Kapolda: Cari DPO kasus Poso

naruto

New member
Kapolda: Cari DPO kasus Poso
Semarang (Espos)
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs Dody Sumantyawan HS, menginstruksikan kepada para Kapolwil dan Kapolres untuk melakukan pencarian DPO kasus kerusuhan di Poso yang diduga berada di wilayah Jateng.
?Karena ada daftar pencarian orang (DPO) kasus Poso yang mirip dengan DPO Polda Jateng,? katanya kepada wartawan di sela-sela Rakor Kapolwil dan Kapolres di Mapolda Jateng, Jumat (2/2).
Menurut Kapolda, para Kapolwil dan Kapolres telah dibekali ciri-ciri DPO bersangkutan serta diminta untuk menyebarkan kepada anggota polisi di wilayah masing-masing .
Karena berdasarkan keterangan saksi-saksi pada kerusuhan di Poso, ada indikasi ciri-ciri DPO tersebut mengarah kepada DPO Polda Jateng. ?Kemungkinan DPO itu, saat ini masih bersembunyi di wilayah Jateng,? imbuhnya.
Untuk itu, Kapolda meminta aparat kepolisian supaya melakukan pencarian di semua tempat yang dicurigai sebagai tempat persembunyian para tersangka.
?Kami masih terus mencari di sejumlah tempat di Jateng yang dicurigai menjadi tempat persembunyian DPO Poso,? ujar Kapolda tanpa menyebutkan tempat yang dimaksud.
Pada bagian lain Kapolda menyatakan, guna mengantisipasi lolosnya pengiriman bahan peledak dari wilayah hukum Polda Jateng ke luar provinsi seperti ke Poso, pihaknya telah memperketat pengawasan transportasi jalur darat, air, dan udara.
?Polisi telah melakukan pengawasan secara ketat pada semua jalur pengiriman barang seperti Bandara A Yani, Semarang,? tandas jenderal polisi berbintang dua itu.
17 Kasus
 
Back
Top