenakan Pakaian Yang Pendek dan Tipis

T-Rex

New member
Di antara perang yang dilancarkan oleh musuh-musuh Islam pada zaman sekarang ini adalah soal mode pakaian. Musuh-musuh Islam itu menciptakan bermacam-macam mode pakaian lalu dipasarkan di tengah-tengah kaum muslimin.Ironinya, pakaian-pakaian tersebut tidak menutup aurat karena amat pendek, tipis atau ketat. Bahkan sebagian besar tidak dibenarkan dipakai oleh wanita meski di antara sesama mereka atau di depan mahramnya sendiri.Inilah salah satu dari dosa-dosa yang dianggap biasa oleh para wanita yang kebanyakan dari mereka telah terlena dan terbawa oleh tipu daya syaithan. Wal 'iyadzubillah!
rn

Padahal di dalam dien kita yang mulia ini, Islam sudah mengatur sedemikian rupa tentang pakaian yang disyari'atkan kepada wanita yang tiada lain untuk melindungi mereka sendiri dari pandangan lawan jenisnya maupun sesama jenisnya.Islam telah melarang wanita memakai pakaian sempit, ketat (span) yang menggambarkan (membentuk) bentuk tubuhnya, kecuali di depan suaminya saja. Adapun di depan selain suami tidak boleh sekalipun di hadapan sesama kaum wanita, karena hal tersebut menjadi contoh buruk bagi rekan-rekannya.
rn

Bila mereka melihatnya berpakaian seperti itu, maka mereka akan menirunya.Dan juga, wanita diperintah untuk menutup auratnya dengan penutup yang dapat melindungi siapa saja selain suaminya. Ia menutup auratnya dari pandangan sesama jenisnya (wanita lainnya) sebagaimana halnya menutup dari pandangan lawan jenisnya (lelaki), kecuali hal-hal yang biasa tampak seperti wajah, tangan dan kaki yang memang perlu dibuka (di hadapan wanita-wanita yang lain). (Lihat Fatwa Syaikh Shalih Al-Fauzan di dalam Fatawa Al-Mar'ah Al-Muslimah; 1/438)
rn

Dalam hadits yang diriwayatkan Abu Hurairah Radhiallahu rnAnhu Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mengabarkan bakal munculnya rnpakaian semacam ini di akhir zaman, beliau bersabda:Artinya: ''Dua (jenis manusia) dari ahli neraka yang aku belum melihatnya sekarang yaitu; kaum yang membawa cemeti-cemeti seperti ekor sapi, mereka memukul manusia dengannya, dan wanita-wanita yang berpakaian tapi telanjang, berjalan berlenggak lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang condong. Mereka tidak akan masuk surga bahkan tidak akan mendapat wanginya, dan sungguh wangi surga itu telah tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian.'' (H.R. Muslim, 3/1680)

Termasuk dalam kategori ini adalah pakaian sebagian wanita yang memiliki sobekan panjang dari bawah atau yang ada lubang di beberapa bagiannya, sehingga ketika duduk tampak auratnya.Di samping itu, ada yang mereka lakukan juga termasuk menyerupai orang-orang kafir, mengikuti mode serta busana bejat yang mereka bikin. Kepada Allah kita mohon keselamatan.
rn

Di antara yang juga berbahaya adalah adanya berbagai gambar buruk di pakaian; seperti gambar penyanyi, kelompok-kelompok musik, botol dan cawan arak, juga gambar-gambar makhluk yang bernyawa, salib atau lambang-lambang club-club dan organisasi-oraganisasi non Islam, juga slogan-slogan kotor yang tidak lagi memperhitungkan kehormatan dan kebersihan diri, yang biasanya banyak ditulis dalam bahasa asing.
rn

Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat dijadikan perhatian untuk diri kita dan saudara-saudara kita, agar kita terhindar dari dosa-dosa yang dianggap biasa ini.



Sumber bacaan: Dosa-dosa Yang Dianggap Biasa, Muhammad Shalih Al Munajjid dan Pedoman Wanita Muslimah, Marfat binti Kamil bin Abdullah Usrah.
 
Back
Top