Bakuman

shisio

New member
Ini dia manga terbaru dari mangaka Death Note, Takehi Obata dan Tsugumi Ooba! Sejak 8 Agustus 2008 lalu, mereka kembali berkolaborasi dalam manga berjudul “Bakuman”. Manga yang diterbitkan di majalah Weekly Shounen Jump ini cukup sukses dalam segi penjualan, dan kini sudah diterbitkan di berbagai Negara. Sampai saat ini manganya sudah mencapai 3 jilid, dan pastinya akan terus berlanjut. Secara garis besar manga ini menceritakan dua orang cowok dalam mewujudkan mimpinya menjadi mangaka sukses.
Moritaka Mashiro adalah seorang pelajar kelas 3 SMP. Sebenarnya kemampuan menggambarnya diatas rata-rata, bahkan pernah mendapat penghargaan dari Mentri Pendidikan. Namun ia hanya ingin hidup yang biasa-biasa saja, dan hanya mengikuti arus. Tapi layaknya ABG biasa, ia menyukai Miho Azuki, teman sekelasnya. Suatu hari catatan matematikanya tertinggal di kelas. Yang jadi masalah bukan isi catatannya, melainkan gambar-gambar sosok Miho yang diam-diam ia gambar. Saat kembal i ke kelas, ternyata sudah menunggu Akito Takagi. Akito mau mengembalikan buku catatan Moritaka, dengan persyaratan, Moritaka harus membuat manga dengan ia. Tentu saja permintaannya ditolak Moritaka. Apa alasan Moritaka untuk menolak menjadi seorang mangaka? Apakah mereka bisa bersama-sama mewujudkan mimpi untuk menjadi mangaka?


Bakuman.png

 
Bls: Bakuman ~A New Released From Dou Death Note

weww,,,ini ya!!
keren!
tapi ceritanya ga beda amet ya kayak deathnote
tetep sama karekter dua cowok..

pengen cepetan bacaaa!!!
 
Bls: Bakuman ~A New Released From Dou Death Note

tunggu aja non! bentar lagi bakal muncul kok!!
 
Bls: Bakuman ~A New Released From Dou Death Note

gyhahhaa,,aku dah baca dikit
gokil juga opnya...
ahgg,,,jadi gak sabar nunggu versi indonesianya nih
 
Bls: Bakuman ~A New Released From Dou Death Note

iya,,,kamu dah baca?
seru lho,baru satu chapter sih bacanya...hueukekke...
 
Bls: Bakuman ~A New Released From Dou Death Note

baca dah, gak nyesel...ada kata-kata deatnotenya juga nyelip
huekeke, gokill...seru abiz bro!
 
Bls: Bakuman ~A New Released From Dou Death Note

nanti deh, skarang lagi malas browsing...
 
Manga : Bakuman

Bakuman+vol+1.jpg



Categories: anime, comedy, drama, romance, school life, shounen, slice of life
Author: Ohba Tsugumi
Artist: Obata Takeshi
Original Publisher: Shueisha



Sedikit Review
Spoiler warning

“Aku tidak ingin merepotkan orangtua ku¸ oleh karena itu aku akan pergi ke sekolah walaupun sebenarnya aku lebih suka bermain video game di kamar¸ saat dewasa nanti aku tidak ingin menyusahkan orang lain¸ oleh karena itu aku ingin bekerja menjadi pegawai kantoran seperti yang dilakukan kebanyakan orang¸ meski menurutku itu sangat membosankan”

Hal itulah yang dipikiran seorang Mashiro Moritaka seorang pemuda kelas 3 SMP yang pandai menggambar ini sebenarnya sangat bosan akan kehidupan dan masa depannya nanti, namun bagaimanapun juga dia terpaksa mejalani kehidupannya yang membosankan itu.

Seperti pemuda pada umumnya¸ Mashiro menyukai seorang gadis teman sekelasnya di SMP bernama Azuki Miho¸ seorang perempuan yang cantik dan pendiam, karena itu Mashiro sering menggambar diam diam Azuki di catatan Matematikanya. Suatu hari begitu pulang dari sekolah Mashiro menyadari buku Matematikanya tertinggal di sekolah, karena tidak ingin buku itu dilihat orang lain, Mashiro bergegas kembali ke sekolah untuk mengambilnya, namun di kelasnya sudah menunggu seorang murid laki laki duduk diatas meja sambil memegang buku catatan matematika milik Mashiro

Ternyata orang yang berada disana adalah Takagi Akito¸ seorang murid pandai se-Jepang yang juga merupakan teman sekelas Mashiro. Dalam hati Mashiro pasti Takagi akan mengolok-ngoloknya, namun sebaliknya Takagi malah kagum dengan kemampuan menggambar Mashiro, dan dia mengajak Mashiro untuk membuat Manga bersama (Mashiro : Gambar, Takagi : Cerita) ternyata Takagi yang jenius juga memiliki pemikiran yang sama dengan Mashiro tentang kehidupannya yang membosankan ini. Awalnya Mashiro menolak, karena dia teringat pamanya yang bunuh diri karena gagal menjadi seorang Mangaka, namun lalu Takagi mengajak Mashiro ke rumah Azuki.

Mashiro sangat terkejut, ternyata cita cita dari Azuki yang dia sukai adalah menjadi seorang Voice Actor, tanpa ragu Mashiro langsung berkata "AKU AKAN MENJADI MANGAKA, BILA MANGA-KU SUDAH DIREALISASIKAN MENJADI ANIME, AKU INGIN KAMU MENGISI SUARA KARAKTER UTAMA WANITANYA, DAN SETELAH IMPIANKU TERWUJUD MAUKAH KAU BERJANJI UNTUK MENIKAH DENGANKU!!"

Azuki yang terkejut dan sebenarnya dia juga menyukai Mashiro dan mengajukan syarat, yaitu dia akan menikah dengan Mashiro bila cita-cita mereka tercapai dan sampai hari itu terjadi mereka tidak boleh bertemu sampai impian mereka masing-masing tercapai dan hanya boleh berkomunikasi lewat surat. Mashiro pun menetapkan jalannya untuk menjadi mangaka bersama Takagi¸ maka dimulailah perjalan Mashiro menggapai cita-citannya, tujuan hidup baru dan cintanya akankah nasibnya akan seperti pamannya​
[/left]
 
Last edited:
Bls: Manga : Bakuman

ternyata tread tentang manga bakuman udah ada ya... lupa di search dulu
kalao mo merger silahkan aj dah untuk moderator
 
Back
Top